Juragan 99 Klarifikasi Soal Kepemilikan Jet Pribadi: Kerja Sama, Bukan Beli

Kini ia tidak tahu keberadaan dari pesawat jet tersebut karena sudah tidak kerja sama

Nama Juragan 99 kini tengah ramai diperbincangkan terkait kepemilikan jet pribadinya. Pemilik nama asli Gilang Widya Pramana itu pun akhirnya buka suara.

Advertisement

Sebelumnya, muncul pemberitaan bahwa jet pribadi yang pernah dipamerkan Juragan 99 itu nomornya tidak teregistrasi di Indonesia. Akhirnya, Juragan 99 kini mengatakan bahwajkendaraan mewah itu memang bukan miliknya.

Jet pribadi yang memiliki stiker J99 Corp itu merupakan sebuah kontrak kerja sama dengan suatu klien yang kini kabarnya telah berakhir.

Kuasa hukumnya mengatakan Juragan 99 memiliki hubungan kerja sama terkait pemakaian jet pribadi

Juragan 99 Klarifikasi Soal Kepemilikan Jet Pribadi: Kerja Sama Bukan Beli

Potret Juragan 99 dan Shandy Purnamasari saat berada di jet pribadinya | Credit by Instagram @shandypurnamasari

Kuasa hukum dari Juragan 99 memaparkan bahwa kliennya memiliki sebuah kerja sama terkait pemakaian jet pribadi tersebut. Namun, kini kontraknya telah berakhir dan Juragan 99 tidak melanjutkan kontrak kerja sama atas jet pribadi tersebut.

Advertisement

“Kalau itu saya jelaskan, mengenai jet itu klien saya atau Pak Gilang ini punya hubungan kerja sama dengan waktu tertentu terkait pemakaian pesawat jet tersebut dan sekarang sudah selesai,” ujar Arman Hanis, kuasa hukum Juragan 99 dilansir dari Detik, Selasa (22/3).

Arman pun mengatakan bahwa kini stiker J99 Corp yang dahulu tertempel pada jet pribadi tersebut kini telah dicopot dan keberadaan kendaraan tersebut sudah tidak diketahui lagi oleh dirinya maupun Juragan 99. Ia juga menegaskan kalau jet pribadi itu bukan dibeli, melainkan hanya kerja sama

“Iya kerja sama, bukan beli. Jadi pesawat itu sudah nggak tahu lagi ke mana, kan perjanjian sudah berakhir,” lanjutnya.

Advertisement

Status jet pribadi tersebut bukan milik orang Indonesia

Juragan 99 jet pribadi

Status jet pribadi tersebut bukan milik orang Indonesia | Credit by Instagram @juragan_99

Kontrak pemakaian jet pribadi Juragan 99 kini dikabarkan memang telah berakhir, keberadaannya pun sudah tidak diketahui lagi oleh pihak Juragan 99. Namun sebelum pihaknya mengklarifikasi, para warganet sudah menduga bahwa kendaraan itu bukan milik bos MS Glow.

Pasalnya, sempat diberitakan bahwa jet pribadi tersebut tidak teregistrasi di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara dari Kementerian Perhubungan, Adita Irawati yang mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa mengonfirmasi pemilik pesawat jet yang bernomor N990MS tersebut.

“Kami tidak bisa mengonfirmasi karena N990MS bukan registrasi Indonesia,” ujar Adita Irawati, Minggu (20/3).

Sementara menurut Alvin Lie, seorang pengamat penerbangan mengatakan jet pribadi yang digunakan oleh Juragan 99 itu statusnya hanyalah sewa bukan milik pribadi.

Pasalnya, plat nomor dengan awalan huruf N merupakan registrasi untuk pesawat yang terdaftar di Amerika Serikat (AS). Sedangkan untuk Indonesia menggunakan awalan PK.

“Pesawat N990MS itu di Indonesia statusnya adalah sewa, bukan dimiliki orang Indonesia. Kalau dimiliki oleh orang Indonesia, di registrasi Indonesia otomatis registrasinya PK,” ucap Alvin Lie.

Kini, pertanyaan para warganet sudah terjawab dengan klarifikasi langsung dari pihak Juragan 99.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE