Kabar Duka, Aktor Senior Rudy Salam Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Aktor senior kenamaan Rudy Salam dikabarkan meninggal dunia pagi ini. Sang aktor menghembuskan napas terakhirnya usai menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Harum, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Advertisement

Kabar duka ini pun telah dikonfirmasi pihak keluarga, termasuk Roy Marten yang merupakan adik kandung Rudy Salam. Sederet ucapan bela sungkawa pun mulai mengalir dari sederet selebritas Tanah Air.

Kabar Rudy Salam meninggal dunia dari pihak keluarga

Rudy Salam meninggal

Potret Rudy Salam | Foto tangkapan layar dari YouTube

Kabar meninggalnya Rudy Salam pagi ini telah tersiar pada publik melalui pesan singkat yang disampaikan pihak keluarga pada awak media. Melansir dari Detik Hot, almarhum menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 06.04 WIB di Rumah Sakit Harum, Jumat (18/11).

“Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil. Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, suami/papa/opa dan saudara kami tercinta Rudy Salam pada hari Jumat 18 November 2022, jam 06.04 WIB di RS. Harum. Tertidur di Rumah Bapa tempat di mana tidak ada kesakitan dan penderitaan. Kekallah, kenangannya,” tulis pihak keluarga, seperti dikutip dari Detik Hot.

Advertisement

Meski belum ada informasi detail terkait sakit yang diderita Rudy Salam hingga menghembuskan napas terakhinya, tapi diketahui ia sempat menjalani perawatan medis. Kini jenazah telah disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini.

Kabar duka juga diketahui melalui unggahan aktor senior Roy Marten yang merupakan salah satu adik kandung almarhum. Dalam unggahannya, Roy Marten membagikan foto lawas sang kakak dan dirinya. Roy Marten juga menuliskan pesan duka dan doa untuk almarhum.

Advertisement

“Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil, telah berpulang ke rumah Bapa di surga, tertidur dalam keabadian di tempat yang tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan. Kakakku yang tercinta, Rudy Salam, Kekallah kenanganmu,” tulis Roy Marten.

Sosok Rudy Salam di industri hiburan Indonesia

Pemilik nama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam lahir pada 3 Desember 1948. Ia mengawali karier di industri hiburan Tanah Air pada tahun 1975, dengan membintangi film-film populer saat itu. Setidaknya ada puluhan film yang sudah Rudy bintangi sepanjang kariernya itu. Bahkan, namanya sangat populer di tahun 1977 saat membintangi film Sejuta Duka Ibu, Rosita, dan Garis-Garis Hidup. Terakhir ia membintangi film Garuda Superhero (2015) dan  2014: Siapa di Atas Presiden?

Nggak hanya film, Rudy Salam juga menjadi bintang sinetron. Ia pernah membintangi sinetron Pernikahan Dini bersama Agnez Mo dan Sahrul Gunawan pada 2001. Di sinetron tersebut, Rudy Salam berperan sebagai Pak Duta. Kini, Rudy Salam telah tutup usia di umur 74 tahun, karya-karyanya di dunia perfilman tinggal menjadi kenangan bagi para penikmat film Tanah air. Selamat jalan Rudy Salam!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE