Kabar Duka, Lloyd Morrisett Kreator Sesame Street Meninggal Dunia di Usia 93 Tahun

Dunia hiburan anak-anak internasional tengah berduka. Pasalnya, salah satu kreator series TV Sesame Street yakni Lloyd Morrisett meninggal dunia pada hari Senin (23/1).

Advertisement

Tidak ada informasi pasti terkait penyebab kematian Lloyd Morrisett. Namun kabar duka tersebut membuat berbagai pihak merasa kehilangan akan sosok yang telah mengabdikan hidupnya untuk pendidikan anak-anak.

Lahir di Oklahoma pada tahun 1929, Lloyd memiliki latar belakang psikologi. Bersama rekannya, ia mendirikan sebuah program televisi anak yang dikenal dengan nama Sesame Street.

Lloyd Morrisett meninggal dunia di usia 93 tahun

Lloyd Morrisett kreator Sesame Street meninggal dunia

Lloyd Morrisett kreator Sesame Street meninggal dunia | Foto dari Twitter @SesameWorkshop via twitter.com

Kabar meninggalnya Lloyd Morrisett diketahui dari cuitan akun Twitter @SesameWorkshop pada hari Selasa (24/1). Kreator yang melegenda tersebut wafat di usia 93 tahun pada 23 Januari 2023.

Advertisement

“Sesame Workshop mourns the passing of our esteemed and beloved co-founder Lloyd N. Morrisett, PhD, who died at the age of 93. (Sesame Workshop berduka cita atas meninggalnya salah satu pendiri kami yang terhormat dan tercinta, Lloyd N. Morrisett, Phd, yang meninggal pada sia 93 tahun),” tulis akun @SesameWorkshop.

Kabar tersebut langsung menyita perhatian banyak warganet. Hingga kini, cuitan tersebut sudah mendapatkan 841 retweets dan 5.617 likes. 

Peran Lloyd Morrisett dalam pembuatan Sesame Street

Peran Lloyd Morrisett di Sesame Street

Peran Lloyd Morrisett di Sesame Street | Foto dari Instagram @sesamestreet via www.instagram.com

Advertisement

Menurut yayasan yang menaungi Sesame Street, Lloyd merupakan sosok yang dikenal bijaksana dan seorang pemimpin yang baik. Lloyd juga sosok yang gigih dalam memanfaatkan kekuatan teknologi untuk edukasi. Bisa dibilang bahwa Sesame Street adalah warisan untuk anak-anak di seluruh dunia.

Dikutip dari Liputan6.com, seorang rekan sesama kreator sekaligus sahabat Lloyd yakni Joan Ganz Cooney mengungkapkan bahwa peran Lloyd di Sesame Street menduduki posisi yang sangat penting. Menurut Joan, Sesame Street tidak akan ada tanpa kehadiran Lloyd.

“Tanpa Lloyd Morrisett, tak akan ada Sesame Street. Ialah orang yang pertama kali mencetuskan ide untuk menggunakan televisi sebagai alat mengajar kemampuan dasar prasekolah, seperti angka dan huruf,” tutur Joan.

Selain itu, Joan juga mengungkapkan bahwa Lloyd merupakan sosok partner yang terpercaya.

“Ia adalah partner terpercaya dan sahabat yang setia selama lebih dari 50 tahun, dan ia akan begitu dirindukan,” lanjutnya.

Lloyd dan Joan menciptakan series TV Sesame Street pada tahun 1969. Berbagai karakter yang ada di dunia Sesame Street bertujuan sebagai alat pendidikan. Salah satu karakter di Sesame Street yang paling terkenal adalah Muppet. Sejak tahun 1969 sampai sekarang, Sesame Street telah menayangkan sebanyak 4.134 episode selama 37 musim.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Writing...

CLOSE