Masih ingat dengan sosok Udin Sedunia? Ya, pemuda asal Pulau Lombok yang beberapa waktu silam tepatnya tahun 2011 pernah mendadak viral di berbagai media sosial. Hal tersebut terjadi setelah video singkat lucu yang dibuatnya untuk pertama kalinya beredar di laman YouTube. Dalam video itu nampak dirinya tengah menyanyikan sebuah lagu ciptaannya sendiri dengan gaya yang begitu ceria dan khas ala dirinya.

Namun, beberapa waktu setelahnya, namanya kian meredup. Bahkan, pemuda yang kerap bergaya manja ini sempat menghilang dari publik. Tapi rupanya, Udin nggak benar-benar menghilang lo, dia masih aktif di media sosial. Penasaran kan? Inilah kehidupannya sekarang!

Selain lagu ciptaannya, Udin juga dikenal karena mukanya jenakanya yang kerap tersenyum lebar dan memamerkan giginya

Awal mula viralnya nama Udin Sedunia via www.youtube.com

Advertisement

Pada pertengahan tahun 2011 lalu, media sosial khususnya laman YouTube digemparkan oleh video kocak seorang laki-laki. Dalam video tersebut, nampak pemuda asal Lombok yang bernama Udin menyanyikan sebuah lagu lucu tentang nama-nama Udin.

Tak hanya itu, ia menyanyikan lagu tersebut dengan ekspresi muka yang jenaka. Udin tampil di depan kamera dengan gaya gemulai dan manjanya. Bahkan, tak jarang juga ia tertawa lebar dan memamerkan gigi-giginya. Publik pun akhirnya mengenal Udin karena gaya tertawanya yang begitu ceria. Berawal dari lagu ciptaannya tersebut, sejak saat itulah dirinya dikenal sebagai Udin Sedunia oleh para warganet

Sempat menghilang dan dilupakan publik, ternyata Udin tetap aktif di media sosial

Sosok Udin Sedunia saat ini via www.instagram.com

Ketenaran Udin berkat viralnya video singkat tersebut sebenarnya tak terlalu lama. Beberapa waktu setelahnya, namanya kian meredup dari waktu ke waktu. Meski begitu, ia juga sempat tampil di beberapa acara tv sebagai tamu undangan.

Advertisement

Kini, rupanya ia tetap aktif di dunia maya. Ternyata video menyanyinya di tahun 2011 lalu memang benar-benar bakat terpendamnya meski terlihat hanya seperti bercandaan saja.

Tak banyak yang tahu lo jika sampai saat ini rupanya Udin tetap menggeluti bidang seni tarik suara. Selain itu, ia juga kerap menjadi pembawa acara-acara anak muda yang diadakan di berbagai daerah, terutama di Lombok sendiri.

Selain tetap menjadi seorang penyanyi, Udin bahkan juga menjadi penulis lirik lagu

Lagunya pun sudah ada di Spotify via www.instagram.com

Kejadian yang membawanya terkenal seperti saat ini rupanya benar-benar ditekuni oleh Udin. Hingga detik ini, Udin tetap mendalami dunia seni tarik suara. Bahkan, beberapa lagu ciptaannya pun telah dipromosikan dan dipasarkan oleh ia sendiri melalui beberapa platform streaming musik online.

Selain itu, ia juga menjadi penulis lagu profesional lo. Beberapa lirik ciptaannya pun bahkan juga telah digunakan dan dibawakan oleh musisi-musisi papan atas Indonesia. Seperti misalnya lagu ‘Follback Dong Bang’ yang dibawakan oleh Charly ST12, dan juga ‘Simfoni dari Hati’ yang dinyanyikan oleh Ruth Sahanaya.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya