Belum Sempat Diberikan, 3 Kado Ultah untuk Syekh Ali Jaber Dihibahkan ke Irfan Hakim

Kado untuk Syekh Ali Jaber

Kepergian pendakwah kondang Syekh Ali Jaber tentunya meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak termasuk orang terdekatnya. Ulama dengan ciri khas pembawaan yang menenangkan itu meninggal dunia beberapa hari jelang ulang tahun yang ke-45 tepatnya pada 3 Februari mendatang.

Advertisement

Baru-baru ini diketahui, ternyata pihak manajemen Syekh Ali Jaber sudah menyiapkan beberapa kado kejutan yang rencananya akan diberikan saat berada di lokasi syuting ajang pencarian bakat Februari mendatang. Namun, semuanya hanya tinggal rencana karena takdir berkata lain. Sang ahli tilawah Quran berpulang sebelum mengetahui kejutan yang akan diberikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Iskandar Yuan selaku asisten pribadi Syekh Ali Jaber. Niatnya akan ada 3 kado berupa koleksi buku kotbah sang ulama

buku yang telah disiapkan untuk ulang tahun Syekh Ali Jaber I Photo by Youtube Irfan Hakim via www.youtube.com

Iskandar Yuan mengatakan rencana tim manajemen di hari ulang tahun Syekh Ali Jaber. Ia mengaku sudah menyiapkan kado spesial yang akan diberikan di lokasi syuting berupa koleksi buku yang berisi khotbah sang ulama.

“Nanti tanggal 3 Februari itu kalau beliau masih hidup usianya 45 tahun. Sebetulnya mau mempersiapkan kejutan untuk beliau. Tanggal tiga itu kita di studio, 3 Februari itu kebetulan ada buku beliau yang belum kita terbitkan, hasil ceramah-ceramah beliau,” ucap Iskandar yang dikutip dari kanal Youtube milik Irfan Hakim, Sabtu (16/1).

Advertisement

Koleksi buku ini pun memuat beragam tema khotbah, setiap topik yang mirip dipisahkan melalui sudut pandang berbeda. Buku itu pun sudah jadi lengkap dengan hard cover, sayangnya sang ulama telah berpulang terlebih dahulu sebelum menerima hadiah buku-buku tersebut.

“Rencananya kita mau launching tiga buku. Ada tiga buku yang pertama, buku yang hitam itu kita bikin edisi terbaru hard cover namanya Cahaya dari Madinah, sekarang saya bawa nih yang judulnya Rahasia Pintu-pintu Keberkahan dan Rezeki. Satu lagi, Amalan Pembawa Keselamatan dan Kebahagiaan. Syekh Ali Jaber belum melihat ini,” ucapnya.

Sebab Syekh Ali Jaber sudah meninggal, hadiah itu kemudian dihibahkan ke Irfan Hakim sebagai sahabat terdekat. Irfan pun terlihat tak kuasa menahan tangis harunya

Advertisement

Dalam kesempatan yang sama akhirnya hadiah itu diberikan kepada Irfan Hakim sebagai sahabat terdekat almarhum. Ayah 5 anak ini terlihat menangis tersedu-sedu sampai memeluk Iskandar Yuan sebagai tanda terima kasih.

“Beliau benar-benar meneladani Rasulullah SAW. Mudah-mudahan ini juga bisa menjadi amal jariyah untuk beliau. Apa yang dilakukan bisa menginspirasi banyak orang,” tuturnya.

Diketahui persahabatan Irfan dan Syekh Ali Jaber sudah hampir sewindu, setelah kepergiannya kini yang tersisa hanya kenagan manis berbalut doa. Irfan Hakim pun percaya, ulama dengan khotbah meneduhkan itu kini tenang dalam keabadian.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE