Akhirnya Respons Gugatan Cerai Kim Kardashian, Kanye West Tuntut Hak Asuh Anak Bersama

Kanye West tanggapi perceraian

Rapper kenamaan asal Amerika Serikat, Kanye West, akhirnya memberikan responsnya terhadap gugatan cerai yang dilayangkan oleh istrinya, Kim Kardashian. Kim mengguggat cerai Kanye melalui pengadilan pada tanggal 19 Februari lalu. Setelah dua bulan berlalu tanpa kabar, akhirnya pada tanggal 8 April kemarin, Kanye West memberikan responsnya terhadap gugatan Kim di pengadilan.

Advertisement

Diberitakan oleh E! Online, tanggapan rapper yang juga kreator sepatu Yeezy ini secara garis besar menyatakan persetujuannya dengan beberapa gugatan yang diajukan oleh pihak Kim Kardashian. Meskipun begitu, pihak Kanye West sendiri juga meminta beberapa hal.

Keduanya kompak untuk berbagi hak asuh anak mereka yang berjumlah empat orang

Salah satu hal yang menjadi sorotan dalam kasus perceraian Kanye West dan Kim Kardashian ini adalah hak asuh anak. Pasangan yang telah menikah sejak tahun 2014 ini, telah dikaruniai empat orang anak (dua perempuan dan dua laki-laki), Mereka adalah North (7 tahun), Saint (5 tahun), Chicago (3 tahun) dan Psalm (1 tahun).

Advertisement

Untungnya keduanya kompak dan setuju bahwa hak asuh anak-anak mereka baik secara fisik ataupun legalitas akan dibagi secara bersama. Masih dari E! Online, selain meminta hak asuh anak dibagi secara adil, pihak Kanye juga meminta bahwa dirinya ataupun Kim harus membayar biaya perkara sendiri-sendiri, serta tidak ada pihak yang diwajibkan untuk membayar uang sokongan hidup untuk mantan pasangannya.

Kanye hanya menyatakan ‘perbedaan yang tak dapat dirukunkan lagi’ sebagai penyebab perceraian dirinya dengan Kim Kardashian

Dalam dokumen perceraian yang diserahkan pihak Kanye West, di situ tertulis bahwa ‘perbedaan yang tidak dapat dirukunkan lagi’ adalah alasan pasangan rapper dan selebritas yang kontroversial ini berpisah. Perpisahan ini sebenarnya sudah terasa semenjak awal tahun ini, di mana Kanye dan Kim udah nggak saling bersama. Kanye lebih banyak menghabiskan waktunya di Wyoming, sedangkan Kim bersama anak-anak mereka di California.

Meskipun begitu, sebenarnya Kim sudah memberikan kesempatan kepada Kanye untuk berubah. “Kim hanya lelah menunggu. Dia sudah memberikan Kanye kesempatan. Dia sudah ingin melakukan hal ini (perceraian) sejak akhir tahun. Tetapi dia sudah memberikan cukup waktu dan saatnya move on,” ungkap seorang sumber yang namanya enggan disebutkan kepada E! Online. Selain itu sumber tersebut juga menambahkan bawa nggak ada perselingkuhan yang menjadi penyebab perpisahan keduanya.

Meskipun akan berpisah, keduanya tetap menjalin komunikasi meskipun hanya sebatas percakapan tentang anak dan bisnis

Walaupun sedang dalam proses perceraian, ternyata Kim dan Kanye masih tetap saling berhubungan satu sama lain, meskipun nggak terlalu sering. Umumnya saat ini mereka hanya berbicara mengenai anak-anak ataupun bisnis yang masih dikelola bersama, kata seorang sumber yang juga enggan disebutkan kepada Aceshowbiz.

“Saat mereka berbicara, hal tersebut hanya terbatas kepada anak-anak atau perbincangan mengenai bisnis dan Kanye akan melakukan FaceTime (video call) jika dirinya ingin melihat anak-anak dan Kim nggak keberatan mengenai hal tersebut….” ungkap sumber tersebut kepada Aceshowbiz.

Keduanya tidak meributkan harta dan akan dibagi rata setelah percerian mereka

Kedua pasangan selebritas ini tentunya memiliki banyak aset. Tetapi dalam perpisahan mereka ini, kedua pihak sepakat bahwa harta tersebut akan dibagi dan dipisahkan baik itu harta yang dimiliki secara bersama atau sendiri-sendiri. Meskipun dibawa ke proses pengadilan, nyatanya kedua belah pihak sebenarnya sudah membuat kesepakatan pranikah tentang harta mereka.

Tetapi yang menjadi sorotan, sepertinya Kim dan anak-anak mereka akan mendapatkan rumah mewah mereka yang berda di California. Salah satu alasannya adalah mereka membesarkan semua anak mereka di daerah tersebut dan dari beberapa laporan menyebutkan bahwa beberapa kerabat dari Kim Kardashian juga tinggal nggak jauh dari lokasi rumah yang bernilai $60 juta tersebut.

Pasangan ini menikah pada tahun 2014. Ketika itu keduanya menggelar pernikahan super megah di Italia. Mereka mengundang seluruh teman dan keluarga dekat selama beberapa hari. Keduanya kemudian dianugerahi 4 orang anak, di mana 2 orang anak mereka lahir melalui ibu pengganti.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE