Gagal Mediasi, Kartika Putri Merasa Dipermainkan. Richard Lee: Saya Siap Usai Dia Beres Karantina

Kartika Putri dr Richard Lee gagal mediasi

Polemik skincare abal-abal yang melibatkan dr. Richard Lee dan Kartika Putri mencapai babak baru. Kedunya dikabarkan tengah menjalani tahap mediasi untuk menyelesaikan konflik. Seperti diketahui, Kartika Putri sempat melayangkan protes dan somasi karena tak terima dengan ulasan dr. Richard Lee soal produk kecantikan yang berbahaya. Saat itu dr. Richard Lee menyebutkan produk perawatan kulit yang di-endrose oleh Karput, panggilan akrab Kartika mengandung bahan berbahaya.

Advertisement

Sayangnya mediasi yang dijadwalkan itu gagal. Lantaran dr. Richard Lee tak memenuhi panggilan polisi untuk mediasi, Kartika pun merasa dipermainkan. Nah, ternyata ketidakhadiran dr. Richard Lee bukan tanpa alasan. Berikut selengkapnya.

Tak terima dengan alasan absennya dr. Richard Lee dari mediasi, Karput kecewa. Apalagi dirinya merelakan waktu istirahatnya setelah pulang dari Yaman

Kedatangan Karput ke Polda Metro Jaya, Rabu (14/4) lalu berbuah kekecewaan. Pasalnya mediasi dengan dr. Richard Lee yang telah direncanakan berujung batal. Padahal ia rela meluangkan waktu demi mediasi itu meski dirinya baru saja mendarat di Tanah Air. Sesuai dengan berita yang beredar Karput baru saja mengantarkan putri sambungnya menempuh pendidikan di Yaman.

Advertisement

“Kecewa saya, karena saya sedih mestinya saya lebih lama di Yaman sama keluarga saya, tapi ternyata seperti ini. Jujur, saya kecewa ya, merasa dipermainkan,” ungkap Karput, dinukil dari Kompas.

Ia semakin kesal ketika mengetahui alasan dr. Richard Lee mangkir dari jadwal mediasi. Melalui kuasa hukum, Karput mendengar kalau praktisi kesehatan sekaligus YouTuber itu enggan mediasi karena baru datang dari luar negeri. Sama-sama baru pulang dari luar negeri, Kartika berharap dr. Richard Lee pun hadir. Apalagi dirinya pun menyempatkan waktu untuk menyelesaikan konflik melalui mediasi itu.

Karena ia dan Karput baru pulang dari luar negeri, dr. Richard Lee sengaja mangkir demi keselamatan bersama. Ia siap mediasi kalau Karput sudah karantina mandiri

Advertisement

Instastory dr. Richard_lee | credit: Instagram @dr.richard_lee via www.instagram.com

Saat jumpa wartawan via Zoom pada Rabu (14/4) malam, dr. Richard Lee menjelaskan lebih detail alasannya. Mengingat dirinya dan Karput baru datang dari luar negeri, ia pun memilih untuk membatalkan mediasi. Ia menunggu Karput menjalani karantina mandiri dulu. Situasi pandemi virus Covid-19 yang masih belum terkendali menjadi alasan kuat ketidakhadirannya dalam mediasi.

“Jadi sebenarnya itu [jadwal mediasi] dari saya, tapi saya dapat kabar dia [Kartika Putri] baru dari luar negeri, saya minta tunggu karantina mandiri dulu,” ujar dr. Richard Lee, dilansir dari CNN Indonesia.

Ia memang meminta jadwal mediasi pada hari Rabu lalu. Namun, ia lebih mengutamakan keselamatan. Ia menyarankan Karput untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Sehingga ada kepastian kalau Karput tidak membawa virus Corona yang mungkin bisa menyebar ke orang lain. Menurutnya, keselamatan lebih penting ketimbang kedatangannya.

Walaupun tak datang mediasi, dr. Richard Lee tampak mendatangi kantor polisi hari ini, Kamis (15/4). Melalui Instastory, ia membagikan kabar dirinya telah mendarat di Jakarta. Kedatangannya untuk memberi bukti soal produk kecantikan abal-abal. Dalam unggahan lain, ia mengaku tetap semangat berjuang demi Indonesia tanpa cream berbahaya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE