Dijerat 3 Pasal Sekaligus Terkait Kasus Narkoba, Catherine Wilson Terancam 20 Tahun Penjara

Kasus narkoba Catherine Wilson

Di tahun 2020 cukup banyak artis yang terjerat kasus narkoba. Salah satunya adalah artis senior Catherine Wilson. Sang artis bukan bertama kalinya ditangkap oleh pihak berwajib karena kasus narkoba. Ia pernah mendekam di penjara setelah ketahuan menggunakan barang haram bersama dengan guru spiritualnya Aa Gatot Brajamusti.

Advertisement

Di tahun 2020 Catherine Wilson kembali ditangkap. Kini berkas kasus Catherine telah resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Depok, Jawa Barat. Berkas telah dinyatakan lengkap dan kini bintang film terkenal ini tinggal menunggu persidangan. Bahkan Catherine Wilson dijerat 3 pasal sekaligus.

Atas kasus Narkoba, Catherine Wilson dijerat 3 pasal sekaligus dengan ancaman 20 tahun penjara

Catherine Wilson ditangkap karena kasus narkoba via www.inews.id

Catherine Wilson kembali dibawa ke Rutan Cilodong, Depok setelah menjalani pemeriksaan di Kejari Depok. Menurut pihak berwajib, masa penahanan Catherine telah ditambah oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama 40 hari. Dan kini Catherine tengah menjalani rehabilitasi di Lemdiklat Polri RS Bhayangkara.

Catherine Wilson sendiri akan segera disidang terkait kasus yang menimpanya. Bahkan pihak berwajib menjanjikan kalau sidang Catherine akan digelar 20 hari terhitung sejak berkas telah dilimpahkan. Catherine sendiri dijerat tiga pasal dan terancam 20 tahun penjara. Pasal-pasal tersebut di antaranya 114 ayat 1 junto pasal 132 UU no.35 tahun 2009 tentang narkotika ancaman maksimal 20 tahun minimal 5 tahun, Kemudian pasal 112 ayat 1 UU no.35 tahun 2009 tentang narkotika terus junto pasal 132 ancamannya maksimal 12 tahun minimal 4 tahun. Kemudian ada juga pada 127 ayat 1a junto pasal 132 no. 35 tahun 2009 tentang narkotika ancamannya maksimal 4 tahun.

Advertisement

Penangkapan Catherine beberapa waktu lalu mengingatkan publik akan kemunculannya di salah satu program televisi yang dipandu oleh Sule. Dalam program tersebut sikap Catherine terlihat aneh

Catherine Wilson saat berada di acara Ini Talkshow via m.medcom.id

Setelah berita penangkapannya viral, warganet menemukan fakta baru dalam sebuah tayangan ulang saat Catherine Wilson menghadiri acara Ini Talkshow yang dipandu oleh Sule. Dalam video tersebut terlihat Catherine melakukan gelagat-gelagat aneh dari mulai bergoyang sampai gerak-geriknya yang nggak biasa. Banyak warganet yang menduga kalau saat itu Catherine sedang dalam keadaan mabuk narkoba.

Namun hal tersebut dibantah oleh Catherine melalui manajernya. Menurutnya saat  itu Catherine sedang kondisi yang nggak enak badan. Catherine mencoba menunjukan profesionalitasnya sebagai artis meski sedang dalam keadaan tidak prima. Meski sudah di bantah nggak sedikit warganet yang kadung percaya pada spekulasi bahwa Catherine tengah “high” saat bekerja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE