Nama Terseret Kasus Pelecehan, Rian D’Masiv Angkat Bicara. Sudah Serahkan Perkara pada Pengacara

Kasus pelecehan Rian D'Masiv

Seorang figur publik atau selebritas dituntut untuk berlaku sempurna. Para artis juga sudah seharusnya memberikan contoh baik bagi para penggemar dan publik yang mengidolakannya. Tuntutan untuk tetap berlaku positif ini kadang membuat beberapa artis merasa berat. Bahkan seorang artis bisa dengan mudah kehilangan kariernya karena berbagai kasus.

Advertisement

Beberapa waktu ke belakang, publik Indonesia dikejutkan dengan kasus viral yang menyeret nama artis sekaligus YouTuber Gofar Hilman. Kasus yang telah diklarifikasi tersebut menyebut bahwa Gofar Hilman telah melakukan sebuah tindak pelecehan pada perempuan pada tahun 2018. Setelah Gofar, kini giliran vokalis band D’Masiv, Rian yang dituduh telah melakukan pelecehan seksual. Setelah kasus berjalan, kini Rian D’Masiv menyebut bahwa kasus yang menimpanya telah diurusi oleh pengacara sepenuhnya.

Rian D’Masiv sudah serahkan tuduhan pelecehan tersebut pada pengacara untuk ditindaklanjuti

Rian Ekky Pradipta alias Rian D’Masiv dituduh terlibat dalam kasus pelecehan seorang putri pengamat musik, Denny Sakrie. Setelah tuduhan tersebut menyebar, dengan tegas Rian langsung menampik tuduhan tersebut. Nggak tanggung-tanggung, Rian langsung melaporkan peristiwa tersebut pada pihak kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik.  Pasca melaporkan kasus tersebut, ternyata diketahui Rian nggak terlalu mengikuti kelanjutan kasus tersebut. Hal ini dikatakan oleh Rian sendiri.

Dalam sebuah wawancara, Rian mengaku bahwa semua kasus pelecehan yang menyeret namanya telah diurusi oleh kuasa hukum dan kasusnya masih terus berjalan. Selain mengumumkan hal tersebut, Rian juga menyebut bahwa ia ingin hidup dengan tenang dan nggak ingin terusik dengan kasus tersebut. Rian juga menyebut telah mengantongi nama dan indentitas dari pelaku yang menuduhnya. “Kebetulan aku kan udah ada kuasa hukum yang ngurusin ya, jadi kalau update kuasa hukum yang ngurusin sih. Aku kan ini nggak mau keganggu sih karena pekerjaan juga banyak,” ungkap Rian dalam sebuah wawancara.

Advertisement

Kasus tuduhan pelecehan yang dilakukan Rian Ekky bermula dari cuitan di akun Twitter @DennySakrie

Tuduhan pelecehan adalah tuduhan yang cukup berat bagi seseorang. Meski begitu, sudah menjadi etika kiranya kita sebagai masyarakat untuk mengedepankan perspektif dari korban yang telah berani berbicara. Untuk kasus Rian D’Masiv, kasus ini bermula karena cuitan akun twitter @DennySakrie. Dalam cuitannya tersebut, akun tersebut menyebut bahwa Rian DMasiv telah melakukan pelecehan pada anak sang pengkritik musik tersebut. Hingga saat ini belum diketahui siapa yang memegang akun tersebut karena Denny Sakrie sendiri sudah tutup usia sejak tahun 2015. Dilihat dari kolom komentar, sejumlah warganet menyebutkan kalau akun tersebut dipegang oleh istrinya.

Tentu saja kabar ini langsung ramai diperbincangkan warganet. Bahkan seiring kasus berjalan, akun @DennySakrie tetap membuat cuitan yang membahas kasus tersebut. Semoga kasus ini segera mendapat titik terang dan tentunya keadilan bagi korban.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE