Dikecam Masyakarat Riau karena Busananya Dianggap Tak Sopan, Keanu Agl Minta Maaf

Keanu memakai tanjak adat Melayu

Figur publik nggak bisa dilepaskan dari kontroversi dan kecaman dari masyarakat. Sebagai manusia biasa, mereka nggak mungkin bisa menyenangkan semua orang dan pasti pernah menyinggung banyak atau sebagian orang. Salah satu yang kini merasakan adalah selebgram Keanu Agl.

Advertisement

Keanu Agl belakangan menjadi perbincangan warganet karena mendapat kecaman bahkan ancaman boikot dari sejumlah masyarakat Melayu. Hal ini bermula dari pakaian yang Keanu kenakan. Melihat fakta ini, Keanu akhirnya meminta maaf dan mengklarifikasi kejadian menyedihkan ini. Bagaimana kata Keanu? Berikut berita selengkapnya.

Keanu akhirnya mengunggah video permintaan maaf terkait kasusnya dengan pemuda Melayu yang tersinggung oleh cara berpakaian sang selebgram

Melihat namanya menyeret kontroversi sampai mendapat kecaman, Keanu Agl nggak tinggal diam. Lewat sebuah video, ia secara terbuka meminta maaf dan meluruskan kejadian yang menyangkut namanya. Lewat sebuah unggahan di media sosial, terlihat Keanu meminta maaf pada masyarakat Melayu terutama masyarakat Riau dan Pekanbaru karena telah menggunakan hiasan kepala berupa tanjak dengan busana yang nggak sopan. Keanu juga mengatakan kalau nggak ada orang yang menegurnya saat ia mengenakan pakaian tersebut.

“Assalamualaikum, saya Keanu memohon maaf atas ketidak tahuan saya dalam menggunakan Tanjak dengan busana yang tidak sesuai dengan alur patut dan pantas saat acara grand opening Nadhira Napoleon pada tanggal 3 April 2021 karena saya hanya menjalankan tugas saya untuk mempromosikan produk yang dijual di toko tersebut, yang mana salah satunya adalah Tanjak Kreasi yang saya kenakan. Dari hati saya yang terdalam, secara tulus saya ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Melayu, khususnya Riau dan Pekanbaru” ujar Keanu Agl.

Advertisement

Masyarakat sempat mengecam dan memboikot Keanu sebelum akhirnya Keanu meminta maaf dan menyerukan setiap masyarakat untuk menjunjung tinggi kebudayaan

Selain meminta maaf secara terbuka, Keanu juga meminta pada masyarakat untuk mengambil pelajaran dari kejadian yang menimpanya. Keanu ingin masyarakat senantiasa menjunjung tinggi kebudayaan adat serta menunaikan pepatah lama “di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung”. Keanu juga mengatakan beragam pepatah seperti “nggak ada gading yang tak retak”, “tak ada sungai yang tak bersampah” sebagai bentuk permintaan maafnya pada masyarakat setempat.

Keanu sendiri menjadi sorotan dari masyarakat Melayu setelah ia mengenakan hotpants dan kaos sembari menggunakan Tanjak. Masyarakat menilai Keanu telah mencoreng kebudayaan dan mengecamnya. Sekumpulan masyarakat nggak hanya mengecam bahkan menyerukan untuk memboikot Keanu karena kesalahannya tersebut.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE