Minta Maaf Usai Postingan Positif Covid-19 Dihujat Warganet, Keanu Agl: Aku Betul-Betul Tidak Peka

Keanu minta maaf postingan positif covid-19

Selebgram Keanu Agl kembali jadi soroton di media sosial usai mengumumkan dirinya positif Covid-19. Hal tersebut dikabarkan melalui Instagram terverifikasinya 9 Agustus 2021 silam. Dalam unggahan dijelaskan bagaimana dirinya selalu dinyatakan negatif dari hasil tes swab yang dijalani secara berkala.

Advertisement

Menggambarkan bahwa Covid-19 nggak memandang jenis kalangan, usai menyatakan dirinya terpapar Covid-19 Keanu sempat mencuitkan perasaan kesalnya di Twitter. Warganet yang membaca unggahan tersebut pun geram. Pasalnya, selama pandemi sang selebgram kerap membagikan perjalanan ke beberapa tempat wisata, mulai dari Labuan Bajo, Gunung Bromo, hingga Lombok. Sontak saja unggahan Keanu langsung dibanjiri kritik pedas.

Sempat melontarkan candaan, Keanu memberikan perumpamaan bahwa tadinya ada tiga orang terkuat termasuk Awkarin dan Rachel Vennya yang belum pernah terpapar Covid-19, padahal sering keluar

Unggahan Keanu yang dikritik warganet | Credit: Twitter

Nama Keanu sempat menjadi trending topic di Twitter usai mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Selain menjelaskan sudah bersahabat dengan tes swab. Dalam unggahan story Instagram, selebgram dengan lebih dari 4,3 juta pengikut itu mengklaim dirinya sebagai satu dari 3 wanita terkuat di Indonesia, yakni Awkarin dan Rachel Vennya.

Ungkapan tersebut sebenarnya berniat bercanda, karena ia tahu bahwa Awkarin dan Rachel juga kerap keluar karena pekerjaan dan sesekali liburan dengan sahabat di masa pandemi, tetapi mereka belum pernah dinyatakan positif Covid-19. Tak sedikit warganet yang tersinggung, apalagi sang selebgram menyematkan kata “Wanita terkuat di Indonesia”.

Advertisement

Ungkapan tersebut, bagi beberapa orang terlihat nggak empati dengan masyarakat, terutama perempuan di Tanah Air yang keluar demi menjaga kesehatan orang lain, single parent yang mencari nafkah atau mereka yang memutuskan tetap di rumah demi menghormati dan ingin meredam penyebaran Covid-19.

“Padahal tadinya di Indonesia ada 3 wanita terkuat yang nggak pernah kena Covid, yaitu Awkarin, Kak Rachel dan Gue. Sekarang yang masuk babak final tinggal Kak Rachel sama Awkarin,” tulis Keanu usai dinyatakan positif virus corona.

Tak lama unggahan itu mendapat komentar pedas di Twitter, ditambah soal cuitan kasar karena kesal terpapar Covid-19.

Advertisement

Usai viral, Keanu kemudian meminta maaf soal ucapan dan tindakannya yang kerap jalan-jalan di tengah pandemi

Permintaan maaf Keanu | Credit: Twitter @aglkeanu

Sadar sebagai figur publik dirinya menjadi sorotan banyak orang. Setelah banyak warganet yang memberikan kritikan, selebgram yang terkenal dengan jargon “Jangan ngadi-ngadi” itu pun meminta maaf. Keanu tekankan nggak ada niat untuk merendahkan perempuan hebat di luar sana.

“Aku sedih banget deh kalau kalian tersinggung sama story aku kemarin. Jujur itu aku bercanda sama teman-teman dan gak ada niatan merendahkan perempuan-perempuan yang betul-betul hebat di luar sana. Tapi ternyata banyak yang tersinggung, ya. Dan untuk liburan aku benar-benar gak tahu kalau itu menyakitkan. Maaf aku betul-betul tidak peka sama keadaan kalian di luar sana yang benar-benar gak pernah keluar rumah apalagi sampai liburan,” jelasnya.

Terakhir, Keanu berusaha mengambil pelajaran dari kritikan tersebut. Ia pun mendoakan bagi siapapun yang terpapar Covid-19 agar kondisinya membaik seperti semula dan saturasi oksigennya bisa naik.

Ia berharap publik tetap mengedepankan rasa kemanusiaan walaupun keadaan berat tengah dijalani semua orang. Media sosial Twitter dan Instagram Keanu pun hilang usai mengumumkan permintaan maafnya. Semoga hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi siapa pun, bahwa virus corona masih ada di sekitar kita, tetap waspada merupakan salah satu cara untuk mencegah tubuh terinfeksi. Semangat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE