Keseruan Jordi Onsu Kuliah di Harvard, Pernah Lihat Hantu Sampai Ingin Bikin Night Tour di Kampusnya

Kegiatan Jordin Onsu di Harvard

Sama seperti banyak mahasiswa baru lainnya di era pandemi, Jordi Onsu juga harus mulai kuliah S2-nya di Harvard Business School secara online. Namun karena kondisi pandemi yang telah membaik, adik Ruben Onsu kini sudah bertolak ke kota Boston, Amerika Serikat, untuk langsung berkuliah secara tatap muka di salah satu kampus paling bergengsi di dunia itu. Ia juga memilih untuk tinggal di asrama bersama teman-teman barunya dari seluruh dunia.

Advertisement

Wah, pasti seru banget ya kegiatan perkuliahan Jordi di sana. Meskipun di Indonesia Jordi adalah bos perusahaan yang membawahi banyak karyawan, di Amerika Seriakat, ia punya kesempatan untuk kembali merasakan berbagai pengalaman seru sebagai mahasiswa. Lewat channel Youtube dan Instagram resminya, Jordi kerap membagikan berbagai keseruannya berkuliah di Harvard. Bukan hanya kegiatan kuliah biasa, Jordi bahkan mengaku bakal sempat bertemu hantu dan ingin mengadakan night tour di sana~

Walaupun Jordi berada jauh dari keluarga dan juga orang tersayang, namun hal itu sama sekali menyurutkan semangatnya. Ia aktif membagikan berbagai momen seru di media sosial instagram dan juga Youtube. Selama ada di sana ia sudah beberapa kali mengeksplorasi lingkungan sekitarnya.

Advertisement

“Beginilah kira-kira si maba, belum ada yang dimintain tolong buat foto. Kayaknya kalian bakal liat aku foto selfie aja beberapa hari kedepan,” tulis Jordi Onsu lewat unggahan instagramnya beberapa waktu yang lalu

Kira-kira keseharian seperti apa lagi ya yang Jordi Jalani di sana? Yuk kita intip keseharian Jordi Onsu yang juga ia upload pada kanal youtubenya baru-baru ini (19/09/2021)

Advertisement

1. Mulai S2 di sekolah bisnis paling bergengsi, Jordi terus mengembangkan skill berbisnisnya. Meski jauh di Amrik, ia juga tetap mengontrol bisnisnya dari jauh

Harvard Bussiness School adalah sekolah bisnis pascasarjana di Harvard University. Cocok sekali dengan karier Jordi Onsu yang memang telah merintis bisnis Geprek Bensu bersama kakaknya sejak tahun 2017. Bukan hanya Jordi, teman-teman kuliahnya yang datang dari berbagai negara seperti India, Dubai, Meksiko, hingga Filipina ternyata juga banyak yang berprofesi sebagai pengusaha. Juga mirip dengan Jordi, banyak diantara mereka sudah merintis bisnis lebih dari lima tahun sebelum melanjutkan kuliah di Harvard.

Lewat vlog terbarunya, Jordi menunjukkan bagaimana ia menyeimbangkan kegiatan sebagai mahasiswa dan pemilik bisnis. Meskipun sedang kuliah dan berada jauh di Amerika Serikat, ia tetap secara rutin mengurus perusahaannya dari jarak jauh.

2. Menjadi anak rantau, Jordi justru menggunakan kesempatan ini untuk kembali ke rencana dietnya. Makan sehat dan teratur, sarapan juga jangan sampai lewat!

Di dalam vlog yang sama, Jordi mengutarakan rencana bahwa kembali memulai diet dan gaya hidup sehat sebagai anak rantau di Amerika Serikat. Di pagi hari, ia sarapan menggunakan menu buah-buahan dan juga secangkir kopi. Pada siang harinya ia kembali menyantap makanan sejenis capcai bersisi sayur-sayuran. Padahal, anak-anak rantau atau kos biasanya cenderung terlena tuh dengan makanan instan. Keren juga ya, Jordi justru punya mindset yang beda.

3. Setelah usai kelas, Jordi sering berbagi hal-hal yang ia pelajari kepada para followers-nya. Bagi-bagi ilmu langsung dari Harvard~

Saat usai kelas ia menyempatkan diri untuk menyapa followers-nya. Sembari makan siang ia bercerita tentang kesehariannya. Di vlog terbarunya ia turut menceritakan materi kelasnya.

“Materi hari ini tentang negosiasi, gimana caranya kita bisa negosiasi dengan orang dan pentingnya kita riset dulu. Seumpama kalau beli tanah, nggak segampang beli aja atau kamu suka apa nggak dilihat juga peraturan pemerintahnya baka berubah apa enggak” ujarnya sembari makan siang.

4. Memiliki indra keenam, Jordi juga mengaku sudah melihat hantu di Harvard. Ia ingin mengadakan night tour di kampus tersebut

Selain dikenal sebagai pebisnis ia juga dikenal aktif di channel Youtube-nya: Podcast Kakak Beradik yang kerap diisi oleh konten-konten horor. Jordi sendiri merupakan seseorang yang bisa melihat hantu dan selama kuliah di Harvard ia mengaku pernah sekali bertemu hantu. “Cuma perempuan doang, dia keluar gitu dari tembok” ujarnya.

Ia ingin membuat night tour di lingkungan Harvard dan kota sekitarnya. Ia berharap anak-anak indigo yang melihat videonya juga bisa melihat bila ada sesuatu. Selain itu, ia juga beberapa kali mengunggah beberapa bangunan-bangunan yang terkenal angker di Amerika.

Duh asyik banget ya keseharian Jordi Onsu ini, adakah SoHip di sini yang pengen nyusul Jordi buat untuk kuliah atau lihat hantu di Harvard?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE