Kekasih Bulenya Resmi Jadi Mualaf, Cita Citata Heran Masih Ada yang Berkomentar Buruk

Kekasih Cita Citata jadi mualaf

Terkadang, kita harus melewati perjalanan yang sulit dulu sebelum bertemu dengan jodoh sejati. Itulah yang dialami oleh pedangdut Cita Citata. Rumah tangganya dengan Galih Purnama hanya bertahan tiga tahun dan mereka resmi bercerai pada 2015. Beberapa tahun kemudian, Cita bertemu dengan seorang pria Belanda bernama Roy Geurts yang mempunyai perusahaan di Jakarta.

Advertisement

Hubungan Cita dan Roy perlahan-lahan menjadi semakin dekat. Mereka mulai berpacaran sejak awal 2019. Roy pun tertarik untuk lebih mendalami Islam, agama yang dianut kekasihnya. Ternyata dia menemukan kenyamanan dan memutuskan untuk mengambil langkah yang besar.

Baru-baru ini, kekasih bule Cita Citata resmi menjadi mualaf. Tetapi Cita heran karena masih ada aja orang yang berkomentar buruk

Unggahan Cita via www.instagram.com

Roy mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid pada Minggu (19/4). Cita dan Dipo Latief hadir sebagai saksinya. Setelah momen sakral itu, Roy resmi menjadi seorang mualaf. Dia dan orang-orang di sekitarnya pun bahagia. Namun melalui unggahan di Instagram pada Senin (20/4), Cita terkesan heran karena masih ada aja orang yang berkomentar buruk. Dia nggak memberitahu komentar seperti apa yang diperolehnya, tetapi Cita berusaha tetap positif.

Pada hari Roy menjadi mualaf, mereka berdua mengabadikannya dalam vlog. Cita mengaku bahagia dan sangat bangga pada kekasihnya

Roy dan Cita via www.youtube.com

“My feeling of course terharu ya, bahagia, really proud of you. Kamu emang choose to be muslim bukan karena aku atau siapapun, bukan karena kita mau married juga, tapi really really deep inside your heart, ya emang udah panggilan jadi muslim,” kata Cita dalam video yang diunggah di YouTube pada Senin (20/4).

Advertisement

Ternyata Roy sudah lama ingin menjadi mualaf. Syukurlah dia bisa menjalankan prosesinya di tengah pandemi corona. Tentu aja Roy dan orang-orang di dalam masjid itu memakai masker, mereka juga menjaga jarak agak jauh supaya nggak saling menularkan virus. Kemudian, Roy memperoleh sertifikat dan namanya ditambahi satu kata menjadi Roy “Maher” Geurts. Dia menjelaskan kalau Maher berarti orang yang berbakat.

Setelah resmi menjadi mualaf, Roy mengaku merasa sangat tenang. Dia juga bersemangat karena sebentar lagi bulan Ramadhan dimulai. Sebetulnya sejak dulu dia sudah menjalankan puasa Ramadhan, tetapi hanya kuat dua minggu karena belum paham tentang sahur. Tahun ini dia akan ditemani Cita untuk menjalankan ibadah agar lebih baik.

Sejumlah artis dan warganet memberi ucapan selamat pada Roy. Mereka juga mendoakan agar Roy bisa menjadi imam yang baik bagi Cita

Advertisement

Komentar dari artis dan warganet via www.instagram.com

Orang-orang terharu melihat perubahan baik yang dilakukan Roy. Mereka pun mendoakan agar Roy istiqomah dan bisa menjadi muslim yang taat. Pria ini memang berkata kalau dia ingin menjadi imam yang baik pada Cita. Mereka sudah merencanakan pernikahan, tetapi tentu harus disesuaikan karena adanya virus corona.

Seperti kata Cita dan Roy, salah satu alasan mereka menikah adalah agama. Semoga keduanya bisa mempersiapkan pernikahan dengan lancar di tengah pandemi!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE