Bertemu Ibu Kandung Betrand Peto, Ruben Onsu Ungkap Kekesalan: Setiap Telepon Ada Ujungnya

Keluarga Betrand Peto minta uang

Presenter Ruben Onsu baru-baru ini mengundang ibu kandung Betrand Peto, yakni Maria Octaviana atau yang biasa dipanggil Ibu Vivi untuk meluruskan polemik yang terjadi di antara mereka. Diketahui keluarga Betrand di NTT sempat merasa sang anak sudah melupakan kehidupan lamanya. Padahal Betrand selama ini masih kerap kirim uang dari hasil kerja kerasnya sebagai seorang penyanyi.

Advertisement

Tak mau sang anak terus menerus mendapat hujatan dengan pandangan yang salah, Ruben pun memberikan sejumlah pernyataan di depan ibu kandung Betrand. Pria 37 tahun tersebut bahkan mengungkap keluh kesahnya terhadap keluarga di NTT yang kerap kali menghubungi sang anak hanya di kala butuh. Berikut sejumlah klarifikasi yang dipaparkan.

Ruben mengaku kecewa sang anak kerap dimintai uang. Ia menasehati keluarga Betrand Peto untuk bekerja dan tak mengandalkan anak yang masih di bawah umur

Pesan yang dibocorkan Ruben Onsu | Credit: YouTube The Onsu Familiy via www.youtube.com

Dalam unggahan video di kanal YouTube The Onsu Family,  suami Sarwendah tersebut membocorkan sebuah pesan yang kabarnya dikirim oleh keluarga Betrand Peto. Si pengirim pesan mengaku kecewa lantaran Betrand tak menuruti permintannya untuk membelikan pulsa.

“Dari bahasanya ibu pasti tahu ini siapa, sorry harus saya crop tapi kalau mau minta buktinya saya punya,” ujar Ruben yang dibalas dengan anggukan tipis oleh ibu Betrand Peto.

Advertisement

Lantas Ruben pun mengungkap bahwa dirinya sedih lantaran keluarga kandung sang anak memiliki tujuan lain setiap menghubungi.

“Kalau kalian kangen, cinta dengan anak ini, telepon dengan ‘Hai, Etan kami rindu.’ Saya sedih setiap telepon ada ujungnya. Anak saya ini bukan sapi. Sebutir garam saya haramin kamu buat beli perlengkapan ayah. Saya tidak perlu, ini buat bekal kamu besar nanti,” katanya, Senin (20/4/2021).

Ruben pun blak-blakan mengenai honor yang diterima Betrand jauh lebih kecil dari modal yang harus dikeluarkan, tetapi ia tak pernah mempersalahkan sebab Betrand adalah anaknya. Pelantun lagu “Hip Hip Hura” tersebut kemudian menasehati keluarga kandung sang anak untuk bekerja dan tak bergantung pada Betrand yang masih di bawah umur.

“Apa nggak malu honornya berapa yang dipeributkan berapa? Apa bisa orang yang lebih tua minta ke anak kecil sementara dia masih bisa bekerja? Ini cuman dia bilang minta pulsa, lebih kekanak-kanakan kalian,” pungkas Ruben Onsu.

Mengetahui anaknya kerap dirundung, Ruben pun menuturkan sejumlah klarifikasi. Termasuk niatnya yang tak ingin menjauhkan Betrand dari keluarga kandung

Sejak memutuskan untuk mengadopsi Betrand Peto, keluarga Ruben Onsu kerap mendapat sorotan dari warganet. Bahkan, tak jarang sang anak jadi sasaran hujatan banyak orang. Tak mau larut dalam masalah, Ruben coba untuk menjelaskan ketika Betrand Peto dikabarkan meminum ASI  Sarwendah. Menurutnya memang benar, tetapi dalam konteks hanya mencicip saja itu pun bukan secara langsung.

“Wendah itu punya pumpkin ASI yang dia simpan di dalam kulkas. Dia (Onyo) cuma cicip doang, bahkan saat ini Sarwendah punya anak ASI hampir 60 lebih kalau nggak salah. Beberapa rumah sakit besar di Jakarta itu Sarwendah (kirim) dan lisensinya waktu itu di Singapura ada tes layak atau tidaknya dulu,” kata ayah 3 orang anak ini.

Kemudian ia meluruskan isu miring terkait hubungan Betrand Peto dengan ayah dan ibu kandungnya. Sang ibu merasa jika komunikasi kurang baik dan merasa tidak diperhatikan. Menanggapi hal itu, Ruben langsung berkata tak membedakan. Hanya saja ia ingin mendidik Betrand supaya lebih baik dan bangkit dari traumanya.

“Saya pernah bilang sama dia (Betrand) ‘Kamu tidak perlu menghormati ayah bundamu nak, kamu angkat derajat ibu dan bapakmu di NTT. Angkat derajat keluargamu di NTT.’ Tapi tenang aja, Ibu pegang, saya akan jadikan dia anak yang hormat dengan orang tuanya,” tutup Ruben Onsu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE