Keluarganya Dijadikan Materi Stand Up Comedy, Ruben Onsu Geram: Dimana Hati Nurani Anda

Keluarga Onsu bahan stand up comedy

Presenter Ruben Onsu lagi-lagi dibuat kesal oleh oknum yang menyudutkan putra angkatnya, Betrand Peto. Setelah tahun lalu ia sempat mengambil tindakan kepada haters yang menjelekkan Betrand dan mengancam Thalia Putri Onsu, kini ia kembali menelan pil pahit lantaran salah satu komika menyinggung soal keluarganya di materi Stand up Comedy.

Advertisement

Tak terima, Ruben pun berusaha untuk meluruskan informasi secara tegas namun tetap sopan. Ia merasa kurang nyaman keluarganya dijadikan bahan tertawaan untuk stand up comedy, ditambah informasi yang disebut nggak sesuai dengan realita.

Berawal dari cuplikan video milik Ridwan Remin yang diunggah di TikTok. Dalam video, komika itu menyinggung cara asuh Ruben kepada anaknya

Setelah ditelusuri sebenarnya video tersebut sudah lama diunggah oleh komika Ridwan Remin di kanal YouTube-nya 2019 lalu, namun Ruben baru mengetahui baru-baru ini setelah ada akun TikTok yang  memposting ulang. Dalam video, komika tersebut membahas perihal tingkah laku Betrand kepada Sarwendah.

Advertisement

“Betrand Peto gue tahu, tapi gue gak kenal. Makanya pas ada video viral nyium-nyium Sarwendah yang ada di benak gue ya suudzon, ya kan?,” kata Ridwan dalam Stand Up-nya.

Menurutnya bisa berpikiran seperti itu karena belum kenal dan hanya sekadar tahu dari luar.

Advertisement

“Jadi otak gue, ini anak kaya kurang aj*r manfaatin momen karena gue gatau dan akhirnya sok tahu. Coba kalau gue kenal mungkin faktanya berbeda siapa tahu di posisi itu bukan Betrand Peto yang manfaatin momen tapi dia yang dimanfaatin sama Ruben Onsu,” lanjutnya.

Komika ini pun membuat asumsi lain, jika peraturan saling cium di keluarga dibuat oleh Ruben sendiri untuk memanfaatkan keadaan.

“Siapa tahu nih disaat kita nge-judge (Betrand) nonton video ini, di saat yang sama Ruben nonton videonya ketawa-tawa. ‘Heh ciumin tuh istri gue, abis itu lu nyium gua. Nggak mau, gue geprek lu,'” katanya diiringi oleh tawa dari penonton.

Ruben pun angkat bicara dan merasa nggak nyaman dengan candaan yang dibawa oleh Ridwan Remin, menurutnya itu sudah keterlaluan

tanggapan rekan artis I Photo by Intagram @ruben_onsu via www.instagram.com

Kakak dari Jordhi Onsu ini langsung mengambil sikap. Beterus terang ia merasa tak nyaman dengan adanya video itu. Menurut Ruben jika cara dalam mengasuh salah bukan berarti pantas dibuat ejekan.

“Hai mas yang terhormat, disini saya perkenalkan diri dulu sebelumnya saya yang bernama Ruben Onsu orang tua dari anak di video mas sebut, maaf sebelumnya saya kurang nyaman degan adanya video ini yang djadikan bahan Roasting,” kata Ruben melalui unggahan di Instagram, Selasa (9/2).

Ia menjelaskan video yang tersebar nggak baik bagi tumbuh kembang buah hatinya kelak. Lantas Ruben membalikkan keadaan dengan memberikan pertanyaan kepada sang komika. Bagaimana perasaannya,  jika ia ada di posisi tersebut dan keluarga justru dijadikan bahan tertawaan.

“Dimana hati nurani anda jika seorang anak dijadikan bahan Roasting, yang anda tidak tahu cerita selengkapnya,” tegas Ruben.

Presenter ini pun berusaha meluruskan dan meminta Ridwan untuk sama-sama menghargai pekerjaan di dunia hiburan. Bercanda dengan membawa keluarga orang lain bukan tindakan yang bijaksana.

“Kita sama-sama orang yang bekerja di industri hiburan. Jika mas anggap ini bercanda, anggap saja saya juga bercanda sambil meluruskan ya. Salam hormat saya, untuk keluarga mu, dan sukses untuk karirnya ya. Sehat selalu mas,” tutup Ruben.

Postingan Ruben pun langsung banjir komentar dari rekan artis yang menganggap tindakan komika tersebut sudah keterlaluan. Terlihat Rossa, Anwar, Dimas Beck memberikan tanggapan yang serupa.

“Semoga rejeki yang kita terima, bukan dari hasil menyakiti perasaan orang.Aamiin. sehat selalu adek dan keluarga sayang, semoga selalu dilindungi Allah,” tulis Rossa.

“Buset deh! Keterlaluan,” ujar Dimas Beck.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE