Aksi Dukung #BlackLivesMatter Kendall Jenner Ketahuan Hasil Photoshop, Begini Klarifikasinya

Kendall Jenner editan photoshop

Aksi demo besar-besaran di berbagai belahan dunia terutama di Amerika Serikat hingga kini masih terus bergulir. Kematian seorang pria kulit hitam bernama George Floyd menjadi puncak amarah publik atas rasisme yang terjadi di negara tersebut. Floyd meninggal setelah ditangkap oleh pihak kepolisian yang menindih lehernya dengan lutut. Meski telah memohon karena ia nggak bisa bernafas, polisi tersebut tetap menindih Floyd hingga akhirnya meninggal dunia.

Advertisement

Bukan hanya masyarakat biasa yang menyuarakan #BlackLivesMatter ini, tapi juga kalangan artis. Mereka menyuarakan penghapusan rasisme melalui media sosial maupun aksi nyata dengan turun ke jalan dan ikut demo. Namun baru-baru ini salah satu model papan atas Kendall Jenner, menjadi perbincangan publik tentang dukungannya dalam aksi ini. Ia dituduh mengedit fotonya untuk mendukung aksi #BlackLivesMatter.

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan foto Kendall Jenner yang dianggap hasil Photoshop. Dalam foto tersebut terlihat Kendall mendukung aksi #BlackLivesMatter

Foto Kendall Jenner di-photoshop via twitter.com

Seorang warganet dengan akun bernama @AndruEdwards mengunggah screenshoot yang ia dapatkan dari Facebook. Dalam screenshoot tersebut, terlihat Kendall sedang memegang spanduk bertuliskan “Black Lives Matter”. Namun ketika diperhatikan lebih teliti, itu merupakan hasil editan Photoshop. Karena di bayangan Kendall, ia nggak memegang sesuatu pun. Postingan itu pun langsung dibanjiri polemik. Nggak sedikit yang menghujat Kendall karena dukungannya hanyalah editan.

Mengetahui hal tersebut, Kendall pun langsung bereaksi. Ia menegaskan kalau itu adalah hasil editan Photoshop seseorang. Dan ia menegaskan kalau dirinya nggak pernah mengunggah foto tersebut. Warganet lain yang mendukung Kendall juga mengunggah foto asli yang memperlihatkan kalau Kendall memang nggak memegang spanduk.

Advertisement

Meski itu adalah editan orang nggak bertanggung jawab, bukan berarti Kendall nggak bersuara tentang kasus George Floyd

View this post on Instagram

to everyone reading this and to myself: keep researching, reading, and educating yourself on how we can become better allies. I’ve been doing a lot of thinking these past few days and my heart has been so heavy. I’m angry and hurt just like so many. I will never personally understand the fear and pain that the black community go through on a daily basis, but i know that nobody should have to live in constant fear. I acknowledge my white privilege and promise I will continue to educate myself on how I can help. raging on platforms can not be all that we do in order to repair the system, we need to take real action, off of social media. this is a time to have those uncomfortable conversations with people and mainly with ourselves. we must also make sure we are ready to vote when the time comes to elect the right people into office. the one truth that will always ring loudest is that BLACK LIVES MATTER. ❤️ rest peacefully George Floyd and all victims of this horrible injustice

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Meski mengakui kalau itu bukanlah perbuatannya, namun Kendall turut menyuarakan penghapusan rasisme melalui media sosialnya. Ia turut marah dan sedih dengan apa yang dialami oleh Flyod. Meski ia nggak bisa membayangkan apa yang dirasakan oleh komunitas berkulit hitam, namun ia tahu bahwa mereka nggak seharusnya hidup dalam ketakutan. Oleh karena itu, ia mengajak publik untuk turut menunjukkan dukungan.

Ternyata para artis di luar sana juga nggak lepas dari kejahilan tangan orang-orang nggak bertanggung jawab ya. Jangan sampai kita ikutan tersulut emosi sebelum mengetahui kebenarannya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE