Keren Abis! Rossa Menyanyikan Lagu ‘Bengawan Solo’ di Televisi Tiongkok

Diva pop Indonesia yang mempunyai nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang akrab disapa Rossa tak henti-hentinya mengukir prestasi. Penyanyi yang telah berkarya selama lebih dari 25 tahun ini baru saja membuat para penggemar musik sangat bangga dengan pencapaiannya. Dia berhasil tampil dalam acara Spring Festival Gala 2023 dengan membawakan lagu Bengawan Solo.

Advertisement

Dilansir dari laman berita The Herald, Spring Festival Gala atau juga disebut Chunwan merupakan acara tahunan untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Acara tersebut sudah digelar sejak tahun 1983 lho Sobat Hipwee dan sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Tionghoa.

Rossa tampil secara virtual dan menyanyikan lagu ‘Bengawan Solo‘ yang merupakan karya mendiang Gesang Martohartono dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional Republik Rakyat Tiongkok (RRT), CCTV. Spring Festival Gala 2023 diselenggarakan oleh China Media Group (CMG) dan berlangsung mulai pukul 8 malam waktu Beijing pada Sabtu (21/1) kemarin.

Rossa tak menyangka bisa terlibat dalam acara Spring Festival Gala 2023

Advertisement

Penyanyi cantik kelahiran Sumedang, Jawa Barat ini merasa tersanjung karena karir yang telah dibangun sejak usia remaja tidak hanya diapresiasi di negeri sendiri namun juga di negara lain seperti Tiongkok. Selain Rossa, sejumlah penyanyi dari luar Tiongkok juga membawakan lagu dari negara asal mereka dalam sesi bertajuk Song of Blossoming Flowers And All The Way. Bersama para penyanyi dari negara lain tersebut, Rossa menyanyikan lagu berjudul Mo Li Hua.

Dikutip dari laman instagramnya pada Senin, 23 Januari kemarin, Rossa menyatakan bahwa bisa bergabung dalam acara Spring Festival Gala 2023merupakan suatu kehormatan bagi dirinya. Dia mengatakan bahwa menyanyikan lagu Bengawan Solo dan ditonton oleh lebih dari 1 miliar orang Republik Tiongkok merupakan pengalaman terindah di tahun baru kelinci ini.

Selain itu, wanita cantik berusia 44 tahun tersebut juga tak lupa mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi semua yang merayakannya dan berharap selalu diberikan kemakmuran dan kesehatan yang baik di tahun baru yang akan datang.

Advertisement

Rossa mendapat banyak pujian atas penampilannya yang memukau

Rossa nyanyi bengawan Solo

Potret Rossa | Foto dari Instagram

Rossa yang tampil cantik dengan kebaya merah dan dandanan khas wanita Indonesia berhasil membuat setiap orang yang melihat akan terpukau. Dia merasa bahagia sekaligus bangga karena penampilannya disaksikan oleh banyak masyarakat Tiongkok melalui siaran di salah satu stasiun televisi di sana.

Sanjungan yang tiada hentinya diberikan oleh para penggemar Rossa terutama yang ada di Indonesia. Para warganet ikut merasa bangga karena Rossa berhasil membawa nama harum Indonesia di kancah Internasional. Banyak dari warganet dan juga rekan sesama artis yang mengungkapkan perasaan kagumnya melalui komentar di postingan laman instagram dari Rossa.

“Keren banget Teh, semoga Indonesia budaya dan lagi-lagu daerah Indonesia di kenal dunia luar proud of you Teteh.” tulis seorang warganet.

“Aku nonton ini pas CNY Eve, Spring Festival Gala adalah program TV di China yang sangat ditunggu2 oleh semua masyarakat China setiap tahunnya. So proud that Indonesia has Teh Oca sukses dan sehat selalu teh Oca sayang,” tulis warganet lainnya.

Wah, keren banget ya SoHip. Nyanyi Bengawan Solo di perayaan Imlek jadi sebuah perpaduan budaya yang keren. Bagaimana menurutmu penampilan Rossa, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE