Kesha Ratuliu Akhirnya Melahirkan Anak Pertama, Sempat Sedih Bayinya Harus Masuk NICU

Kesha Ratuliu melahirkan

Nama Kesha Ratuliu menjadi sorotan warganet untuk beberapa waktu lalu. Bukan tanpa alasan, Kesha Ratuliu sendiri sedang menantikan kelahiran anak pertamanya. Pada Minggu, 12 Desember 2021 kemarin, Kesha Ratuliu telah melahirkan anaknya. Jauh sebelum melahirkan, Kesha sendiri memang telah membuat pro dan kontra di antara warganet.

Advertisement

Hal ini bermula saat Kesha Ratuliu menentukan proses melahirkan dengan cara caesar. Banyak warganet yang menyebut kalau Kesha Ratuliu memilih metode tersebut karena ingin bayinya lahir pada tanggal cantik. Kesha kemudian mengklarifikasi hal tersebut. Alasan Kesha menentukan metode caesar dan juga menentukan tanggal lahir karena kondisi pandemi Covid-19. Menurut Kesha, banyak orang yang melakukan hal yang sama dengannya untuk menghindari virus tersebut. Terlepas dari itu semua, kini Kesha Ratuliu telah melahirkan anaknya. Bagaimana kondisinya sekarang?

ADVERTISEMENT

Kesha Ratuliu ceritakan prosesi melahirkan anak pertamanya yang cukup penuh perjuangan. Kondisi Kesha sempat melemah karena tensi yang menurun akibat kurangnya istirahat

Kesha Ratuliu sedang diselimuti rasa bahagia. Pasalnya pada tanggal 12 Desember 2021 kemarin, Kesha telah melahirkan anak laki-lakinya. Kesha Ratuliu sendiri melahirkan melalui operasi caesar. Anak pertama Kesha dan suaminya Adhi permana tersebut kemudian diberi nama Qwenzy Kalandra Putra Permana. Informasi mengenai nama sang anak tersebut dibagikan oleh Kesha lewat laman Instagram pribadinya.

Advertisement

Dalam unggahan tersebut, kita bisa melihat potret-potret Kesha Ratuliu saat melaksanakan prosesi persalinan. Diketahui, persalinan pertama perempuan berusia 23 tahun ini bukanlah hal yang mudah. Kesha mengakui bahwa kondisinya sempat drop karena tensi yang turun drastis. Hal ini membuat kondisinya begitu melemah. Kesha bahkan sempat muntah terlebih dahulu. Ternyata hal tersebut bisa terjadi karena Kesha Ratuliu merasa tegang dan nggak bisa beristirahat dengan cukup baik. Beruntung, dokter bekerja dengan baik dan suami Kesha setia menemati sang istri saat prosesi melahirkan. Kesha bersyukur karena hal tersebut.

ADVERTISEMENT

Anak Kesha Ratuliu sempat mendapat perawatan NICU namun kondisinya mulai membaik meski masih kesulitan bernapas. Terlepas dari itu, sang anak kini telah bisa disusui langsung oleh Kesha

Advertisement

Di tengah kebahagiaan tersebut, Kesha Ratuliu sendiri kemudian membagikan kondisi terbaru sang anak. Ternyata Qwenzy kini harus menjalani perawatan NICU setelah lahir. Kondisinya kurang baik, namun Kesha tetap percaya pada sang anak yang kuat dan bisa bertahan. Dari unggahan terbarunya, Kesha menyebut kalau kondisi sang anak kian membaik.

Meski begitu, Kesha juga menyebut kalau anaknya masih kesulitan untuk bernapas. Kesha mengira hal tersebut bisa terjadi karena sang anak terlalu antusias untuk bernafas sehingga terburu-buru. Di luar hal tersebut, Kesha menyebut anaknya sehat berdasarkan hasil rontgen oleh tim dokter. Kini bahkan ia telah bisa menggendong dan menyusui secara langsung anaknya karena kondisinya yang semakin membaik. Hal ini terlihat dari unggahan terbaru Kesha yang meminta doa dari warganet agar Qwenzy bisa terus membaik dan bisa pulang bersamanya.

Selamat ya Kesha Ratuliu. Semoga saja kondisi baby Qwenzy terus membaik dan bisa segera pulang dan berada di pelukan sang ibu~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE