Kevin Sanjaya Positif Corona, Minions Gagal Ikuti Tiga Turnamen Bergengsi di Thailand

Kevin Sanjaya positif corona

Di tengah kabar persiapan tim bulu tangkis Indonesia menuju turnamen di Thailand, ada kabar mengejutkan. Pebulu tangkis ganda putra yang diandalkan Indonesia, Kevin Sanjaya, dinyatakan positif terjangkit corona. Kabar ini langsung menghebohkan wargenet. Lantaran kondisi ini, Kevin dipastikan nggak bisa ikuti tiga turnamen bergengsi di Thailand.

Advertisement

Dikenal sebagai pebulu tangkis nomor satu versi Badminton World Federation, Kevin Sanjaya digadang-gadang bakal tuai kemenangan. Seharusnya ia bertandang ke Thailand bersama dengan rekan satu timnya, Marcus Gideon. Dengan terpaksa, mereka mundur dari turnamen bulu tangkis tersebut.

Berawal dari Twitter, kabar ini tersiar dan sempat viral. Lantas bagaimana kronologi Kevin Sanjaya bisa kena virus corona sampai akhirnya batal ke Thailand? Langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya.

Selang beberapa menit usai kabar Kevin Sanjaya mencuat, tagar dengan namanya langsung menjadi trending topic di Twitter. Kabar ini dicuitkan oleh akun @BadmintonTalk dan langsung menyita perhatian publik

Melalui akun Twitter @BadmintonTalk, kabar terbaru Kevin Sanjaya terungkap pada hari Senin (4/1). Cuitan singkat tersebut menjadi pusat perhatian publik. Pasalnya awal Januari 2021, Kevin bersama dengan tim badminton lainnya diketahui sedang bersiap menuju Thailand. Namun siapa sangka, menjelang turnamen di Thailand Kevin Sanjaya dinyatakan kena virus corona.

Advertisement

Berdasarkan hasil swab test PCR, Kevin Sanjaya dilaporkan positif. Kabar ini diungkapkan oleh dr. Octaviani, dokter yang bertugas di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Tes terakhir dijalani oleh Kevin pada akhir bulan Desember lalu. Sebelum tes, ia sempat merasakan gejala flu. Ia juga nggak bisa cium aroma makanan. Ditambah lagi indera pengecapnya nggak bisa merasakan makanan.

Setelah mengetahui kabar buruk tersebut, sontak warganet membanjiri Twitter dengan cuitan tentang Kevin Sanjaya. Banyak warganet yang menyayangkan absennya Kevin dalam pagelaran turnamen di Thailand. Apalagi Kevin menjadi pemain bulu tangkis yang dijagokan.

Advertisement

Akibat positif corona, mau nggak mau Minions harus mundur dari tiga turnamen bergengsi sekaligus di Thailand. Ia ungkapkan kejadian ini sebagai pengingat agar selalu waspada ke depannya

Keivin Sanjaya positif corona: pelajara agar selalu waspada | Credit: Instagram @kevin_sanjaya via www.instagram.com

Tanpa Kevin Sanjaya, akhirnya tim badminton Indonesia berangkat ke Thailand. Kevin harus rela dirinya nggak bisa ikuti tiga turnamen bergengsi di sana. Rencananya ada tiga turnamen yang akan diikuti oleh Kevin dan rekan tim ganda putra, Marcus Gideon. Mereka akan unjuk gigi di Yonex Thailand Terbuka (12-17 Januari), Toyota Thailand Terbuka (19-24 Januari), dan terakhir Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

Tentunya kabar ini menyedihkan bagi Kevin Sanjaya.  Pebulu tangkis berusia 25 tahun in berharap segera pulih. Sehingga ia bisa kembali berjuang di pertandingan bulu tangkis nasional maupun internasional. Dinukil dari Kompas, ia bagikan curahan hatinya.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula,” ucap Kevin Sanjaya. Ia juga ungkapkan kejadian ini adalah pelajaran agar dirinya selalu waspada ke depannya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE