Kiki Fatmala Sembuh dari Kanker Paru-Paru Usai Berjuang 5 Bulan Terakhir

Nggak ada kabar bahwa dirinya sakit, Kiki Fatmala sukses membuat publik terkejut dengan kabar kesembuhan. Artis senior yang namanya melambung lewat film Hantu Jembatan Ancol ini membagikan kondisi terbaru kesehatannya. Ternyata, Kiki mengidap kanker paru-paru stadium 4.

Advertisement

Kabar ini memang hampir nggak diketahui banyak orang. Kiki sendiri juga nggak pernah mengungkapnya melalui media sosial Instagram. Kamis (21/4), barulah Kiki membagikan tiga unggahan sekaligus yang sedikit menggambarkan perjuangannya untuk sembuh. Kira-kira bagaimana kronologinya dan kondisi terkini, Kiki? Simak ulasan lengkapnya, yuk!

Selama 5 bulan, diam-diam Kiki Fatmala melawan kanker paru-paru stadium 4

“19 November 2021, hari di mana semuanya berubah…,” tulis Kiki dalam unggahan video di Instagram.

Advertisement

Menjelang akhir tahun lalu, Kiki harus menelan kenyataan pahit. Pada 21 November 2021, ia divonis mengidap kanker paru-paru stadium 4 oleh dokter. Kabar yang tentu tak ubahnya mimpi buruk, apalagi kanker yang diderita Kiki sudah mencapai stadium tinggi. Artinya, risiko penyakit lebih parah dan proses penyembuhan harus intens ketimbang kanker paru-paru dengan stadium yang lebih rendah.

“Aku didiagnosis kanker paru-paru stadium IV. Aku menyadari bahwa semuanya tak akan sama lagi dan hidup terbagi jadi dua bagian: Sebelum dan sesudah ini,” lanjut Kiki Fatmala dalam bahasa Inggris.

Advertisement

Dalam video tersebut, tampak momen-momen Kiki melawan kanker paru-paru selama 5 bulan terakhir. Demi kesembuhan, ia harus menjalani serangkaian pengobatan di rumah sakit yang pastinya menguras energi, fisik, dan psikis. Di sisi lain, cobaan ini ternyata membuatnya semakin dekat dengan Tuhan. Selama berjuang melawan kanker paru-paru, Tuhan menunjukkan mukjizat yang menyentuh hati Kiki, sehingga ia semakin menghargai kehidupan ini.

Perjuangannya berbuah kesembuhan, Kiki ungkap rasa syukur dan rasa terima kasih

Kiki Fatmala nggak bisa menyembunyikan perasaan syukur yang dalam. Usai berjuang sekuat tenaga, ia akhirnya berhasil sembuh. Berkat kekuatan yang diberikan Tuhan, ia berhasil melewati masa-masa sulit selama beberapa bulan ke belakang.

“Mengucap syukur kesembuhan yang terjadi…..Segala perkara dapat ku tanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku🙏🏻,” tulis Kiki.

Selain itu, Kiki menyebut beberapa sosok dalam hidupnya yang terus memberikan dukungan dan doa. Kehadiran mereka nggak bisa dimungkiri sebagai sumber kekuatannya selama ini, sehingga ia percaya bahwa badai pasti berlalu.

“Terima Kasih buat Dr’s, Suster, Hospital, Suamiku, Keluarga, Teman2, Connect Group CG40, GMS Family, GSJS, yang sudah memberi kekuatan, support dan Doa. Badai Pasti Berlalu. Hati yang Gembira adalah Obat,” lanjutnya.

Di akhir caption, Kiki menyelipkan kutipan ayat dalam Al-kitab. Isinya tentang janji Tuhan yang selalu ada di sisi manusia untuk memberi pertolongan dan perlindungan. Selama percaya pada kekuatan-Nya manusia pasti menemukan jalan untuk membaik.

Saat membagikan kabar kesembuhannya, Kiki dibanjiri ucapan selamat dari rekan artis dan para penggemar. Doa-doa untuk kesehatannya terus mengalir. Semoga sehat selalu, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE