Menghilang Selama 2 Minggu Terakhir, Begini Klarifikasi Gofar Hilman Terkait Tudingan Pelecehan

Klarifikasi Gofar Hilman

Dua minggu lalu, jagat maya warga Indonesia dihebohkan dengan nama YouTuber sekaligus influencer Gofar Hilman. Bukan karena prestasi atau karya, Gofar Hilman dibicarakan oleh segenap warganet Indonesia karena kasus yang menimpanya. Nama pria yang identik dengan kacamata tersebut terseret pada kasus pelecehan pada tahun 2018 yang diungkapkan oleh salah satu korban lewat media sosial Twitter.

Advertisement

Kasus ini bermula kala seorang perempuan membuat thread di Twitter dan mencatut nama Gofar Hilman. Dalam utas tersebut, sang perempuan menyebut bahwa ia adalah korban dari tindak pelecehan yang dilakukan Gofar Hilman. Tentu saja hal ini mengundang banyak komentar dari orang-orang. Banyak di antara mereka yang mencela Gofar dan nggak sedikit juga yang mendukungnya.

Gofar Hilman kembali jadi perbincangan setelah membantah tuduhan pelecehan yang menyeret namanya

Setelah dua minggu menghilang, Pada Kamis, 24 Juni 2021, Gofar Hilman akhirnya kembali mengunggah video di kanal YouTube-nya. Berbeda dari biasanya, pria yang identik dengan pakaian hitam tersebut nggak membuat konten sebagaimana mestinya. Dalam video tersebut, Gofar justru memberikan klarifikasi terkait kasus yang menimpanya selama dua minggu lalu.

Dalam video tersebut, Gofar muncul dengan membahas beberapa hal. Ia terlihat hampir menangis saat mengungkapkan kerinduannya untuk membuat video dan syuting. Utamanya, Gofar menyampaikan bahwa ia membantah segala tuduhan tentang pelecehan yang ditujukan oleh korbannya. “Selama dua Minggu ini gue berdiam diri. Gue tidak membenarkan hal itu (tudingan pelecehan seksual). Sekali lagi gue menekankan, gue tidak melakukan hal itu, dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Gofar.

Advertisement

Gofar menyebut akan bertanggung jawab atas semua tuduhan yang diterimanya. Ia juga meminta maaf atas semua tindakan, tutur kata dan konten yang ia buat

Gofar Hilman/Credit: YouTube

Selain membantah segala tudingan, Gofar juga menyebut bahwa ia siap bertanggung jawab dengan segala proses dan akan fokus menyelesaikan kasus yang menjerat namanya. Bahkan kini Gofar kabarnya tengah menunggu ketersediaan pihak korban untuk berkomunikasi dan menyelesaikan permasalahan.

Hal ini dilakukan setelah Gofar menyelediki semua bukti video, foto dan saksi mata yang hadir dalam acara tahun 2018 tersebut. Terakhir, Gofar kemudian meminta maaf pada semua orang termasuk orang terdekat dan para warganet atas tindakan dirinya yang membuat heboh jagat maya setiap harinya. “Gue disini mau meminta maaf sama semuanya. Cara gue bertutur kata, berkomunikasi, konten-konten gue, cara berekspresi gue, mungkin tidak bisa diterima oleh banyak orang. Gue minta maaf,” pungkas Gofar.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE