Beda Usia 32 Tahun, Komedian Ginanjar Akhirnya Menikah dengan Tiara Amalia. Cocok Banget!

Komedian Ginanjar menikah

Kabar bahagia datang dari Ginanjar Soekmana, komedian yang tergabung dalam grup lawak Empat Sekawan. Dia resmi menikahi perempuan bernama Tiara Amalia pada Minggu (29/12). Pernikahan ini membahagiakan sekaligus memancing kontroversi. Sebab Ginanjar dan Tiara bukanlah pasangan pada umumnya, mereka berdua terpaut jarak usia yang terbilang jauh.

Advertisement

Namun, perbedaan usia tersebut seolah nggak jadi masalah bagi Ginanjar dan Tiara. Mereka telah memantapkan hati untuk menjadi sepasang suami istri. Yuk simak kisah selengkapnya.

Komedian Ginanjar Soekmana menikah dengan Tiara Amalia pada 29 Desember 2019. Pasangan ini terpaut jarak usia yang jauh, yakni 32 tahun!

Pernikahan Ginanjar dan Tiara via www.suara.com

Akad nikah mereka digelar di Griya Ageng Selasar, Depok, Jawa Barat. Ginanjar dan Tiara tampil serasi dalam busana adat jawa berwarna putih. Dengan khidmat, Ginanjar membacakan ijab kabul di tengah para tamu undangan. Ucapannya disusul oleh isak tangis penuh haru dari Tiara. Dua sejoli ini pun resmi menikah dengan mas kawin berupa perhiasan emas 29 gram. Saat para saksi mengatakan “sah”, Ginanjar ikut berteriak “sah” dengan ekspresi bahagia, sehingga membuat para saksi tertawa.

Selain membahagiakan, pernikahan mereka juga sempat menuai kontroversi karena perbedaan umur yang jauh. Saat ini Ginanjar berusia 55 tahun, sedangkan Tiara berusia 23 tahun. Jadi mereka terpaut jarak 32 tahun!

Advertisement

Perbedaan usia nggak menghalangi Ginanjar dan Tiara untuk saling jatuh cinta. Tiara mengaku suka pada Ginanjar karena kepribadiannya yang menyenangkan

Kemesraan Ginanjar dan Tiara via www.instagram.com

Pasangan ini pertama kali bertemu saat grup lawak Empat Sekawan manggung di Cianjur, Jawa Barat, pada tahun 2015. Usai manggung, Ginanjar langsung berkenalan dengan Tiara dan menjalin komunikasi seterusnya. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk berpacaran. Pada Desember 2018, Ginanjar memberanikan diri untuk melamar Tiara. Sang kekasih pun menerimanya dengan sukacita. Tiara mengaku kalau dia menyukai sifat-sifat Ginanjar.

“Dia baik, enggak sombong. Aku suka dia karena ramah, lucu, humoris, dan nyenengin,” kata Tiara seperti dikutip dari Kompas.

Pernikahan dengan Tiara bukanlah yang pertama bagi Ginanjar. Pada tahun 2013, Ginanjar pernah menikah dengan Susi Riyanti yang lebih muda 21 tahun darinya

Advertisement

Ginanjar dan Susi Riyanti via wartakota.tribunnews.com

Sebelum menikah dengan Tiara, ternyata Ginanjar telah lima tahun menduda. Dia pernah menikah dengan perempuan bernama Susi Riyanti pada tahun 2013. Saat itu Ginanja berusia 48 tahun, sedangkan Susi berusia 27 tahun. Mereka terpaut jarak yang cukup jauh yaitu 21 tahun. Sayangnya, kisah cinta mereka kandas karena bercerai sekitar setahun kemudian. Syukurlah kini Ginanjar telah menemukan jodoh lagi yaitu Tiara.

Mari kita doakan agar Ginanjar dan Tiara menjadi pasangan suami istri yang rukun. Semoga dengan berlangsungnya pernikahan hari ini, mereka bisa saling mencintai dan berbahagia hingga akhir hayat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE