Industri Hiburan Tanah Air Kembali Berduka, Komedian Wan Abud Dikabarkan Meninggal Dunia

Komedian Wan Abud meninggal dunia

Kabar duka datang dari industri hiburan Tanah Air. Kali ini, komedian legendaris Wan Abud dikabarkan meninggal dunia pada usia 62 tahun. Kabar ini diterima oleh pihak media pada pagi tanggal 18 Juni 2021 tadi. Tentu saja kabar tentang meninggalnya sang komedian menjadi hal yang menyedihkan bagi banyak selebritas di Indonesia.

Advertisement

Seperti kita tahu, Wan Abud adalah salah satu komedian legendaris yang pernah menemani dan menghibur masyarakat lewat lawakannya. Lantas apa penyebab kematian sang komedian? Siapa saja artis yang berduka karenanya?

Wan Abud dikabarkan meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Ia berpulang pada usia 62 tahun

Wan Abud dan keluarga/Credit: Tribun via jabar.tribunnews.com

Dunia hiburan Tanah Air kembali diwarnai berita duka. Komedian Wan Abud atau Fuad Alkhar baru saja meninggal dunia. Kabar tersebut diterima oleh masyarakat sejak pagi tadi lewat pesan singkat yang dikirimkan keluarga pada awak media. “Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kembali kehilangan komedian dan turut belasungkawa atas wafatnya alm Wan Abud (Fuad Alkhar)”.

Wan Abud sendiri meninggal dunia pada usia 62 tahun. Menurut kerabatnya, Wan Abud meninggal dunia setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19. Wan Abud sendiri dinyatakan berpulang setelah ia mendapatkan perawatan di Rumah Sakit terkait Covid-19 yang dideritanya tersebut.  “Sebelumnya demam terus diperiksa COVID, diperiksa darah, katanya sih terpapar COVID,” kata Lia Umar, kerabat Wan Abud. Diketahui, pria yang dikenal dengan slogan “Ente bahlul” ini telah dibawa ke rumah duka di kawasan Depok.

Advertisement

Wan Abud alias Fuad Alkhar telah berkarier di industri hiburan Tanah Air sejak tahun 1989 lewat film layar lebar dan sinetron

Wan Abud/Credit: Kumparan via kumparan.com

Meninggalnya Wan Abud menyisakan luka yang cukup mendalam bagi sebagian artis, terutama mereka yang pernah bekerja bersama dengan sang komedian. Salah satu artis yang paling terpukul adalah Ayu Azhari. Bagi kamu yang belum tahu, Wan Abud sempat menjadi rekan kerja yang panjang bagi Ayu kala mereka membintangi sinetron berjudul “Putri Duyung”. Ayu Azhari mengaku kaget mendengar kabar duka ini.

Wan Abud adalah salah satu selebritas senior yang telah lama berkarier di industri hiburan Tanah Air. Pria pemilik nama asli Fuad Alkhar ini memulai kariernya sejak tahun 1989 lewat beberapa film hit seperti “Catatan Si Boy V”, “Salah Pencet” dan “Masuk Kena Keluar Kena”. Nama Wan Abud semakin dikenal masyarakat setelah ia sering tampil melawak di televisi, terutama bermain sinetron “Putri Duyung” bersama Ayu Azhari.

Terimakasih Wan Abud atas kerja kerasnya selama ini. Terima kasih juga telah menghibur masyarakat Indonesia. Semoga amal ibadah Wan Abud diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE