Komika Fico Fachriza Ditangkap Terkait Narkotika Jenis Tembakau Gorila

Tahun 2015 ia pernah ditangkap atas kepemilikan tembakau gorila

Dunia hiburan Tanah Air kembali dikejutkan dengan penangkapan komika Fico Fachriza karena penyalahgunaan narkotika. Penangkapan terjadi pada Kamis malam (13/01) dan ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis tembakau sintetis atau tembakau gorila bersamaan dengan penangkapannya.

Advertisement

Sontak hal ini mengingatkan warganet dengan video lawas Sabu Mania di mana Fico terlihat membantu temannya, Bintang Emon yang dituduh mengonsumsi narkotika. Sebenarnya, nama Fico sudah kerap kali dikaitkan dengan narkotika. Pada tahun 2015 silam ia pernah diperiksa berkaitan dengan konsumsi narkotika, tapi berakhir dibebaskan. Namun dalam kasus kali ini ia sudah resmi ditangkap oleh pihak kepolisian.

Polisi mengonfirmasi bahwa artis inisial FF merupakan Fico Fachriza, tembakau sintetis seberat 1,45 gram menjadi bukti

Fico Fachriza memakai baju tahanan

Fico Fachriza memakai baju tahanan/ Credit: News.detik.com

“Iya benar ya (Fico Fachriza),” ungkap  Wakil Direktur Reserse Narkotika Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander pada Jumat (14/1).

Fico Fachriza dinilai cukup kooperatif dengan tidak melakukan perlawanan saat dirinya ditangkap di kediamannya di wilayah Pancoran Mas, Depok. Selanjutnya melalui siaran resmi kepolisian, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan penangkapan Fico berdasarkan laporan warga setempat.

Advertisement

Zulpan sebagai perwakilan pihak kepolisan menyebutkan bahwa barang bukti sudah ditemukan bersamaan dengan penangkapan Fico tersebut. “Seberat 1,45 gram tembakau sintetis,” ujar Zulpan dikutip dari CNNIndonesia.

Ditetapkan sebagai tersangka, Fico terlihat meneteskan air mata. Ia beralasan bahwa susah tidur sehingga konsumsi narkotika

Fico Fachriza resmi jadi tersangka

Fico Fachriza resmi jadi tersangka / Credit IG Fico Fachriza

“Kita amankan dan ditetapkan sebagai tersangka atas nama Fico Fachriza,” ungkap Zulpan dalam konferensi yang sama. Usai ditetapkan sebagai tersangka, Fico terlihat menangis dihadapan awak media.

Zulpan mengatakan, berdasarkan pengakuan tersangka tembakau sintetis tersebut didapatkan melalui media sosial. Fico kepada polisi mengungkapkan, bahwa alasannya mengonsumsi tembakau sintetis karena susah tidur.

Advertisement

Jejak digitalnya kembali disorot, Tweet lamanya yang mengaku mengeluarkan Rp 1,77 miliar demi narkotika kembali ramai

Cuitan Fico yang kembali ramai usai dirinya ditangkap karena kasus narkoba

Cuitan Fico yang kembali ramai usai dirinya ditangkap karena kasus narkotika / Credit: Twitter Fico Fachriza

Unggahan Twitter-nya pada 10 Mei 2021 menjadi ramai kembali, di sana ia mengaku pernah mengeluarkan uang hingga Rp 1,77 miliar demi barang haram tersebut. Ia pun mengakhiri cuitan tersebut dengan mengingatkan orang-orang agar segera keluar dari jerat narkotika.

Beberapa warganet berkomentar mengenai cuitan lama tersebut, usai Fico ditangkap. Pentingnya tidak jumawa” ungkap pengguna dengan username @faizalzn. Komentar lain datang dari @crapulence247 di mana tertulis “si legenda tertangkap juga”. 
Seperti yang kita tau, Fico bukan sekali ini berurusan dengan narkotika. Tahun 2015 ia pernah memakai narkotika dengan jenis yang sama. Namun dirinya berhasil lolos dari jerat hukum karena saat itu belum ada regulasi atau undang-undang yang mengatur mengenai tembakau gorila. Ia dengan kesadaran sendiri memutuskan untuk terbebas dari narkotika pada tahun 2017.

Videonya dengan Bintang Emon, Sabu Mania kembali disorot, di mana ia menghibur Bintang yang dituduh menggunakan narkotika

Pada video tersebut, Fico yang sedang bersama Bintang mencoba menghibur temannya yang jadi bulan-bulanan tuduhan berbagai pihak. Ia membagikan video saat sedang “nyabu” dengan Bintang Emon. Bukan sabu narkotika, Fico dan Bintang terlihat sedang menikmati donat bersama teman-teman mereka sambil bercanda tawa.

“Sabu-sabu mania,” ucap Fico dalam video yang diunggah di Twitter pada Senin (15/6/2020). “Bro, jangan bro,” timpal Bintang. “Lu ngambil title gue ya,” tutur Fico. “Tenang bro,” sahut Bintang. “Ngambil title abu-sabu mania,” kata Fico. “Gula halus, bro,” tepis Bintang.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE