Kondisi Fisik Tukul Arwana Membaik, Udah Bisa Gerakkan Tangan dan Pegang Ponsel

Komedian Tukul Arwana saat ini sedang dalam proses pemulihan kesehatannya. Sejak September 2021 lalu, host Bukan Empat Mata ini harus berjuang menghadapi pendarahan otak yang membuatnya sampai dilarikan ke rumah sakit. Dalam tahap pemulihan ini, Tukul diketahui intensif melakukan perawatan fisioterapi untuk membangkitkan kembali fungsi motoriknya yang hilang.

Advertisement

Setahun berselang, kabar baik soal kesehatan sang komedian berangsur-angsur terdengar. Baru-baru ini, Vega Darwanti, pembawa acara sekaligus sahabat Tukul datang menjenguknya dan mengkonfirmasi kondisi terbaru Tukul. Menurutnya, kesehatan Tukul mengalami banyak kemajuan, seperti bisa duduk dan memegang ponsel.

Dari yang awalnya hanya bisa berbaring, kini Tukul Arwana udah bisa duduk

Kondisi Tukul Arwana membaik

Kondisi Tukul Arwana membaik | Credit: Instagram @tukul.arwanaofficial

Vega Darwanti menceritakan perkembangan kesehatan Tukul Arwana saat menjenguk belakangan ini. Menurut Vega, Tukul tampak lebih bisa beraktivitas daripada sebelumnya. Mulai dari nonton, merespons teman bicaranya, hingga memegang ponsel. Berkat perawatan intensif fisioterapinya, kemampuan Tukul untuk menggerakkan anggota tubuhnya kian membaik.

“Duduk udah bisa. Awalnya kan paling berbaring. Lalu juga udah bisa nonton, ketawa-ketawa, megang handphone. Kan distimulasi terus nih tangannya supaya bisa bergerak. Ya, mungkin kondisi fisiknya yang lebih jauh lah, jauh (lebih baik) signifikan banget,” kata Vega, dikutip dari Liputan6 (27/9).

Advertisement

Interaksi Tukul Arwana dan Vega Darwanti pun berlangsung hangat. Kata Vega, Tukul terlihat bahagia

Kemajuan kesehatan Tukul juga tampak dari interaksinya dengan orang sekitar. Saat Vega berkunjung, ia merasa Tukul terlihat sangat bahagia. Bahkan, mereka berdua sampai mengabadikan momen bersama. Kali ini, Tukul sendiri yang langsung memegang ponsel Vega. Namun, Vega mengaku nggak bisa mempublikasikan foto dan video yang mereka rekam untuk menghormati privasi keluarga sang komedian.

“Ya, ketawa aja, happy dia (pas ketemu). Terus megang handphone aku, dia ‘Ayo selfie’. Jadi, Mas Tukul yang pegang HP, yang rekam. Cuma memang mohon maaf aku nggak bisa share karena aku menghargai pihak keluarga. Jadi, banyak videonya bercanda sama Mas Tukul, lucu-lucu,” jelasnya.

Advertisement

Sebagai sahabat, Vega terpukul banget melihat kondisi Tukul yang harus berjuang menghadapi penyakit seperti itu. Ia mengaku sangat sedih, tapi menurutnya Tukul butuh dukungan dan dikuatkan oleh orang-orang sekitarnya untuk terus berjuang sampai sembuh total. Makanya, Vega merasa harus mengesampingkan rasa sedihnya agar terus bisa menyemangati sang sahabat.

“Nggak boleh (kelihatan nangis). Karena menurut aku, Mas Tukul itu butuh orang yang support, kekuatan yang dia butuhin. Mas Tukul aja bisa berjuang melawan sakitnya, masa aku datang nangis, meskipun sebagai sahabat aku merasa kaget, sedih dengan kondisi Mas Tukul sekarang,” tutup Vega.

Begitulah kondisi kesehatan terkini Tukul yang baru-baru ini dijenguk sahabatnya. Semoga ke depannya tetap ada kabar-kabar baik yang berdatangan dari sang komedian, ya. Lekas pulih, Om Tukul!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE