Kondisi Makam Berantakan hingga Foto Hilang, Keluarga Vanessa-Bibi Mohon Pengunjung Ikut Merawatnya

Kondisi makam Vanessa dan Bibi

Meninggalnya aktris Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah meninggalkan duka tak hanya untuk keluarganya, namun juga seluruh penggemarnya. Hal itu terlihat sesaat setelah mendiang dimakamkan di komplek TPU Malaka, makam keduanya ramai didatangi para peziarah. Namun, hampir sepekan kepergiannya, kondisi makam Vanessa dan Bibi itu didapati dalam kondisi yang rusak dan berantakan. Foto Vanessa dan Bibi yang terdapat di makam sebelumnya pun sudah hilang dan rusak.

Advertisement

Kondisi makam yang rusak itu diketahui dari video yang beredar di media sosial yang memperlihatkan kondisi makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Dalam video yang beredar, makam Vanessa dan Bibi tampak berantakan dan tampak foto Bibi yang sudah sobek. Diduga, penyebab kerusakan itu karena banyaknya pengunjung yang datang untuk membuat konten di pemakaman. Menanggapi itu, petugas pemakaman kemudian membatasi peziarah dengan cara mengunci lokasi pemakaman. Karena kondisi makam yang dikunci, orang tua Bibi terlihat berdoa di luar pagar makam yang sempat diabadikan oleh warganet.

Mendengar kondisi makam yang berantakan, sahabat Vanessa, Marissya Icha lantas memperbaiki makam dan mengganti foto lama

Sahabat memperbaiki makam Vanessa dan Bibi | Credit: @marissyaicha via Instagram

Mendengar kondisi makam yang rusak dari sejumlah warganet, sahabat Vanessa dan Bibi, Marissya Icha kemudian mendatangi makam dan memperbaikinya. Dia kemudian menyiapkan foto baru berbingkai emas yang menggantikan foto sebelumnya yang sudah hilang dan rusak. Meskipun banyak yang berspekulasi bahwa rusaknya makam karena peziarah yang tak bertanggung jawab, namun Icha tidak menyalahkan pihak mana pun.

“Terimakasih temen temen semua yang sudah info bahwa foto-foto di makam sdh hilang dan sudah rusak, ga usah khawatir inshaAllah siang ini aku perbaiki, kita positive thinking aja barang kali hujan besar atau angin besar jadi makam berantakan,” ungkap Icha dalam unggahan Instagram Storynya, @marissyaicha, Selasa (9/11).

Advertisement

Keluarga mengingatkan pengunjung yang ingin ke makam untuk mendoakan dan merawatnya, bukan hanya foto-foto saja

Keluarga Vanessa & Bibi meminta pengunjung menjaga kebersihan makam | Credit: @fuji_an @fransfaisal_ via Instagram

Menanggapi kondisi makam yang sempat rusak, adik Bibi Ardiansyah, Fuji dan Frans kemudian mengingatkan pengunjung untuk menjaga kebersihan lingkungan setempat. Mengunggah ulang Instagram Story dari sahabat Vanessa, keluarga meminta untuk tidak mengotori makam dan membantu menjaganya. Mereka juga berharap para peziarah bisa mendoakan mendiang, tak hanya berfoto-foto saja.

“Minta tolong banget aku mewakili keluarga, siapapun yang mau ke makam siapapun boleh tapi niatkan ke sana mau kirim doa, tolong bantu doa yah temen-temen bukan hanya sekedar foto-foto saja,” unggah ulang adik Bibi dalam Instagram Story @fuji_an.

Advertisement

Adik Bibi, Frans Faisal, juga sempat mengunggah ulang video yang memperlihatkan orang tuanya duduk di luar pagar makam. Tak tega melihat tatapan kosong kedua orang tuanya, dia memohon kepada pengunjung makam Vanessa dan Bibi untuk menghargai makam supaya lebih kondusif dan rapih. Meskipun bergitu, dia tak lupa berterima kasih kepada semua orang yang sudah mengunjungi makam kedua kakaknya.

Tak hanya soal makam berantakan, ayah Vanessa Angel juga kecewa kematian anaknya yang dijadikan konten

Belum selesai menyoal makam yang rusak, kini keluarga dibuat sakit hati dengan kemunculan konten mistis yang berkaitan dengan kematian Vanessa dan Bibi. Masih dalam suasana duka, ada oknum yang mencoba memanggil arwah mendiang di lokasi kecelakaan.

Menanggapi itu, Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mengaku geram dan sakit hati melihat kematian anaknya justru dijadikan konten. Keluarga Bibi pun juga kecewa dengan oknum-oknum yang memanfaatkan keadaan duka ini. Dengan kejadian itu, beberapa orang kemudian mendatangi keluarga dan meminta maaf. Keluarga pun berharap kejadian ini tidak terulang kembali.

Semoga dengan kejadian ini kita semua bisa lebih bijak saat menanggapi kabar duka, supaya jangan sampai menambah beban keluarga yang sedang berduka ya, SoHip!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE