Kondisi Terkini Aliando Syarief Usai Dikabarkan Idap OCD, Mulai Kembali Main Film

Aktor muda Aliendo Syarief baru saja mengejutkan publik, lantaran kehadirannya di Showcase 7, film Falcone Picture pada Kamis (14/4) kemarin. Kemunculan Aliando kali ini merupakan penampilan perdana usai ia mengabarkan mengidap gangguan mental Obsessive Compulsive Disorder (OCD) pada awal 2022.

Advertisement

Saat itu Aliando memang sempat vakum cukup lama di industri hiburan, dan muncul dengan membawa kabar OCD ekstrem yang dideritanya. Diketahui sejak kabar tersebut disiarkan pada publik, Aliando tengah menjalani terapi intensif. Namun, kemunculannya di XXI Epicentrum Jakarta Selatan menimbulkan berbagai pertanyaan terkait kondisinya saat ini.

Aliando masih menjalani masa pemulihan dengan kondisi yang kian membaik

Kondisi terkini Aliando syarief

Aliando | Credit by @aliandooo on Instagram

Keputusan Aliando vakum dari industri hiburan beberapa waktu lalu memang karena kondisi mentalnya yang tidak bisa dibawa untuk berinteraksi dengan banyak orang. Pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini kerap mengalami serangan emosi negatif yang mendadak dan sulit dikendalikan. Kondisi tersebut membuatnya memilih fokus dengan pengobatan dan terapi.

Melansir dari Kompas, Aliando mengungkap saat ini kondisinya kian membaik dan sudah bisa berinteraksi di tengah keramaian. Kendati demikian, Aliando mengungkap jika ia berusaha melawan emosi negatif yang beberapa kali ingin ia keluarkan.

Advertisement

Recovery sih ada 90 persenlah, semoga bisa cepat-cepat mencapai angka yang diinginkan. Ini baru keluar lagi, interaksi dengan orang banyak, lihat orang-orang lagi. Ya senang pastinya siapa yang enggak mau keluar sama teman-teman,” ungkap Aliando, dinukil dari Kompas pada sabtu (16/4).

Aaktor kelahiran 1996 ini juga mengngkap jika dirinya sudah mulai lepas dari obat yang biasanya dikonsumsi ketika kambuh. Namun, saat ini ia masih rutin menjalani terapi didampingi oleh psikolog untuk menuntaskan pengobatannya.

“Sudah lepas semua obat. Sebenarnya tiap hari terpai ya, karena (terpainya) dari dalam diri kan. kalau sama psikolohnya konsultasi dua kali seminggu,” ungkap Aliando.

Advertisement

Aliando menjadikan bekerja sebagai salah satu metode terapinya untuk melatih pengendalian diri

Kondisi terkini Aliando syarief

Aliando | Credit by @aliandooo on Instagram

Diketahui jika kehadiran aktor pemilik nama lengkap Muhammad Ali Syarief ini di acara Falcon Picture karena ia didapuk menjadi pengisi suara tokoh Dono di film Warkop DKI Kartun. Meski belum dinyatakan sembuh total, Aliando tidak khawatir dengan kondisinya yang masih dalam proses penyembuhan.

“Ini lagi coba kembali (main film) lagi, dan semoga sanggup, enggak seperti beberapa waktu lalu. Saya cukup berantakan waktu itu. Sekarang saya terapi, terapi, kerja, kerja. Ini (kerjaan) juga jadi salahsatu terapinya, sejauh mana saya bisa sanggup,” jelas Aliando.

Sejak dinyatakan mengidap OCD ekstrem yang membuat Aliando merasa harus menghitung rambut tiap akan mandi, memang membuatnya kesulitan menjalani hidup. Kembalinya Aliando di indrustri hiburan tentunya tidak lepas dari dukungan keluarga, rekan sesama selebritas dan para penggemar.

Kendati sudah mulai kembali terlibat dalam industri hiburan, Aliando mengaku ia masih butuh proses perlahan. Bahkan ia belum sanggup untuk kembali bermain media sosial secara intensif. Kita nantikan karya-karya Aliando lagi ya SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE