Kondisi Tukul Arwana Berangsur Membaik Usai 2 Bulan Perawatan

Kondisi Tukul Arwana berangsur membaik

Kondisi presenter Tukul Arwana dikabarkan sudah membaik. Sebelumnya, pada 22 September 2021 ia sempat mengalami pendarahan otak dan dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON).

Advertisement

Bertepatan dengan hari ulang tahun pada 16 Oktober, komedian Indonesia ini diperbolehkan untuk pulang ke rumah sembari mendapat perawatan dari tim medis dan juga keluarga. Baru-baru ini, kerabat dan warganet dibuat lega, pasalnya kondisi Tukul kian membaik bahkan dirinya sudah bisa dijenguk oleh rekan di industri hiburan.

Vega Darwanti belum lama ini menjenguk Tukul Arwana di rumahnya. Dikatakan bahwa kondisi sang presenter berangsur pulih

Sebelumnya saat pulang ke rumah, Tukul masih harus mendapat perawatan intensif, bahkan pihak keluarga menyiapkan perawat khusus guna mengawasi dan menjaga Tukul selama 24 jam. Selain itu, ia juga mendapat penyembuhan dari fisioterapis yang langsung didatangkan ke rumah.

Advertisement

Kabar diperbolehkannya Tukul untuk dijenguk tentu disambut bahagia oleh rekan artis, termasuk Vega Darwanti. Usai berkunjung memberikan dukungan dan doanya kepada mantan partner di salah satu program acara tersebut. Vega merasa bersyukur karena kondisi Tukul berangsur pulih.

“Sebenarnya kondisi Mas Tukul ini sakitnya cukup mengkhawatirkan, tapi aku lihat juga progres penyembuhan, pemulihannya, setelah kemarin operasi otak dan perawatan-perawatan lainnya Alhamdulillah sudah baik banget gitu,” papar Vega dikutip dari Kompas(18/11).

Dikatakan Vega, Tukul Arwana masih belum bisa berkomunikasi secara verbal dengan lawan bicaranya

Advertisement

Pada kunjungan itu, Vega menyebut bahwa Tukul masih belum lancar untuk berkomunikasi. Meski demikian, beragam perubahan sudah terlihat secara siginifikan, salah satunya merespons dengan cara angkat tangan.

“Ya gitu, kenal, mengenali aku, tahu. Terus mungkin kalau ngomong belum. Tapi sudah bisa respons kayak ya senyum, angkat tangan , terus ‘Mas ayo Mas selfie, selfie’,” kata Vega memberikan candaannya kepada Tukul Arwana.

Sebagai informasi, Tukul Arwana dilarikan ke rumah sakit pada 22 September 2021 karena pendarahan otak. Beberapa jam setelahnya, tim medis langsung memberikan tindakan operasi. Dokter RS PON mengatakan, Tukul mengalami pendarahan otak yang kemungkinan disebabkan karena hipertensi tidak terkontrol.

“Teman-temanku, mohon doanya untuk Mas @tukul.arwanaofficial yang saat ini sedang sakit. Semoga segera diberi kesembuhan dan kesehatan kembali. Mas Tukul, bismillah,” tulis Vega yang kala itu mengabarkan kondisi dilarikannya Tukul Arwana ke rumah sakit PON.

Kita doakan semoga pria berusia 58 tahun ini segera pulih dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Mudah-mudahan Tukul selalu diberi kesehatan dan kekuatan sebelum kembali membagikan aksi inspiratifnya ke masyarakat Indonesia. Sehat selalu, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE