Konsisten Bantu Arya Turunkan Berat Badan, Ade Rai Banjir Pujian Bahkan Jadi Trending Topic!

Ade Rai bantu Arya kurus

Bocah laki-laki asal Karawang, Arya Permana, sempat menyita perhatian dunia sekitar dua tahun lalu. Ia disebut-sebut sebagai bocah tergemuk di Indonesia. Di usianya yang masih sangat belia, Arya mengalami obesitas. Beratnya bahkan hampir mencapai 198 kilogram. Sejak dirinya viral, Arya pun mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Ia bahkan menjalani operasi bariatrik dan juga program diet dari dokter.

Advertisement

Nggak cuma itu, untuk mempercepat proses penurunan berat badannya, Arya juga melakukan sejumlah aktivitas fisik. Dan sejak dua tahu lalu, Arya ternyata dibimbing oleh binaragawan populer Tanah Air, Ade Rai. Sukses membantu Arya menurunkan berat badannya hingga lebih dari 100 kg, Ade Rai pun dibanjiri pujian dari warganet. Namanya bahkan menjadi trending topic di Twitter.

Melalui akun Instagramnya, Ade Rai mengunggah transformasi Arya Permana dari beratnya 193 kg hingga menjadi 83 kg

View this post on Instagram

Senang nya melihat aria hari ini… Fitnessmania, sekali lagi jangan salah paham ya… cerita SUKSES @ariaa.prm murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarga nya serta dukungan medis yg di dapatkan aria selama ini, saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat, terutama bicara dalam ikut berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian. Semoga cerita ARIA PERMANA menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua .. dan berharap anak-anak di indonesia memiliki orang tua dan keluarga yang mampu mempengaruhi nya secara positif sehingga bersedia dengan senang hati meniru perilaku sehat keluarga dan lingkungannya… Sebelum menjadi orang tua yang bijaksana bagi anak kita, berlaku lah bijaksana bagi diri sendiri, terutama dalam meningkatkan kemampuan kita menciptakan kesenangan pada TUBUH kita melalui pola perilaku sehari- hari… pola makan, pola gerak, pola istirahat, dan pola pandang .. TUT WURI HANDAYANI .. mengAJARkan cukup hanya dengan menCONTOHkan🙏

A post shared by Ade Rai (@ade_rai) on

Melalui akun Instagramnya, Ade Rai mengunggah transformasi Arya sekitar dua tahun lalu hingga sekarang. Dari berat badannya 193 kilogram hingga susut menjadi 83 kilogram. Ade Rai menjadi salah satu sosok yang membantu Arya untuk menurunkan berat badannya. Ia dengan konsisten mengajarkan berbagai latihan fisik kepada bocah tersebut. Alhasil, dengan pola perilaku Arya yang konsisten juga, serta bantuan medis, ia bisa menurunkan berat badan hingga 110 kilogram. Namun, Ade Rai menolak dianggap sebagai “pahlawan” karena udah berhasil membantu menurunkan berat badan Arya. Ia mengaku hanya memotivasi Arya untuk bisa menurunkan berat badannya.

Meski begitu, warganet tetap memuji usaha Ade Rai yang membantu Arya menurunkan berat badannya. Ia bahkan menjadi trending topic di Twitter

turun 110 kg via a2news.com

Meski menolak dibilang pahlawan, tapi warganet tetap mengapresiasi dan memuji usaha Ade Rai untuk membantu Arya menjadi seperti sekarang. Menurunkan berat badan hingga 110 kg tentu bukanlah hal yang mudah. Namun berkat motivasi yang ia berikan serta mengawasi aktivitas fisik Aryan, sang bocah berhasil menurunkan berat badannya menjadi 83 kg.

Arya Permana mulai mengalami kenaikan berat badan yang drastis saat menginjak usia 5 tahun. Bahkan sekitar usia 9-10 tahun, berat badannya bisa naik hingga 72 kilogram dalam waktu satu tahun. Di usianya yang baru menginjak 10 tahun, berat Arya bahkan hampir 200 kilogram. Ia nggak bisa lagi bermain seperti teman-temannya seusianya. Hingga akhirnya, sosok Arya mendapat perhatian dari publik dan juga pemerintah setempat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE