3 Kontroversi Mulan Jameela Setelah Terpilih Jadi Anggota DPR. Sampai Dituntut Ganti Rugi 10 Miliar!

Kontroversi Mulan Jameela DPR

Kehidupan Mulan Jameela seolah nggak pernah lepas dari kontroversi. Apalagi sejak dia terpilih menjadi anggota DPR belum lama ini. Banyak orang nggak setuju karena menganggap Mulan kurang kompeten di bidang politik. Protes demi protes pun dilayangkan padanya. Bahkan sejak Mulan dilantik menjadi anggota DPR pada 1 Oktober lalu, kontroversinya semakin ramai.

Advertisement

Berikut ini adalah tiga kontroversi Mulan sejak terpilih menjadi anggota DPR. Mulai dari riwayat pendidikannya yang nggak meyakinkan, sampai tuntutan miliaran rupiah dari rekan partainya.

1. Sempat kalah dalam pemilihan umum, akhirnya Mulan Jameela terpilih jadi anggota DPR. Dia dijuluki “perekor” alias “perebut kursi orang”

Mulan Jameela disebut perekor via jabar.tribunnews.com

Awalnya Mulan dinyatakan kalah dalam pemilihan umum pada April silam. Merasa nggak terima dengan hasilnya, dia pun mengajukan gugatan ke DPP dan KPU. Akhirnya Mulan berhasil terpilih menjadi anggota DPR. Keputusan ini bikin banyak orang terkejut. Apalagi ternyata Mulan “merebut” posisi dua rekan separtainya, Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi, yang dulu memperoleh suara lebih banyak saat pemilu. Mulan pun disebut sebagai “perekor” setelah sebelumnya disebut “pelakor” (perebut lelaki orang).

2. Hanya lulusan SMA, Mulan Jameela dibilang nggak pantas jadi anggota DPR. Apalagi kalau dibandingkan dengan Dessy Ratnasari yang lulusan S2

Riwayat pendidikan Mulan Jameela via sosok.grid.id

Hingga kini, riwayat pendidikan Mulan Jameela nggak tercantum dalam situs DRR RI. Padahal anggota-anggota DPR baru lainnya udah mengisi dengan lengkap. Diduga kalau Mulan sengaja nggak mengisi karena malu pendidikannya hanya sampai SMA. Sebetulnya boleh sih lulusan SMA jadi anggota DPR, tetapi kesannya kurang meyakinkan. Berbeda sekali dengan Dessy Ratnasari, sesama artis sekaligus anggota DPR yang mempunyai dua gelar S2 dari universitas di Indonesia.

Advertisement

Dulu pernah beredar cuitan di Twitter kalau Mulan pernah kuliah di Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA). Namun saat dikonfirmasi melalui situs Forlap Dikti, nama asli Mulan yaitu Raden Terry Tantri Wulansari nggak ditemukan dalam arsip kampus tersebut.

3. Kontroversi terbaru, Mulan Jameela dituntut Rp10 miliar oleh rekan satu partainya karena kemenangan Mulan dianggap nggak sah

Mulan Jameela dituntut 10 miliar via bangka.tribunnews.com

Baru-baru ini Mulan dituntut oleh Sigit Ibnugroho Sarasprono, sesama rekan dari Partai Gerindra. Jumlah ganti rugi yang diminta pun nggak main-main, sampai 10 miliar rupiah! Padahal Mulan baru beberapa hari resmi jadi anggota DPR dan belum sempat menikmati gaji sekitar 66 juta rupiah per bulan. Sigit juga menuntut delapan calon legislatif lainnya. Namun, sidang terkait masalah ini ditunda hingga 24 Oktober 2019 karena Mulan belum menandatangani surat panggilan sidang.

Padahal Mulan baru aja menjadi anggota DPR, namun dirinya udah menuai kontroversi. Semoga selanjutnya Mulan bisa membuktikan kalau dirinya memang layak jadi wakil rakyat ya! Karena terpilih jadi anggota DPR bukanlah akhir, melainkan baru permulaan untuk dirinya bekerja keras demi rakyat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE