Korban Kecelakaan Lain Gaga Muhammad Terungkap, Alami Luka Parah di Wajah

Korban kecelakaan lain Gaga Muhammad

Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Gaga Muhammad masih berlanjut hingga sekarang. Kecelakaan diduga terjadi karena Gaga Muhammad saat itu tengah mabuk sambil menyetir hingga mengakibatkan Laura Anna, yang kini telah meninggal, mengalami kelumpuhan.

Advertisement

Ternyata kasus serupa juga pernah terjadi sebelumnya, sebelum ini Gaga pernah terlibat dalam kecelakaan yang mengakibatkan temannya saat itu terluka parah. Ia bernama Valfero Muzamil yang mengalami peristiwa tragis saat masih duduk di bangku SMP. Dilansir dari InsertLive, saat itu ia menjadi korban kecelakaan Gaga Muhammad dan harus menjalani rekonstruksi wajah karena hidung, bibir hingga dagunya hancur.

Bekas luka kecelakaan masih membekas, banyak titik luka di wajah yang perlu direkonstruksi

Valfero Muzamil / Credit: IG Valfero Muzamil

Valfero Muzamil mengungkapkan bahwa bekas luka dari kecelakaan tersebut masih berbekas sampai sekarang. Tak hanya luka luar, saraf mata kanannya sempat putus dan ia tak bisa melihat untuk sementara waktu.

“Kalau bahas bekas lukanya bisa dibilang masih terlihat di wajah sekarang, dikarenakan ada spot-spot yang harus disobek dan diambil tulang-tulang yang remuk dan diganti dengan plat,” tutur Valfero saat dihubungi InsertLive. 

Advertisement

Mengalami luka parah, total dibutuhkan 3 tahun masa penyembuhan. Keluarga Gaga membantu biaya pengobatan

Valfero Muzamil / Credit: IG Valfero Muzamil

“Penyembuhannya ya bisa dibilang lama soalnya banyak saraf yang putus karena penyembuhan saraf nggak bisa cepat. Dulu mata kanan saya sempat nggak bisa dibuka, rahang juga ancur jadi setelah operasi rahang dikunci selama 4 bulan,” tutur Valfero.

Dikutip dari sumber yang sama, berikut ini detail beberapa bagian wajah Valfero yang rusak karena kecelakaan:

Advertisement
  • Tulang-tulang wajah bagian kanan hancur
  • Dipasang 8 pen titanium di wajah
  • Tulang hidung patah
  • Saraf mata kanan putus
  • Gigi atas copot semua sehingga harus menjalani metode crown
  • Mata kanan tak bisa terbuka karena saraf putus
  • Bibi atas sobek sampai ke gusi
  • Dagu bawah sobek

Ia mengaku berhasil sembuh total usai menjalani pengobatan selama 3 tahun. Valfero juga mengatakan bahwa keluarga Gaga membantu sebagian biaya pengobatannya saat itu. “Kejadian kalau nggak salah di tahun 2014 waktu masih SMP kelas 3. Dan keluarga Gaga berkontribusi untuk membantu sebagian biaya pengobatan,” tambahnya.

Pihak Valfero tak memiliki niatan untuk membawa kasus kecelakaan bersama Gaga ke ranah hukum karena telah diselesaikan dengan cara kekeluargaan

Gaga Muhammad / Credit: IG Gaga Muhammad

“Waktu kejadian kami sudah setuju menyelesaikan secara kekeluargaan karena pada saat itu dia juga bukan orang asing melainkan teman saya,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa tak berniat untuk membawa kasus tersebut ke ranah hukum. Kasus telah diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan pihak Gaga juga telah membantu biaya pengobatannya. Selain itu, Valfero sendiri tidak menganggap gaga sebagai orang asing, melainkan temannya.

Masih jelas di ingatan kecelakaan yang menimpa Gaga dan Laura hingga menyebabkan Laura mengalami kelumpuhan. Setelah mengalami kecelakaan yang terjadi pada 2019 tersebut, Laura kini telah meninggal dalam kondisi lumpuh.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE