Kronologi Dinda Hauw Alami Keguguran Bayi Kembarnya

Dinda sempat alami pendarahan hebat sebelum dinyatakan keguguran

Pasangan selebritas Dinda Hauw dan Rey Mbayang harus menerima kenyataan pahit karena kehilangan calon anak kedua mereka. Dinda Hauw menyampaikan kabar kegugurannya saat tengah mengandung bayi kembar.

Advertisement

Mereka memang belum sempat mengabarkan kehamilan ini. Namun, kenyataan berkata lain dan keduanya harus berlapang dada melepas kepergian sang calon anak.

Dinda Hauw sudah hamil sejak di Paris awal Maret 2022 lalu

Dinda Hauw membeberkan kronologi keguguran yang dialaminya. Pertama kali menyadari dirinya hamil, ia dan Rey masih berada di Paris awal Maret 2022 lalu. Sesampainya di Jakarta, mereka melakukan USG dan mendapati Dinda tengah hamil bayi kembar.

Advertisement

“Hari di mana test pack pertama tahu bahwa garis 2. Keluar darah menggumpal seperti ati ayam waktu di Paris. Sampai di Jakarta diberi kekuatan lagi dengan garis yang semakin terang warnanya.

Akhirnya memutuskan USG. Lalu kalimat pertama yang keluar dari dokter ‘Kamu ternyata sudah hamil loh, kembar lagi.’ Ah bahagia sekali rasanya, sekaligus nggak percaya. ‘Sudah ada detak jantungnya juga.'”, tulis Dinda lewat Instagramnya, Selasa (22/3).

Dinda Hauw hamil bayi kembar tapi salah satu kantong janin tidak berkembang

Dinda Hauw keguguran

Dinda Hauw keguguran | Credit: Instagram @dindahauw

Di tengah kabar bahagia itu, dokter kemudian menambahkan bahwa salah satu kantong janin Dinda kosong atau tidak berkembang. Seminggu kemudian, Dinda mengalami pendarahan hebat dan akhirnya dinyatakan keguguran.

Advertisement

“‘Tapi ini, ada 2 kantungnya. 1 ada janinnya dan yang 1 nya tidak berkembang alias kosong.’ Aku dan Rey terdiam sebentar tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangannya dan senyumannya Shaka yang seolah-olah mengerti dan tetap harus bersyukur.

“Tepat 1 minggu setelah USG, perut sakit dan keluar darah banyak sekali, pendarahan. Akhirnya segera kubawa ke rumah sakit. Sepertinya Allah punya rencana lain, ‘Janin sudah tidak ada detak jantungnya. Adik sudah pergi'”, sambungnya.

Dinda Hauw dan Rey Mbayang mencoba memaknai kenyataan ini dengan lapang dada. Rey turut menguatkan sang istri dengan ungkapan manis.

“Bunda terhebat di segala situasi. Allah datangkan sesaat namun maknanya besar. Biarkan adik punya sayap, nanti ketemu lagi. Rapatin barisan, saling sayang, saling jaga, jaga yang ada, doakan yang telah pergi,” tulis Rey.

Rekan artis dan sahabat pasangan ini juga ikut merasakan kesedihan mereka. Deretan ucapan turut berduka ramai membanjiri kolom komentar Dinda Hauw. Tidak lupa juga mereka beri dukungan semangat.

“Peluk Dinda.. Dikasih yang lebih baik lagi Insya Allah ya Dinda & Rey. Amin Allahumma amin,” tulis @mrsvivi.

“Sayangku perempuan hebat, luar biasa. Aku ikut menyaksikan perjuanganmu seminggu terakhir. Rencana Allah selalu yang terbaik yaa, percayain aja semuanya. Karena udah berikhtiar semampumu, hasil akhir Allah yang menentukan. Peluk sayang. Speedy recovery baik fisik juga hati yah,” tulis @zaskiadyamecca.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE