Kronologi Kanal YouTube Denny Sumargo Diretas Hingga Harus Tutup Akun Youtube

Sejumlah selebritas Tanah Air merambah dunia digital dengan membuat konten YouTube. Kanal-kanal YouTube mereka pun kerap sukses bertengger di kolom trending dan jadi perbincangan publik maupun media sosial. Kesuksesan itu pula yang membuka keran penghasilan baru bagi mereka di industri hiburan ini.

Advertisement

Salah satu selebritas yang sukses membuat konten di kanal YouTube-nya adalah Denny Sumargo. Aktor sekaligus pebasket ini punya konten yang mengajak artis atau figur publik untuk mengobrol tentang kehidupan mereka atau kasus terkini yang sedang dijalani. Namun sayangnya, kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo itu diretas dan kini nggak bisa dipulihkan kembali.

Kabar diretasnya kanal YouTube Denny Sumargo berawal dari warganet yang nggak bisa menemukan profil akun tersebut

Kanal YouTube Densu diretas

Kanal YouTube Densu diretas | Credit: Instagram @sumargodenny

Awalnya, tim YouTube Densu mengabari dirinya pada Sabtu (10/9) pagi kalau akun tersebut nggak bisa diakses. Selain itu, seluruh videonya juga hilang.

Di Instagram, Densu mengkonfirmasi kabar kanal YouTube-nya yang diretas hacker lewat obrolannya dengan warganet, Sabtu (10/9). Saat itu, salah seorang warganet menanyakan kejelasan akun YouTube Densu yang nggak bisa ditemukan saat dilakukan pencarian. Pertanyaan tersebut kemudian dijawab santai oleh Densu dengan,”Lagi jalan-jalan sama hacker.”

Advertisement

Mendapati respons warganet yang bingung dengan sikap santainya, Densu melanjutkan bahwa ia yakin kalau akun YouTube-nya akan kembali kalau memang ditakdirkan demikian. Kalaupun akun tersebut nggak bisa dikembalikan, ia udah ikhlas.

“Gw percaya apa yang untukku akan kembali padaku. Dan apa yang bukan untukku, mau apapun yang gue usahakan tidak akan kembali padaku.

Nggak tahu juga cara balikinnya gimana, jadi Curhat Bang mungkin bisa nggak balik lagi. Kalau misalnya akun Curhat Bang nggak kembali lagi, ya sudah saya mau gimana?” sambungnya.

Kanal YouTube Denny Sumargo sempat berganti nama dari Tesla lalu berubah jadi Ripple

Setelah diretas, kanal YouTube Densu bergantu nama 2 kali

Setelah diretas, kanal YouTube Densu bergantu nama 2 kali | Credit: Instagram @sumargodenny

Advertisement

Meskipun terkesan ikhlas akan masalah ini, Densu tetap memantau kanal YouTube tersebut. Menurut pantauannya, seluruh video yang diproduksi hilang dan nama kanalnya diubah menjadi Tesla, brand mobil listrik milik Elon Musk. Jumlah subscribers-nya pun menurun drastis.

“Terus ada logo gitu kayak huruf Tesla. Lagi masih dicari tahu sih karena nggak tahu cara balikinnya. Pagi-pagi pada panik, terus y ague badmood karena kok bisa ilang,” ucap Densu, dilansir dari InsertLive.

Setelah itu, nama akunnya berubah lagi menjadi Ripple, sebuah perusahaan AS yang bergerak di bidang mata uang kripto. Di dalamnya terdapat dua video hasil live streaming yang menampilkan sosok Brad Garlinghouse, CEO Ripple Labs.

Denny Sumargo akui rugi milliaran karena kehilangan AdSense dan kerja sama dengan brand yang sudah terjalin

Akui rugi milliaran

Akui rugi milliaran | Credit: Instagram @sumargodenny

Dalam satu video YouTube, sering terjadi si kreator memasukkan unsur iklan kerja samanya dengan pihak lain. Begitu pun dengan Densu. Selain ngobrol dengan bintang tamunya, ia juga sambil mengiklankan produk atau jasa dari pihak yang tengah bekerja sama dengan kanalnya. Kini, setelah kanalnya kena hack, ia mengaku rugi hingga milliaran rupiah.

“Kerugiannya sih gede, kalau diukur (secara) materi pasti lo akan kecewa. Kalau kita hitung dari Ads-nya, kewajiban produk di situ, ada product placement, kerugian miliar-miliar. Cuma nggak apa-apalah, ya sudahlah. Uang bisa dicari walaupun lama,” ujarnya sambil tertawa, dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Densu juga sempat melaporkan kejadian ini ke pihak YouTube. Namun, ia diberitahu bahwa masih harus melewati tahap identifikasi.

“Diusahakan untuk bisa dipulihkan kembali, tapi itu semuanya katanya butuh proses. Ya, 50-50 juga,” lanjutnya.

Terbaru, Denny Sumargo umumkan kanal YouTube-nya nggak bisa kembali lagi

Kanal YouTube Densu nggak bisa kembali lagi

Kanal YouTube Densu nggak bisa kembali lagi | Credit: Instagram @sumargodenny

Dalam unggahan terbaru Instagram Story, Kamis (15/9), Densu mengabarkan kalau kanal YouTube-nya nggak bisa kembali seperti semula. Video itu menampilkan lokasi yang biasanya ia pakai untuk syuting konten YouTube CURHAT BANG ditutupi kain putih.

“Setelah beberapa hari YouTube Curhat Bang kena hack, diselidiki dan ditinjau ternyata YouTube Curhat Bang tidak bisa kembali lagi. Densu memutuskan untuk menutup set lokasi Curhat Bang.

Banyak, berbagai momen yang telah dilalui di lokasi ini. Terima kasih buat semua penonton setia Curhat Bang,” tulisnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE