Kronologi Kecelakaan Mobil D’Masiv di Situbondo, Tetap Konser Meski Luka-Luka

Baru-baru ini, band D’masiv mengalami kecelakaan tunggal di daerah Situbondo, Jawa Timur. Akibatnya, personal D’masiv seperti Rian Ekky Pradipta, Nurul Damar Ramadan, dan Wahyu Piadji mengalami luka-luka.

Advertisement

Diketahui, rombongan band D’masiv tersebut sedang dalam perjalanan menuju Banyuwangi. Mereka diagendakan untuk melakukan konser di Banyuwangi pada Minggu (27/3). Berikut kronologi kecelakaan yang menimpa grup musik D’masiv.

Grup musik D’masiv alami kecelakaan tunggal, mobil oleng ke kanan dan keluar dari jalur

Kronologi kecelakaan tunggal yang dialami grup musik D'masiv

D’masiv alami kecelakaan mobil | Credit: @dmasivbandofficial via Instagram

Grup musik D’masiv mengalami kecelakaan tunggal ketika sedang dalam perjalanan menuju kota Banyuwangi, Jawa Timur. Sebelumnya, rombongan D’masiv mendarat di Surabaya pada Sabtu (26/3) pukul 22.00 WIB. Peristiwa kecelakaan terjadi ketika mereka melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi, Jawa Timur pada Minggu (27/3) sekitar pukul 04.30 WIB.

“Kecelakaan tunggal, kendaraan menabrak pohon kemudian tiang lampu,” terang Ipda Kadek, Kanit Gakkum Polres Situbondo dilansir dari detikJatim, Minggu (27/3).

Advertisement

Kadek menjelaskan mobil Toyota Innova yang ditumpangi rombongan band D’masiv melaju dari arah barat menuju timur. Nahas, mobil oleng ke kanan dan keluar dari jalur. Menurut road manager D’masiv yang bernama Azis, kemungkinan penyebab kecelakaan adalah kondisi sopir yang kurang fit.

“Di arah Situbondo tepatnya Asem Bagus. Rian, Rama, Wahyu mengalami kecelakaan tunggal akibat kelalaian driver mungkin kurang fit,” jelas Azis.

Tiga orang personel D’masiv luka-luka, tetap konser bawakan 5 dari 10 lagu

Advertisement

Atas peristiwa kecelakaan tunggal ini, tiga personel D’masiv mengalami luka-luka. Azis selaku road manager mengatakan vokalis D’masiv, Rian, mengalami memar di mata sebelah kiri, dagu sang gitaris Rama harus menerima jahitan, dan sang drummer Wahyu menderita sesak dada.

“Kondisi Rian ada memar besar di mata sebelah kiri karena terbentur kursi depan, lalu Rama mengalami luka di dagu yang barusan sudah diberikan tindakan sama dokter di RSUD Asem Bagus sebanyak lima jahitan,” jelas Azis.

Sementara itu, Wahyu telah dirontgen untuk memastikan kondisinya baik-baik saja. Kanit Gakkum Polres Situbondo, Ipda Kadek, membenarkan peristiwa yang dialami rombongan D’masiv.

Ia menambahkan tiga penumpang yang merupakan personel D’masiv itu hanya mengalami luka ringan. Sementara sang sopir mobil tidak menderita luka-luka. Hanya saja mobil yang mereka tumpangi dengan nomor polisi P 45 QP ringsek di bagian depan.

Meski demikian, konser D’masiv di Banyuwangi tetap berjalan sesuai jadwal. Hal ini terlihat dari unggahan sang vokalis Rian di laman Instagram pribadinya. Mereka tampil secara profesional untuk menghibur para penggemarnya.

Melalui video singkat yang diunggah di laman Instagram @rianekkypradipta, sang vokalis meminta maaf karena hanya bisa membawakan 5 lagu dari total 10 lagu yang seharusnya dibawakan terkait kondisi mereka.

Unggahan Rian ini pun mendapat beragam respons dari para artis. Mereka berdoa untuk kepulihan sang vokalis yang pernah melantunkan lagu “Cinta Ini Membunuhku” itu

“Cepet sehat bro,” tulis chand_kelvin

“Lekas pulih, Yan,” tulis duniamanji

Semoga seluruh personel D’masiv yang mengalami luka-luka segera pulih yaa, SoHip.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE