Kronologi Kisruh Rumor Momo Dikeluarkan Sepihak oleh Geisha. Begini Penjelasannya!

Nama Momo mantan vokalis grup musik Geisha baru-baru ini menjadi perbincangan publik. Kabar soal penyebab Momo berhenti dari Geisha memang sempat menjadi tanda tanya besar bagi publik. Sebenarnya, persoalan ini sudah dibahas sejak beberapa tahun lalu, sejak Geisha memiliki vokalis baru pengganti Momo di tahun 2018. Beberapa kali Momo memang sempat mengungkap jika ia seolah dikeluarkan dari Geisha secara sepihak tanpa pemberitahuan.

Advertisement

Pembahasan yang sudah lama berlalu itu, kembali menjadi perbincangan setelah tayangan video perbincangan Momo dan Widy vokalis Vierratale di kanal YouTube Momo viral karena ditanggapi oleh pihak Geisha. Hal ini menuai berbagai penilaian publik baik soal Momo, maupun Geisha yang dianggap mengeluarkan Momo sepihak. Berikut kronologi lengkap kisruh Momo dan Geisha yang sedang ramai diperbincangkan!

Bermula dari komentar Widy Vierratale soal pernyataan Momo yang dikeluarkan dari Geisha sepihak

Momo dan Geisha

Momo dan Vierratale | Foto dari Instagram Momo

Sebelum persoalan ini ramai diperbincangkan, Momo memang pernah mengungkap pernyataan soal ia yang dikeluarkan dari Geisha tanpa sepengetahunnya saat berbincang dengan Boy Wiliam di kanal YouTube BW pada tahun 2020 silam. Saat itu Momo mengaku bahwa ia nggak tahu, tiba-tiba ada vokalis baru penggantinya. Pernyataan Momo tersebut, kemudian dibahas oleh Widy saat berbincang dengan Momo, baru-baru ini.

Widy menyinggung sikap band yang membesarkan nama Momo itu beberapa tahun lalu. Momo yang sempat mengaku nggak menerima pemberitahuan secara resmi saat nggak lagi jadi vokalis Geisha, membuat Widy mengomentari sikap yang harusnya Momo berikan.

Advertisement

“Kenapa tiba-tiba mereka gitu? Itu enggak jelaslah udah. Lo enggak tahu apa-apa kan? Tahu-tahu mereka ada keputusan sendiri, kan?” ujar Widy, yang disambut tawa Momo.

Widy tampaknya ikut kesal membayangkan jika ia menjadi Momo. Bahkan, Widy secara blak-blakan menyinggung Geisha tanpa kehadiran Momo saat ini.

Advertisement

“Harusnya, ‘lo kalau enggak ada gue, lo jadi apa?’ Lo harusnya gituin Mo ke mereka. ‘Sekarang jadi apa? Jadi apa doang,” ujar Widy.

Mendengar komentar Widy tersebut, Momo sempat ragu dan nggak mau ikut campur dengan omongan Widy. Momo juga cenderung bersikap santai dan menanggap bahwa persoalan masa lalu itu merupakan kesalahan dua belah pihak, karena komunikasi yang kurang lancar.

“Tapi omong-omong soal itu aku sih, kesalahan itu mungkin ada di kita berdua ya, komunikasinya mungkin, kenapa komunikasinya enggak diginiin, ngambang gitu,” ungkap Momo.

Komentar Widy soal jadi apa Geisha tanpa Momo ditanggapi oleh personel Geisha

Usai video perbincangan Momo dan Widy tayang di kanal YouTube Momo, dan menarik perhatian publik, beberapa minggu berselang pihak Geisha memberikan respons soal komentar Widy yang mempertanyakan jadi apa Geisha tanpa Momo saat ini.

Geisa membuat cuplikan video komentar Widy itu, kemudian menampilkan tiga personel Geisha yang seolah sedang menonton Widy saat berbicara. Kemudian video itu menjawab komentar Widy, bahwa mereka tetap menjadi musisi yang terus berkarya. Di akhir video ada vokalis Geisha pengganti Momo, Regina Poetiray yang memberikan salam hormat.

“Yang pasti jadi musisi yang terus berkarya. Masih terus bikin lagu baru. Santai aja ya guys ya. Kita akhir bulan rilis single baru lagi nih,” tulis Geisha dala video yang diunggah pada TikTok dan Instagram.

Video respons Geisha itu kemudian mendapat berbagai respons dari warganet. Banyak yang menyudutkan Geisha karena dinilai telah mengeluarkan Momo sepihak, tapi banyak pula dukungan untuk mereka tetap berkarya.

Geisha tepis rumor Momo dikeluarkan dari sepihak tanpa pemberitahuan

Momo dan Geisha

Personel Geisha | Foto dari Instagram Geisha

Pembahasan soal status Momo di Geisha pun semakin membuat warganet penasaran. Hingga akhirnya dua personel Geisha yakni Nard dan Dhan memberikan penjelasan pada publik melalui video yang terdiri dari dua bagian yang diunggah di Instagram dan TikTik official Geisha.

Dhan dan Nard mewakili teman-temannya sekaligus manajemen memmbantah rumor yang beredar dan menjadi perbincangan publik, dan seolah menyudutkan Geisha sebagai band yang telah mengeluarkan Momo sepihak.

“Kami mewakili personel Geisha lainnya, ingin menanggapi da melakukan klarifikasi terhadap beberapa hal yang sedang ramai di media sosial dan kami merasa sudah perlu angkat bicara, tentang statment ‘Geisha secara official tidak melakukan pemberitahuan terkait pergantian vokalis’. Hal tersebut tidak benar adanya,” kata Dhan.

Lebih lanjut, Dhan menjelaskan bahwa pada April 2018, ia, Nard, Roby, dan Aan beserta beberapa pihak manajemen melakukan kunjungan ke Malang untuk meminta izin ke Momo supaya mereka bisa melanjutkan perjuangan Geisha dengan vokalis baru. Bahkan, dalam video tersebut juga ditampilkan sebuah foto personel Geisha lengkap bersama Momo saat di Malang.

Selajutnya, Dhan mengungkap bahwa proses pencarian vokalis baru sudah diketahui oleh Momo. Hal ini nggak sesuai dengan penyataan Momo sebelumnya bahwa ia sama sekali nggak tahu ada vokalis baru yang tiba-tiba hadir untuk menggantikannya.

Bahkan, saat perilisan single pertama bersama vokalis baru, Geisha sudah berkomunikasi dengan Momo melalui pesan suara. Menurut Dhan, saat itu Momo memberikan dukungan pada Geisha. Pihak Geisha juga sempat berkunjung lagi ke rumah Momo bersama vokalis baru mereka. Hal-hal itu membuat Geisha merasa nggak ada masalah dengan Momo.

“Jadi sekali lagi kami tekankan, terkait pergantian vokalis kami sudah melakukan pemberitahuan pada Momo. Kalau cara yang telah kami lakukan ternyata tidak sesuai ekspektasi Momo, kami rasa itu beda persoalan dan tidak bisa dijadikan statmen bahwa Geisha mendepak Momo begitu saja, karena segala keputusan yang diambil melalui diskusi dan kesepakatan bersama,” jelas Dhan lagi.

Lebih lanjut Nard menambahkan bahwa mereka meyakini jika Momo nggak bermaksud apa pun dengan anggapan ia dikeluarkan sepihak dari Geisha. Bagaimanapun juga Geisha telah membesarkan nama Momo, sekaligus Momo juga sebagai bagian dari sejarah Geisha yang nggak bisa dihilangkan.

Nah, penjelasan pihak Geisha ini semoga bisa menjadi jawaban bagi warganet yang penasaran dengan persoalan Momo dan Geisha ini ya SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE