Lebih dari 10 Idola K-Pop Positif Covid-19 dalam Hitungan Hari

Terbaru ada member VIVIZ, Oh My Girl, dan Brave Girls

Daftar idola K-Pop yang terpapar virus Covid-19 semakin bertambah. Pada Jumat (28/1/2022), agensi Yuna Brave Girls, Umzi VIVIZ, dan Yubin Oh My Girl mengumumkan bahwa mereka dikonfirmasi positif Covid-19. Beberapa waktu sebelumnya, belasan idola K-Pop juga dikonfirmasi positif, di antaranya Chanwoo iKON dan Ju Haknyeon The Boyz.

Advertisement

Para idol yang terkonfirmasi positif kemudian melakukan isolasi mandiri dan tes secara rutin. Sementara itu, jadwal mereka akan tertunda untuk sementara. Melansir dari Korea Herald, kasus Covid-19 di Korea Selatan mencapai rekor tertinggi kembali di tengah penyebaran varian omicron yang sangat cepat. Mereka melaporkan 16.096 kasus baru pada Jumat (28/1/2022).

Idol terakhir yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah Umji VIVIZ, Yubin Oh My Girl, dan Yuna Brave Girls

Umji Viviz

Umji VIVIZ terkonfirmasi positif Covid-19 | Credit: @ummmmm_j.i via Instagram

Pada Jumat (28/1/2022) pagi, agensi Brave Entertainment merilis pernyataan resmi yang menyatakan bahwa hasil tes PCR Yuna Brave Girls adalah positif. Melansir dari Allkpop, Yuna sudah mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19, namun kondisinya tiba-tiba menurun dan akhirnya dinyatakan positif. Dalam pernyataan resmi itu, Brave Entertainment juga menyatakan bahwa member Brave Girls lainnya dan semua staf dinyatakan negatif.

Menyusul kabar itu, agensi WM Entertainment mengabarkan bahwa salah satu member Oh My Girl, Yubin, positif Covid-19. Sebelumnya, Hyojung, salah satu member Oh My Girl positif Covid-19 setelah mendatangi salah satu lokasi syuting.

Advertisement

Big Planet Entertainment tak lama kemudian juga membuat pengumuman bahwa salah satu member VIVIZ, Umji, positif Covid-19. Mereka mengatakan artisnya hanya mengalami gejala ringan dan akan fokus pada pemulihannya selama karantina. Sementara itu, member VIVIZ lainnya, yakni Eunha dan SinB sudah dites negatif pada 28 Januari.

YG Entertainment dan IST Entertainment juga mengumumkan member lainnya yang terinfeksi

Chanwoo iKON

Salah satu artis YG Chanwoo iKON dinyatakan positif Covid-19 | Credit: @chan_w000 via Instagram

Dalam seminggu terakhir, jumlah idol K-pop yang positif Covid-19 sangat banyak. YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK, adalah salah satu agensi yang paling banyak mengumumkan kasus positif Covid-19 para artisnya.

Advertisement

Pada 23 Januari lalu, member iKON yaitu Jinhwan, Yunhyeong, dan Donghyuk dikonfirmasi positif Covid-19. Setelah itu, member WINNER Lee Seung Hoon juga mendapat hasil positif setelah tes mandiri.

Member iKON lainnya, Koo Jun Hoe dan member TREASURE Yoshi juga dikonfirmasi positif tak lama kemudian. Terakhir, Chanwoo iKON dan tiga member TREASURE lainnya, yakni Hyunsuk, Junkyu, dan Mashiho semua dinyatakan positif.

Selain YG Entertainment, agensi IST Entertainment yang menaungi The Boyz juga mengumumkan penambahan kasus Covid-19 yang menimpa artisnya. Pada 24 dan 26 Januari, dua anggota The Boyz yakni Eric dan Younghoon dinyatakan positif. Menyusul keduanya, Hyunjae dan Ju Haknyeon juga dinyatakan positif selang beberapa hari kemudian.

Melansir dari Allkpop, ada belasan idola K-Pop pada minggu ini yang dikonfirmasi positif. Selain idol K-Pop yang telah disebutkan di atas, mereka yang terkonfirmasi positif lainnya adalah Kim Dong Han, Yoo Yong Ha, dan Kang Suk Hwa WEi, Chaehyun dan Youngeun Kep1er, dan penyanyi Kwon Eun Bi.

Pandemi Covid-19 di Korea Selatan memang tengah mengalami lonjakan. Dalam lonjakan kali ini, para pakar kesehatan menyebut varian Omicron jadi salah satu penyebab lebih dari 90 persen infeksi baru.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE