Sukses di Squid Game, Aktor Lee Jung-jae Resmi Gabung Agensi Hollywood

Ia bergabung di Creative Artist Agency (CAA), yang juga menaungi Tom Hanks, Meryl Streep, hingga Brad Pitt.

Drama Squid Game beberapa waktu yang lalu mendapatkan banyak popularitas baik dalam ranah domestik Korea Selatan maupun internasional. Tentunya hal ini membawa banyak keuntungan, salah satunya dari pemain yang semakin mendapatkan “sorotan”.

Advertisement

Kesuksesan drama Squid Game sendiri nggak lepas dari peran aktor ternama Korea Selatan, Lee Jung-jae. Ia dengan apik membawakan sosok Gi Hun, sebagai lakon yang berhasil memenangkan perlombaan dalam serial tersebut dan mendapat hadiah utama.

Berkat kepiawaiannya dalam berakting dalam drama tersebut, kini ia berhasil menarik perhatian dari agensi besar Hollywood.

Lee Jung Jae Resmi Tanda Tangan Kontrak Dengan Agensi Hollywood

Lee Jung-jae tanda tangani kontrak dengan agensi Hollywood

Lee Jung-jae resmi tanda tangani kontrak / Credit: Instagram @from_jjlee via www.instagram.com

Pada tanggal 26 Februari 2022, agensi resmi Lee Jung-jae mengumumkan bergabungnya sang aktor ke agensi CAA (Creative Artist Agency) dari Amerika Serikat. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kontrak Lee Jung-jae dengan agensi Amerika Serikat tersebut sebagaimana dilansir dari Soompi.

Advertisement

Tentunya, hal ini dapat diartikan bahwa Lee Jung-jae akan menambah daftar artis Korea yang telah merambah ke kancah Hollywood.

Lee Jung-jae Pasca Tanda Tangan Kontrak Dengan CAA

Lee Jung-jae tanda tangani kontrak dengan agensi Hollywood

Lee Jung-jae akan bebas berkreasi / Credit: Instagram @from_jjlee via www.instagram.com

Agensi artis Korea Selatan, KST menjelaskan bahwa dengan jaringan global yang dimiliki CAA, Lee Jung-jae akan menjadi lebih aktif di pasar global, terutama di Amerika Serikat.

Advertisement

Kini terkenal sebagai artis kelas internasional, Lee Jung-jae ternyata dulu mengawali karirnya menjadi seorang model. Setelahnya, ia baru melebarkan sayap untuk terjun kedunia seni peran, nggak hanya sebagai aktor tapi juga bagian tim di belakang layar.

Dikabarkan di agensi baru, Lee Jung-jae nantinya juga akan bebas berkarya seperti di agensi sebelumnya. Ia akan aktif sebagai aktor, sutradara bahkan produser.

Sekilas Tentang CAA Agensi Artis Terbesar Hollywood

Lee Jung-jae tanda tangani kontrak dengan agensi Hollywood

Artis di bawah naungan agensi CAA/ Credit : Instagram @creativeartistsagency via www.instagram.com

CAA sendiri merupakan agensi besar yang menaungi beberapa artis ternama Hollywood seperti, Brad Pitt, Tom Hanks, Meryl Streep, George Clooney, dan sutradara Steven Spielberg.

Nggak hanya aktor dan aktris agensi CAA juga menaungi banyak  figur publik dunia dengan lintas profesi, mulai dari atlet, musisi, dan konten kreator gim. Nggak heran jika agensi ini menjadi agensi artis terbesar di Amerika Serikat.

Lee Jung-jae merupakan artis yang disegani di Korea Selatan. Ia telah membintangi puluhan film dan drama sebelum Squid Game seperti, Oh! Brothers (2003), Typhoon (2005), The Thieves (2012), Assassination (2015), Along With the Gods: The Last 49 Days (2018), Deliver Us From Evil (2020), dan masih banyak lagi.

Kini berkarier di kancah internasional, mari kita tunggu karya-karya luar biasa lain dari Lee Jung-jae!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE