Lee Young Ae Donasi Rp 1,19 Miliar untuk Ukraina, Ungkap Pesan Menyentuh

Berasal dari keluarga veteran membuanya ikut merasakan kengerian situasi perang

Invasi Rusia kepada Ukraina memang mengundang banyak simpati dari masyarakat dunia tak terkecuali figur publik. Dukungan lewat media sosial hingga donasi pun diberikan untuk membantu masyarakat Ukraina. Salah satu aktris Korea Selatan yakni Lee Young-ae dikabarkan baru saja mengirim donasi kepada Ukraina.

Advertisement

Pemain film Bring Me Home ini menyumbang sebanyak 100 juta won atau sekitar Rp1,19 miliar. Hal itu diketahui dari surat dari Lee Young-ae untuk warga Ukraina yang tersebar di Twitter. Lee Young-ae turut bersimpati dan merasakan bagaimana ketegangan yang terjadi di sana. Seperti apa dukungan Lee Young-ae? Yuk simak informasi lengkapnya!

Lee Young-ae merasa tersentuh dengan kondisi perang bagi masyarakat Ukraina

Berdasarkan laporan dari OSEN, alasan Lee Young-ae berdonasi untuk Rusia adalah karena melihat foto-foto korban Ukraina di berbagai media. Lee Young-ae merasa sangat tersentuh ketika melihat korban jiwa terutama anak-anak.

Dikutip dari Soomp imelalui Tempo, Lee Young-ae turut merasakan kengerian yang terjadi di Ukraina. Hal itu karena Lee Young-ae lahir di keluarga veteran yang pernah mengalami perang di masa lalu. Lee Young-ae juga berharap perdamaian akan segera terbentuk sehingga kesejahteraan dan keselamatan warga Ukraina bisa terjamin.

Advertisement

“Saya sangat berharap bahwa perang akan berhenti dan perdamaian akan dibangun di Ukraina sesegera mungkin. Dan saya berdoa untuk kesejahteraan dan keselamatan seluruh warga Ukraina,” ujar Lee Young-ae, dinulil dari Soompi pada (2/3).

Awalnya berdonasi secara diam-diam, tapi Duta Besar Ukraina mengucapkan terima kasih lewat Twitter

Advertisement

Sebenarnya, publik tidak mengetahui bahwa Lee Young-ae memberikan donasi kepada Ukraina. Tampaknya Lee Young-ae memang ingin melakukannya secara diam-diam. Namun, akhirnya publik mengetahui hal tersebut dari unggahan di Twitter Duta Besar Ukraina yakni Dmytro Ponomarenko.

Pada unggahannya tersebut, Dmytro mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Lee Young-ae yang memberikan dukungan berupa permintaan untuk menghentikan perang sekaligus memberikan donasi kepada warga Ukraina. Dalam cuitan tersebut, Dmytro juga mengunggah biodata Lee Young-ae, cek donasi, dan surat untuk Ukraina.

“Kami sangat gembira dan tersentuh oleh surat dan kontribusi keuangan yang besar dari aktris terkenal Korea Lee Young-Ae untuk mendukung Ukraina dan permintaan untuk mengakhiri perang sesegera mungkin!” Tulis Dmytro lewat cuitan tersebut.

Dalam cuitan tersebut, Dmytro juga mengunggah biodata Lee Young-ae, cek donasi, dan surat untuk Ukraina. Tak lupa, Dmytro juga menyampaikan bahwa ia akan menyalurkan bantuan dari Lee Young-ae untuk para korban.

“Donasi akan disalurkan untuk kebutuhan para korban agresi,” sambung Dmytro.

Pesan menyentuh Lee Young-ae untuk masyarakat Ukraina

lee young-ae berdonasi untuk Ukraina

Credit: Twitter @DP_UA1972 via twitter.com

Surat Lee Young-ae yang ditujukan untuk masyarakat Ukraina ini memuat rasa simpatinya terhadap kondisi perang. Tak lupa pemain Jewel in the Place ini juga mengungkap dukungannya dan menyatakan bahwa ia mencintai pedamaian. Berikut isi surat Lee Young-ae, seperti dinukil dari CNN.

“Saya Lee Young Ae, seorang aktris yang tinggal di Korea. Sebagai keluarga veteran yang mengalami perang, saya merasakan kengerian perang lebih dalam daripada orang lain.

Saya sangat berharap perang akan berhenti dan perdamaian akan dibangun di Ukraina sesegera mungkin. Saya berdoa untuk kesejahteraan dan keselamatan semua warga negara Ukraina.

Ukraina, yang mencintai kebebasan dan perdamaian, saya harap Anda tidak kehilangan harapan dan keberanian!

Sebagai warga negara Korea merdeka yang mencintai perdamaian, saya ingin menyampaikan hati kecil namun berharga saya kepada rakyat Ukraina. Semoga Tuhan selalu memberkati Anda.”

Melihat kepedulian Lee Young-ae merupakan sebuah dukungan yang sangat menyentuh bagi masyarakat dunia, khususnya Ukraina. Semoga ketegangan di Ukraina segera berakhir dengan perdamaian ya, SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Introvert

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE