Lepas Status Duda, Komedian Adul Resmi Menikah Lagi dengan Gadis Bernama Wenty

Kabar bahagia datang dari komedian Abdul Latief alias Adul. Ia resmi melepas masa dudanya dengan menikahi perempuan bernama Wenty Ari. Pernikahan keduanya diselenggarakan hari ini, Sabtu (11/6) sekitar pukul 08.00 WIB di GOR Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Namun, pernikahan tersebut digelar secara  tertutup.

Advertisement

Diketahui, Adul sebelumnya pernah menikah dengan Azilia Nur Fatma pada tahun 2010 lalu. Namun tanpa diketahui penyebabnya, keduanya resmi bercerai sebelum bulan Ramadhan tahun 2022 ini. Dari pernikahan tersebut, Abdul dan Alizia dikaruniai satu orang anak.

Proses ijab kabul Adul dan Wenty berjalan lancar

Proses ijab kabul Adul dan Wenty berjalan lancar  | Credit: TikTok @wenty040

Meski digelar secara tertutup, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cilandak Bunyamin mengatakan proses ijab kabul keduanya berjalan lancar.

“Alhamdulillah tadi Adul mungkin persiapannya sudah matang jadi sekali tarikan napas pas kabulnya langsung dinyatakan sah oleh kedua orang saksi,” katanya. kata Bunyamin dilansir dari Kapanlagi, Sabtu (11/10).

Advertisement

Kepala KUA Kecamatan Cilandak itu juga memberi tahu bahwa mas kawin pernikahan komedian itu adalah 13 gram perhiasan emas serta uang tunai sebesar Rp110.622,00. Jumlah itu memiliki arti sesuai dengan tanggal hari ini.

Menurut keterangan, pernikahan yang digelar di GOR Cilandak Barat itu mengusung adat Betawi yang didominasi warna hijau. Pernikahan ini menjadi pernikahan kedua bagi Adul, tetapi merupakan yang pertama bagi Wenty.

Sebelum melangsungkan pernikahan, hubungan asmara Abdul dan Wenti terungkap ke publik sejak pada 2022

Asmara Abdul dan Wenti terungkap ke publik sejak pada 2022 | Credit: TikTok @Adulsamson

Advertisement

Hubungan romansa Abdul dan Wenti terungkap ke publik sejak awal tahun 2022. Namun, keduanya jarang menunjukkan hubungan asmaranya ke hadapan publik. Pada 5 Mei 2022 lalu, keduanya memamerkan momen pertunangan mereka lewat sebuah unggahan video di media sosial TikTok pribadi mereka @Abdulsamson dan @wenty040.

Konsep pertunangan mereka digelar dengan nuansa warna biru. Wenty mengenakan kebaya dan hijab berwarna biru, sementara Adul mengenakan kemeja warna senada. Tak hanya pakaian yang berwarna biru, dekorasi pertunangan mereka juga identik dengan balon-balon warna biru dan emas. Di momen bahagia itu, Adul menyematkan cincin dan memberikan sebuket bunga mawar putih.

Pernikahan pertama Adul dan Alizia Nur Fatma pada tahun 2010 silam jauh dari isu miring. Warganet pun menduga hubungan rumah tangga mereka baik-baik saja. Namun rupanya, rumah tangga mereka berakhir dengan perceraian. Kabar perceraian itu dikonfirmasi Adul saat video TikTok saat dirinya bertunangan viral. Adul pun menjawab komentar warganet dan mengakui bahwa dirinya sudah bercerai dengan Alizia.

Selamat atas pernikahannya, Adul dan Wenty, semoga langgeng dan bahagia!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE