Lionel Messi Dapat Penghargaan Pemain Sepak Bola Terbaik di FIFA Award 2022

Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang digemari oleh banyak orang. Tidak hanya para pemainnya yang jago di lapangan, tetapi juga beberapa penghargaan yang diraih mampu menyedot perhatian penggemar. Seperti yang baru saja diraih oleh pesepak bola asal Argentina Lionel Messi yang baru saja meraih penghargaan dari federasi sepak bola dunia FIFA.

Advertisement

Penghargaan di FIFA Football Awards 2022 ini baru saja dilaksanakan di Prancis pada Senin (27/2) atau Selasa (28/2) dini hari waktu Indonesia. Lagi-lagi nama Lionel Messi menjadi sorotan masyarakat dunia. Potretnya yang gagah memeluk Golden Ball FIFA membuat kapten timnas Argentina itu kebanjiran ucapan selamat dari berbagai media di seluruh dunia, terutama penggemar sepak bola.

Messi dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Putra di The Best FIFA Football Awards 2022

Dalam rangka seremoni The Best FIFA Football Awards 2022 yang digelar di Salle Pleyel, Paris, Prancis pada hari Senin (27/2), Lionel Messi meraih penghargaan dengan kategori Pemain Terbaik Putra atau Best FIFA Men’s Player of The Year. Di kategori tersebut, Messi mengalahkan pesaingnya yakni Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain dan Karim Benzema dari Real Madrid.

Advertisement

Prestasi Messi tidak hanya diraih di tahun ini, saja lo SoHip. Sebelumnya, Messi pernah mendapatkan penghargaan The Best FIFA Football Award pada tahun 2019. Saat itu, Messi berhasil menggeser rivalnya yaitu Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo. Setelah dua tahun berselang, kini ia kembali menjadi pesepak bola terbaik di dunia.

Selain itu, teman satu tim Messi yaitu Emiliano Martinez juga mendapatkan gelar kiper terbaik. Sedangkan sang pelatih atau juru taktik timnas Argentina yaitu Lionel Scaloni juga meraih penghargaan pelatih terbaik FIFA 2022. Berkat prestasinya itu, Messi berhak mendapatkan tropi Golden Ball.

Lionel Messi sempat tak menyangka kembali meraih penghargaan sebagai pesepak bola terbaik FIFA

Lionel Messi

Tanggapan Messi terkait prestasinya yang menjadi pemain terbaik FIFA | Foto dari Twitter @FIFAWorldCup

Advertisement

Sebagai peraih sebuah penghargaan bergengsi, pasti tidak hanya merasa bahagia tapi juga merasa diberikan sebuah kehormatan. Hal itu pula yang dirasakan oleh pria kelahiran 24 Juni 1987 itu. Messi mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah kehormatan bagi dirinya dan timnya.

Tentu ia tidah hanya merasa terhormat sendiri, karena karier sepak bolanya yang cemerlang bersama tim yang telah membesarkan namanya. Saat menerima piala FIFA itu, ia mewakili timnya di atas panggung untuk mengucapkan terima kasih. Menurut Messi, tanpa tim dan orang-orang yang mendukungnya, Messi tidak akan pernah berada di panggung ini.

β€œIni suatu kehormatan buat saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya, termasuk pelatih Lionel Scaloni, dan kami di sini mewakili mereka semua (timnas Argentina). Kami tidak akan berada di sini tanpa mereka,” ungkap Messi dikutip dari Football Espana.

Messi juga menganggap bahwa tahun ini adalah tahun yang luar biasa, yang ia lalui. Apalagi kalau bukan karena imipian-impiannya selama ini satu per satu sudah tercapai berkat perjuangan tanpa lelah yang ia jalani sepanjang karier di dunia sepak bola. Terutama kemenangan timnya di Piala Dunia 2022 kemarin, yang juga tak luput dari perhatian dunia.

β€œIni tahun yang gila buat saya. Saya telah mencapai apa yang saya impikan, setelah begitu banyak perjuangan, dan begitu banyak determinasi untuk memenangkannya (gelar Piala Dunia),” lanjut Messi.

Diketahui Messi bersama timnas Argentina berhasil meraih gelar juara di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Messi berhasil mencetak 7 gol dan 3 assist untuk La Albiceleste sepanjang Piala Dunia 2022. Peran penting dan prestasi yang ia torehkan di ajang sepang bola paling bergensi itu membawa Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2022.

Perjalanan panjang karier sepak bola Messi tentu bukan hal mudah yang bisa diraihnya. Pesepak bola 35 itu sudah menghabiskan separuh hidupnya di dunia sepak bola. Permainan Messi di lapangan dalam berbagai pertandingan tak bisa diragukan lagi. Sederet rekor juga ia pecahkan di berbagai laga bergensi dunia. Maka, tidak heran bila deretan penghargaan yang disematkan padanya sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Introvert

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE