Lisa BLACKPINK Dinyatakan Positif Covid-19, Tiga Member Lain Lakukan Tes PCR

Lisa BLACKPINK positif Covid-19

Industri hiburan Korea Selatan dikejutkan dengan kabar terbaru dari grup vokal BLACKPINK. Lisa Manoban terkonfirmasi positif Covid-19  belum lama ini.  Hal ini diungkapkan langsung oleh pihak agensi, YG Entertainment pada Rabu, 24 November 2021.

Advertisement

Usai kabar tersebut, ketiga anggota girl group BLACKPINK lainnya langsung melakukan tes PCR untuk memastikan apakah terpapar Covid-19 atau tidak. Dalam kesempatan yang sama, YG Entertainment juga mengonfirmasi bahwa Lisa mengetahui diagnosisnya sebelum merekam sebuah konten video.

Kondisi Lisa saat ini dikabarkan baik dan tak ada gejala khusus. Namun ia harus menjalani isolasi sampai hasil menunjukkan tanda negatif

Dilansir dari Soompisetelah Lisa dinyatakan positif Covid-19 YG Entertainment langsung memberitahukan ke staf lainnya. Agensi itu pun berjanji akan mengutamakan kesehatan para artis dan rekan kerja dengan mengikuti protokol kesehatan.

Advertisement

“Kami pertama-tama membagikan informasi ini dengan cepat dan akurat kepada perwakilan dan staf, dan kami mengambil tindakan pencegahan yang kuat bahkan di luar pedoman otoritas kesehatan,” jelas YG pada Rabu, (24/11).

Dikatakan bahwa mereka akan terus memberikan dukungan kesehatan pada sang artis. Nantinya, jika ada kabar terkini terkait kondisi anggota BLACKPINK langsung diinformasikan kembali secara publik. Dalam penuturan yang sama, Lisa tengah mendapat perawatan dan mereka akan terus fokus memantau kondisi penyanyi asal Thailand tersebut setiap hari.

Advertisement

Pada Kamis, 25 November 2021, YG Entertainment kembali mengumumkan bahwa ketiga member BLACKPINK yang lain, yakni Jennie, Jisoo, dan Rose memiliki hasil tes RT-PCR yang negatif.

“Setelah tes RT-PCR, mereka Jisoo, Rose, dan Jennie BLACKPINK telah menerima hasil terkonfirmasi negatif. Kami akan mengupayakan sebaik mungkin dalam memberikan dukungan demi kesehatan artis dan staf kami terkait,” sambungnya.

Keempat member BLACKPINK sudah sepenuhnya divaksinasi Covid-19. Dampak hal ini Rose memilih untuk membatalkan semua pekerjaan yang sudah terjadwal

Dilansir dari KoreabooRose sebelumnya dikabarkan telah berkontak erat dengan orang yang terinfeksi virus corona. Saat itu belum diketahui bahwa kontak erat tersebut adalah Lisa.

Kemudian, melalui pernyataan resmi YG Entertainment menejelaskan bahwa secara hukum anggota tak diklasifikasikan sebagai kontak erat. Meski demikian, para member BLACKPINK masih akan menjalani semua protokol kesehatan dan karantina mandiri yang diperlukan.

Dilaporkan bahwa Rose telah membatalkan penampilannya di The Hyundai Seoul Mall. Ia juga memutuskan untuk tak tampil di acara pop-up merek Tiffany&Co yang dijadwalkan pada 25 November 2021.

Menurut otoritas kesehatan Korea Selatan, setelah seseorang dikenali kontak dekat dengan orang yang terpapar Covid-19, mereka yang belum divaksinasi harus mengisolasi diri selama 10 hari. Sementara, orang-orang yang sudah menjalankan vaksin bisa dibebaskan dari aturan tersebut dengan syarat mutlak hasil tes negatif.

Para penggemar memanjatkan doa dan dukungan kepada Lisa BLACKPINK melalui Instagram terverifikasinya. Pada Rabu silam, nama Lisa sempat bertengger menjadi trending topic di dunia maya. Fans dari girl group ini tentunya berharap Lisa bisa cepat pulih dan mampu kembali mempromosikan single yang baru-baru ini dirilis. Mereka berharap sang idola tak memiliki gejala yang parah.

Diketahui Korea Selatan mencatat 3.938 kasus baru Covid-19 pada 25 November 2021 sehingga total kasus yang dikonfirmasi menjadi 429.002.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE