Mengaku Hamil, Lucinta Luna Terancam Kembali Masuk Penjara. Membohongi Publik, Katanya

Lucinta Luna mengaku hamil

Lucinta Luna adalah salah satu figur publik Indonesia yang penuh dengan kontroversi. Lucinta selalu muncul dengan beragam hal yang menghebohkan publik. Karirnya sempat meredup setelah ia mendekam di penjara setelah kedapatan mengonsumsi narkotika dan psikotropika. Lucinta menghilang dari industri hiburan 1 tahun lamanya.

Advertisement

Setelah menghirup udara bebas, Lucinta mulai kembali aktif lagi di dunia hiburan. Ia sering muncul di televisi dan selalu hadir jadi bintang tamu di kanal YouTube para artis  dan menceritakan pengalamannya mendekam di penjara. Nggak puas dengan popularitasnya, Lucinta kembali membuat gaduh Indonesia dengan mengumumkan kehamilannya.

Menimbulkan kegaduhan karena mengaku hamil, Lucinta Luna bisa terancam penjara karena berita palsu dan hoax yang menyebabkan kegaduhan publik

Baru-baru ini warganet Indonesia dihebohkan dengan pengakuan Lucinta Luna yang menyebut dirinya hamil setelah pamerkan hasil test pack positif. Tentu saja banyak orang yang nggak mempercayai hal tersebut, alasannya adalah status Lucinta Luna yang merupakan seorang transgender.

Advertisement

Nggak satu kali, Lucinta terus menerus membahas soal kehamilannya ini. Ia mengaku bayinya menendang-nendang dan memiliki 4 kaki. Menanggapi pengakuan-pengakuan Lucinta yang tanpa bukti, Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid mengkungkapkan bahwa Lucinta bisa terancam masuk penjara karena menyebarkan kebohongan atau hoaks. Hal ini serupa dengan kasus Ratna Sarumpaet yang terjerat pasal 14-15 Undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Terlebih lagi, pengakuan hamil Lucinta Luna ini menimbulkan kegaduhan di media sosial.

“Lucinta Luna bisa (dipidana), menyebarkan berita bohong itu pakai pasal 14-15 Undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana” ujar Muannas

Muannas minta masyarakat untuk menanggapi perkataan Lucinta Luna dengan bijak. Selama nggak ada bukti medis, perkataan Lucinta masih belum bisa dipercaya

Advertisement

Lebih lanjut lagi, Muannas menerangkan bahwa siapa pun yang merasa Lucinta Luna meresahkan dengan pengakuan kehamilannya, bisa melaporkan sang artis. Pasalnya, hal ini bukan delik aduan melainkan delik umum yang menyangkut kepentingan umum karena menimbulkan kegaduhan di ruang publik.

Terlepas dari hal tersebut, Muannas menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dan menanggapi hal tersebut dengan bijak. Meski banyak orang yang nggak mempercayai pengakuan Lucinta, namun kontroversinya membuat banyak orang membagikan dan berkomentar sehingga semakin membuat gaduh. Apalagi Lucinta nggak pernah menunjukan bukti otentik tentang kehamilannya. Jika memang ia berkata jujur tentang kehamilannya, catatan secara medis harus juga disertakan sebagai bukti yang nyata.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE