Luna Maya Jalani Pembekuan Sel Telur, Kini Lebih Lega karena Tak Dikejar Umur

Dengan begitu ia tak perlu terburu-buru menikah hanya karena usia

Waktu untuk menikah memang nggak bisa diduga. Ada orang yang dipertemukan jodohnya di usia muda, ada pula yang baru bertemu di usia yang sudah matang. Tapi, orang-orang sering menganggap usia pertengahan 20 menjadi waktu yang ideal untuk menikah. Akibatnya, tekanan yang dihadapi oleh mereka di usia itu sangat tinggi. Mereka mencemaskan kalau-kalau anak ini nantinya sulit mendapatkan keturunan di usia yang sudah nggak muda lagi. Nah, sekarang kekhawatiran semacam itu nggak lagi relevan.

Advertisement

Luna Maya, artis berusia 38 tahun yang juga menekuni dunia modelling ini membuktikan kalau belum menikah di usia lebih dari 35 tahun tak menjadi masalah. Pasalnya, dia mengaku sudah menjalani prosedur pembekuan sel telur. Dengan begitu, Luna pun nggak lagi pusing memikirkan kapan harus menikah hanya karena takut dikejar umur. Seperti apa metode pembekuan sel telur yang dilakukan Luna Maya ini?

Luna Maya sudah ingin melakukan pembekuan sel telur sejak 4 tahun lalu

Luna Maya

Luna Maya ingin melakukan pembekuan sel telur sejak 4 tahun lalu | Credit: @lunamaya via Instagram

Luna Maya mengungkapkan kalau dirinya sudah melakukan pembekuan sel telur atau egg freezing dalam kanal YouTube Venna Melinda Channel, Jumat (14/1/2022). Dengan prosedur itu, Luna tak lagi mempermasalahkan di umur berapa dia akan menikah.

“Aku udah freeze egg, aku pikir dengan teknologi dan pola hidup aku, aku rasa aku cukup sehat untuk seusiaku dan aku masih punya energi itu dan entah kenapa aku ngerasa aku enggak terbebani oleh usia sih, enggak tahu kenapa,” ungkap Luna di YouTube Venna Melinda Channel, (14/1/2022).

Advertisement

Pemikiran itu rupanya sudah terlintas sejak empat tahun lalu, akhirnya impiannya pun terkabul di tahun 2021 karena teknologi ini baru di Indonesia. Luna mengaku selama fase hidupnya sampai saat ini selalu ada pemikiran soal pernikahan. Sama seperti kebanyakan orang, dia memiliki cita-cita menikah muda di usia 23 tahun. Namun, takdir berkata lain. Di usia lebih dari 30 tahun, Luna justru diberikan waktu untuk lebih mengenal dirinya sendiri. Meski begitu, artis sekaligus model ini tetap mempersiapkan untuk punya anak meski di usia yang tak lagi muda nantinya dengan teknologi pembekuan sel telur.

Metode ini digunakan untuk menyelamatkan kemampuan wanita untuk hamil di masa depan

Luna Maya

Prosedur ini memberikan kesempatan untuk hamil di masa depan | Credit: @lunamaya via Instagram

Melansir dari Mayo Clinic, pembekuan sel telur atau dikenal dengan istilah oocyte cryopreservation ini adalah metode yang digunakan untuk menyelamatkan kemampuan wanita untuk hamil di masa depan. Telur yang diambil dari ovarium kemudian dibekukan dan disimpan. Telur beku itu dapat dicairkan dan dilebur dengan sperma di laboratorium, seperti proses bayi tabung.

Advertisement

Prosedur ini dilakukan oleh sebagian wanita karena kekhawatiran terhadap kesuburannya, termasuk akibat penambahan usia seperti yang dikhawatirkan oleh Luna Maya. Dengan pembekuan sel telur, nantinya Luna Maya mempunyai kemungkinan lebih besar untuk hamil. Teknologi ini membuat aktris berusia 38 tahun itu tak lagi terbebani harus cepat-cepat menikah.

Sejak putus tahun 2018 lalu dengan Reino Barack, Luna Maya memang tak lagi mengungkap hubungan asmaranya ke publik. Meski dikabarkan dekat dengan sejumlah artis, namun Luna mengatakan belum punya pacar. Dia juga mengaku lebih senang melakukan pendekatan untuk nantinya menjalin hubungan serius. Kita doakan saja semoga Luna Maya bisa dipertemukan dengan jodohnya di waktu yang tepat ya, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE