Luna Maya Kena Tipu, Mengaku Sudah Ikhlas dan Anggap itu Teguran

Dengan modus promo dari provider, Luna kehilangan uang hampir Rp2 juta

Luna Maya baru saja menjadi korban penipuan dan kehilangan uang sebanyak hampir Rp 2 juta. Walaupun mengaku kesal, ia sudah berusaha mengikhlaskannya.

Advertisement

Artis yang akrab disapa Luna ini mencoba berprasangka baik, dan menganggap penipuan yang terjadi padanya merupakan sebuah teguran karena dirinya kurang bersedekah. Kejadian itu ia ceritakan di YouTube pribadi miliknya pada Selasa (1/2), disebutkan dirinya tergiur dengan promo dari salah satu merek operator seluler.

Penipuan dengan modus gratis nelpon selama 3 bulan

Luna Maya menceritakan kronologi penipuan

Luna Maya menceritakan kronologi penipuan / Credit: YouTube Luna Maya

Penipuan yang dialami Luna berasal dari telepon yang menawarinya promo gratis telepon selama 3 bulan dengan menukarkan Telkomsel Point. Selanjutnya, mantan kekasih dari Ariel NOAH tersebut dimintai kode OTP yang harusnya bersifat rahasia.

Tergiur dengan promo, Luna berakhir menuruti penipu dengan memberikan kode OTP miliknya. Pada akhirnya ia mengirim uang sejumlah Rp 1,9 juta ke nomor milik penipu tersebut.

Advertisement

“Dia minta transfer tiga kali, gua juga sempet mikir kenapa ini transaksinya top up atau transfer yaa, terus gue disuruh transfer kalau 0 nya banyak bisa sampai Rp19 juta bahkan bisa 190 juta, untungnya baru 1.9 juta lah,” kata Luna Maya.

Kehilangan hampir Rp2 juta Luna Maya mengaku sedih karena tertipu

Luna Maya tak menyangka ditipu

Luna Maya nggak menyangka ditipu / Credit: IG Luna Maya

“Mungkin gue kurang sedekah dan si masnya ini emang lagi butuh banget yaudah,” ungkapnya melalui video unggahannya.

Advertisement

Kendati sudah ikhlas nggak memungkiri bahwa Luna sempat merasa sedih bahkan hampir menangis terkait penipuan tersebut. Ia menuturkan bahwa nggak pernah menyangka akan terjebak penipuan seperti ini, hal itulah yang membuatnya sedih.

“Gue sedih guys, bukan karena nominalnya ya. Ini baru Rp 2 juta, kalau Rp 200 juta gue kejar loh,” sambungnya.

Luna Maya ingatkan penggemar dengan penipuan serupa

Luna Maya ingatkan penggemar agar waspada

Luna Maya ingatkan penggemar agar waspada / Credit: IG Luna Maya

Nggak ingin kejadian serupa berulang, Luna ingatkan pada penggemar dan penonton videonya agar lebih berhati-hati ke depannya terutama dengan telepon asing. Ia juga mengingatkan agar waspada dengan customer service yang nada suaranya kurang enak didengar.

“Ini bahaya banget guys kalau udah ada yang nelepon, ngaku customer service suaranya aneh dan nggak enak didenger artinya itu penipu, kalau CS asli suaranya pasti enak,” pungkas Luna.

Mau nominal sekecil dan sebesar apa pun, kita harus terus waspada dengan modus penipuan. Jangan sampai ya SoHip kita lengah dan berakhir menjadi korban. Ada baiknya kalau akan melakukan tindakan lebih lanjut, seperti kirim uang, maka baiknya kita mengecek kebenarannya terlebih dulu.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE