Maia Estianty Dilarikan ke IGD, El Rumi Langsung Ingatkan Soal Diet

Maia mengaku bahwa penyakit gerd yang sedang dialaminya itu merupakan pengalaman pertamanya

Maia Estianty kembali menjadi perbincangan warganet. Bukan tentang konfliknya bersama sang mantan suami yaitu Ahmad Dhani, wanita yang berasal dari Surabaya itu membawa kabar kurang sedap tentang kesehatannya.

Advertisement

Maia dibawa ke rumah sakit oleh anak bungsunya Abdul Qodir Jaelani atau biasa disapa Dul karena mengalami gangguan kesehatan. Penyakit yang menyerang Maia adalah gerd, yakni penyakit pencernaan yang mana asam lambung atau empedu mengiritasi lapisan dalam saluran makanan.

Bagi penderita, biasanya timbul beberapa gejala diantaranya adalah nyeri panas di dada yang terjadi setelah makan dan memburuk ketika berbaring. Lantas, bagaimana Maia bisa terserang penyakit gerd? Kita simak ulasannya berikut yuk, Sobat Hipwee.

Maia Estianty terserang penyakit gerd yang menyerang lambungnya

Maia Estianty

Maia Estianty sakit karena gerd kambuh | Credit: Instagram @maiaestiantyreal

Dilansir dari unggahan di laman instagram Maia pada Sabtu (26/3), wanita berusia 46 tahun itu memposting sebuah foto yang menunjukkan dirinya sedang berada di ruang IGD salah satu rumah sakit. Kejadian itu tepatnya terjadi pada Jumat tengah malam.

Advertisement

Dia mengatakan bahwa dirinya terserang penyakit gerd. Tidak sendirian, Maia ditemani Dul yang merupakan anak bungsu dari pernikahannya dulu dengan Ahmad Dhani.

Mamaknya tumbang, dianter ke IGD ama anak bontot tengah malem. So sweet @duljaelani. Love you. Pertama kali kena GERD, ampun deh sakitnya.” kata Maia dikutip dari laman instagram miliknya pada Minggu (27/3).

Advertisement

Maia mengaku bahwa penyakit gerd yang sedang dialaminya itu merupakan pengalaman pertamanya. Sebelumnya, dia belum pernah sama sekali mengalami sakit yang menyerang lambung tersebut.

Rasa perih yang timbul membuat Maia merasakan kesakitan dan mengambil keputusan untuk langsung menuju rumah sakit agar segera mendapat perawatan lebih lanjut.

El Rumi langsung ingatkan soal diet

Maia Estianty

El Rumi langsung ingatkan soal diet | Credit: Instagram @maiaestiantyreal

Melihat postingan Maia di instagram, anak keduanya yaitu Ahmad El Jalaluddin Rumi atau yang akrab disapa El Rumi dengan cepat memberikan komentar kepada bundanya. Pria berusia 22 tahun itu menduga bahwa penyakit gerd yang diderita Maia akibat diet yang selama ini dia jalankan sehingga mengganggu sistem pencernaannya.

Ya ampun, kenapa bunda? Gerd karena diet? Jangan terlalu diforsir dietnya bunda nanti kayak aku waktu itu, lekas sembuh bundaku.” tulis El Rumi dalam kolom komentar.

El Rumi mengingatkan Maia bahwa diet yang terlalu berlebihan memang tidak baik bagi tubuh. Dia mengatakan demikian karena dirinya sudah pernah terserang penyakit gerd karena pola makan yang salah saat melakukan diet.

Pria yang pernah menjalin hubungan dengan Marsha Aruan itu juga mendoakan agar bundanya cepat sembuh dan bisa beraktifitas seperti semula.

Kita doakan yuk SoHip semoga bunda Maia lekas sembuh dari penyakitnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE