Sama-Sama Mengunjungi Makam Istri Tercinta Mereka, Pertemuan Dua Sosok Ini Bikin Publik Terharu

Makam istri Habibie dan SBY

Ditinggalkan oleh orang yang terkasih untuk selamanya sudah pasti meninggalkan duka yang terdalam. Namun rasa cinta dan kasih sayang tetap tak terhalang meski kini telah berbeda dunia. Hal itu pulalah yang ditunjukkan oleh kedua sosok ini: BJ Habibie dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Presiden Republik Indonesia ke-3 dan ke-6 ini masih tetap menunjukkan rasa sayang dan cinta mereka meski telah ditinggal oleh pendamping hidup untuk selamanya. Kini, keduanya sama-sama berkawan saat mengunjungi peristirahatan terakhir istri masing-masing.

Dalam foto yang diunggah akun @ahy_juara, terlihat Habibie dan SBY bergandengan tangan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

bertemu di pemakaman via www.instagram.com

Foto yang memperlihatkan momen pertemuan Habibie dan SBY ini diunggah oleh akun @ahy_juara hari ini. Dalam foto tersebut, kedua sosok ini saling menggenggam tangan. Habibie dan SBY bertemu di Taman Makam Pahlawan Utama Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan. Pemakaman itu adalah tempat peristirahatan terakhir mendiang Hasri Ainun Besari (ibu Ainun Habibie) dan Kristiani Herrawati (ibu Ani Yudhoyono). Presiden RI ke-3 dan ke-6 itu bertemu saat keduanya sama-sama mengunjungi makan istri tercinta mereka. Masih tergambar jelas bagaimana hancurnya hati mereka, saat ditinggal oleh orang yang paling mereka cintai.

Foto tersebut lantas mengundang haru publik karena keduanya sama-sama ditinggal oleh orang tercinta dan mereka menunjukkan kesetiaan sebagai pasangan sejati

sama-sama ditinggal cinta sejati via www.instagram.com

Foto tersebut tak pelak membuat publik ikut terharu. Mereka menjadi saksi bagaimana kesetiaan kedua sosok ini setelah ditinggal pergi oleh istri mereka. Habibie dan SBY membuktikan bagaimana sejatinya cinta mereka dengan mendiang sang istri. Habibie yang telah ditinggal oleh istrinya kurang lebih 9 tahun, kini seakan berkawan karena beliau tak sendiri lagi. Sama seperti dirinya, SBY juga rutin mengunjungi makam sang istri untuk melepas kerinduan dan membawakan bunga untuk pendamping hidup yang telah mendukung mereka selama ini.

Melihat keduanya bertemu di tempat pemakaman seperti ini, membuat kita kembali percaya bahwa cinta sejati itu ada. Cinta yang tak pernah hilang atau pudar, meski waktu dan dunia telah memisahkan raga. Sehat-sehat terus ya, Pak Habibie dan Pak SBY!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE