Belum Lama Jadi Mualaf, Marcell Darwin Belajar Azan Menjelang Kelahiran Anak Pertamanya

Marcell Darwin azan

Sebelum menikah pada 12 Januari 2020, Marcell Darwin dan Nabila Faisal sudah ramai menjadi perbincangan. Awalnya mereka adalah pasangan yang berbeda agama. Lalu Marcell memutuskan untuk menjadi mualaf pada November 2019 sehingga beragama Islam seperti Nabila. Keputusan ini dilakoni olehnya tanpa paksaan. Dia justru semangat untuk belajar agama Islam hingga kini.

Advertisement

Pada 4 Maret silam, pasangan ini mengumumkan bahwa Nabila sedang hamil 4 bulan. Marcell bercerita dengan jujur kalau Nabila hamil di luar nikah sehingga mereka harus mempercepat pernikahan. Tetapi, itu nggak menghalangi kebahagiaannya sebagai calon ayah. Dia pun berusaha mempersiapkan yang terbaik untuk anak mereka, termasuk belajar azan. Sebab dia ingin memperdengarkan lantunan azan pada anak mereka. Seperti apakah proses belajarnya?

Menjelang persalinan istrinya, Marcell Darwin belajar azan demi anak pertama mereka. Tetapi dia mengalami sejumlah kesulitan

Nabila sedang hamil via www.instagram.com

Pada Rabu (24/6), pasangan ini membagikan video bincang-bincang tentang proses mualaf Marcell di YouTube. Keduanya duduk berdampingan di sofa. Perut Nabila tampak membesar karena usia kandungannya sudah 36 minggu. Marcell pun menceritakan persiapannya sebagai seorang ayah, salah satunya adalah belajar azan. Biasanya bayi yang baru lahir memang akan dibacakan azan oleh ayahnya.

Namun, Marcell mengalami sejumlah kesulitan saat belajar azan. Berbeda dengan surat-surat pendek untuk salat, azan biasanya dibaca dengan nada tertentu sehingga lebih sulit. Marcell sempat ingin mengganti azan dengan iqamah yang lebih mudah, tetapi ternyata nggak sesuai aturan. Jadi dia tetap berusaha belajar azan. Selain ingin bisa menghafal bacaan azan dengan baik, Marcell juga ingin memahami maknanya.

Sebagai mualaf, Marcell rajin belajar agama Islam. Dia beribadah ditemani istrinya, mulai dari salat sampai puasa

Marcell dan Nabila via www.instagram.com

Sebagai orang yang sudah memeluk agama Islam sejak lahir, Nabila berusaha membimbing Marcell untuk beribadah. Mereka kerap melakukan salat berjamaah dengan Marcell sebagai imamnya. Bahkan selama Ramadan lalu, Marcell sudah menjalani ibadah puasa. Dia sempat merasa sangat kehausan karena belum terbiasa. Apalagi, waktu seolah berjalan sangat lambat dan azan maghrib nggak kunjung terdengar. Syukurlah semua tantangan itu berhasil dilalui oleh Marcell.

Keputusan Marcell untuk menjadi mualaf sempat mengagetkan banyak orang, termasuk Nabila yang saat itu belum menikah dengannya. Tetapi Marcell serius dengan keputusan itu

Pasangan yang kompak via www.instagram.com

Saat Marcell berkata ingin jadi mualaf, Nabila mengaku kaget. Lalu Nabila mengajak Marcell untuk bertemu dengan A’a Reza, ustaz sekaligus pamannya sendiri. Mereka pun mengobrol panjang. Sehari kemudian, Marcell langsung membeli buku panduan bacaan salat dan minta diajari oleh Nabila. Dia terlihat antusias untuk belajar sehingga Nabila juga ingin memperdalam Islam.

Advertisement

Meskipun begitu, orang-orang sempat mengira kalau Marcell menjadi mualaf hanya karena ingin menikah dengan Nabila. Dugaan ini pun langsung dibantah oleh keduanya. Kalau ditanya kenapa pindah agama, Marcell memang nggak bisa menjabarkan alasannya dengan rinci. Dia hanya merasa kalau memang sudah jalannya dia menjadi mualaf. Apalagi niat tersebut diimbangi dengan usahanya untuk mempelajari agama Islam dengan rajin.

Semoga Marcell dan Nabila bisa istiqamah untuk beribadah bersama. Mari kita doakan juga supaya persalinan Nabila berjalan lancar dan mereka dikaruniai buah hati yang sehat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE