Punya Alasan Tersendiri, Ternyata Ini Perasaan yang Membuat Marcell Siahaan Akhirnya Jadi Mualaf

Marcell Siahaan mualaf

Banyak orang yang menyebut kalau menjalani hidup haruslah seimbang. Di samping memenuhi kebutuhan raga, manusia juga membutuhkan asupan spiritual dalam hidupnya. Nggak mengherankan kalau banyak orang yang selama hidupnya terus mencari dan belajar hal-hal berbau spiritual.

Advertisement

Sebagaimana manusia pada umumnya, artis Marcel Siahaan juga pernah mengalami pencarian spiritual dalam hidupnya. Marcell menceritakan perjalanan spiritual sampai alasan mengapa Marcell memutuskan untuk memeluk agama Islam. Hal ini ia utarakan saat diwawancarai Daniel Mananta di kanal YouTubenya.

Alasan utama Marcell Siahaan memeluk agama Islam adalah menemukan kenyamanan dalam hidupnya. Lewat ajaran agama Islam, Marcell merasa ia lebih berguna bagi dirinya sendiri dan orang lain

Hari ini nama artis sekaligus penyanyi terkenal Marcell Siahaan sedang ramai diperbincangkan publik. Namanya disorot setelah ia menceritakan perjalanan spiritual dalam hidupnya bersama Daniel Mananta di kanal YouTube. Dalam sesi wawancara tersebut, Marcel mengisahkan alasan mengapa ia memilih untuk memeluk agama Islam.

Ternyata alasan Marcell memeluk agama Islam bukan karena pernikahannya tersebut. Marcell sendiri mengaku kalau ia menemukan kenyamanan dalam hidup setelah ia jadi mualaf. Menurutnya ajaran agama Islam sendiri bisa membuatnya berbuat baik untuk dirinya dan orang lain. “Gue jadi merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna buat banyak orang. Jadi bukan hanya melihat ini sebagai pencapaian spiritual hanya internal gue, tapi gue juga pencapaian spiritual eksternal,” ujar Marcell

Advertisement

Sebelum memutuskan untuk memeluk agama Islam, Marcell Siahaan diketahui telah berpindah agama sebanyak dua kali

Marcell Siahaan ceritakan alasan jadi mualaf/Credit: YouTube via www.youtube.com

Buat  kamu yang belum tahu, Marcell Siahaan merupakan seorang artis yang memiliki perjalanan spiritual yang cukup panjang. Ia diketahui telah berpidah agama sebanyak dua kali sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Marcell sendiri awalnya dilahirkan dari keluarga Kristiani. Ia memeluk agama tersebut sebelum akhirnya berpindah ke agama Budha.

Perjalanan spiritual seseorang tentu adalah masalah personal. Marcell sendiri mengatakan bahwa saat memeluk agama Islam, ia memiliki pandangan lain tentang Tuhan dan belajar ikhlas dalam menjalani hidupnya. “Dia (Allah) itu menjadi sesuatu yang maha kokoh sekaligus at the same time sesuatu yang paling loveable menurut gue,” tutup Marcell.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE