Jadi ‘Pengangguran’ Akibat Pandemi Covid-19, Marion Jola Akui Stres dan Sering Salahkan Diri Sendiri

Marion Jola pengangguran

Masalah Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya selesai di Indonesia. Meski sekarang penyebaran virus bukan jadi bahan pemberitaan hangat lagi, nyatanya dampak dari pandemi masih terus terasa. Bukan hanya menyentuh sektor-sektor ekonomi utama, pandemi Covid-19 juga menyerang industri hiburan meski sekarang pemerintah berupaya untuk membukanya perlahan-lahan.

Advertisement

Akibat dari terbatasnya industri hiburan, para pelaku seperti musisi, pemain film, sutradara dan lain-lain terdampak sangat besar. Hal inilah yang sekarang dirasakan oleh penyanyi kenamaan asal Kupang, Nusa Tenggara Timur ini. Dalam sebuah wawancara, Marion JolaMarion Jola mengungkapkan keadaannya yang sesungguhnya dengan sangat emosional. Apa yang sebenarnya terjadi pada Marion Jola? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak berita selengkapnya di bawah ini!

Pandemi Covid-19 yang berdampak pada industri hiburan membuat Marion Jola menjadi ‘pengangguran’. Marion mengaku sudah tak bekerja selama 3 bulan lamanya

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Marion Jola kini sedang menjadi sorotan warganet. Penyanyi yang terkenal karena kontroversi dan gayanya yang sensual ini belakangan mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan. Lewat obrolannya dengan Daniel Mananta di kanal YouTube Daniel Mananta Networks, Marion Jola mengaku sedang bermasalah akibat pandemi Covid-19.

Marion Jola mengatakan bahwa dirinya kini telah menjadi ‘pengangguran’ sementara karena ia telah kehilangan banyak job dan pekerjaan dampak dari peraturan pemerintah. Kabarnya, Marion Jola sudah nggak bekerja sama sekali selama 3 bulan lamanya. Marion Jola mengaku bahwa kondisi pandemi hari ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, saat itu Marion Jola masih kerap mendapatkan pekerjaan untuk bernyanyi. “Jadi tahun awal pandemi, aku masih melakukan dengan baik. Maksudnya aku masih kerja. Ada beberapa, cukup banyak deh untuk situasi kayak gini,” kata Marion Jola.

Advertisement

Karena nggak kunjung mendapat pekerjaan, Marion Jola mengaku sering menangis dan menyalahkan diri sendiri yang berujung pada rasa stress

Marion Jola sempat mengaku stress/Credit: Instagram @lalamarionmj

Jika diperhatikan seksama, apa yang dikatakan Marion Jola benar adanya. Hari ini, Marion Jola hanya bisa memproduksi musik saja. Belakangan, ia membuat heboh Indonesia setelah merilis lagu bersama penyanyi folk Danilla dan rapper perempuan RamenGvrl. Terakhir ia hanya bekerja untuk menjadi bintang iklan salah satu e-commerce yang menyelamatkan kondisi finansialnya di masa pandemi Covid-19.

Karena kondisinya yang cukup menekan, Marion Jola mengaku bahwa ia sempat stress. Ia kerap menangisi keadaan dan sangat sering menyalahkan diri sendiri. Kebiasaan ini membuat ia merasakan stress dan depresi yang cukup berkepanjangan. Padahal, Marion Jola sebenarnya ingin bisa membagi waktu antara kehidupan pribadi dan pekerjaanya. “Aku pas keluar Idol kerja kerja kerja. Aku lupa sama keluarga aku, sama percintaan aku, sama temen aku. Karena itu sekarang kondisi kayak gini, aku punya waktu pengen bagi kedua itu kan,” pungkas Marion Jola.

Wah semoga saja masalah pandemi ini segera selesai agar para pelaku industri hiburan bisa mendapat pekerjaannya kembali. Semoga juga nggak ada lagi kenaikan kasus dan peraturan baru yang semakin menekan ekonomi masyarakat. Aminn

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE