Marshanda Akhirnya Ditemukan, Keluarga Beri Pernyataan Berbeda dari Sahabat

Kabar hilangnya Marshanda di Los Angeles membuat heboh publik Tanah Air pada 27 Juni 2022 lalu. Sheila Salsabila, sahabat Marshanda pertama kali mengabarkan berita tersebut lewat media sosial Instagram. Sudah dua hari Marshanda hilang. Ia juga menjelaskan kondisi kesehatan mental Marshanda yang tengah memasuki fase manic sebagai pengidap bipolar.

Advertisement

Kini, sudah ada kabar baik terkait hilangnya pesinetron Bidadari itu. Marshanda telah ditemukan dalam kondisi baik-baik saja dan akan dipulangkan ke Indonesia atas permintaan keluarga. Namun, berbeda dengan pernyataan sang sahabat, pihak keluarga justru menegaskan Marshanda tidak hilang seperti yang diberitakan.

Adik kandung Marshanda bantah sang kakak menghilang

Klarifikasi keluarga Marshanda

Klarifikasi keluarga Marshanda | Credit: Instagram @dollysa

Allysa Ramadhani, adik Marshanda mengungkapkan kondisi terkini tentang kabar hilangnya sang kakak. Lewat unggahan Instagram Story, ia menegaskan bahwa Marshanda dalam kondisi baik di LA dan tidak menghilang.

“Kami selaku keluarga ingin mengklarifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini Marshanda baik-baik saja dan tidak menghilang,” tulis @dollyssa.

Advertisement

Keluarga Marshanda telah bekerja sama dengan KBRI dan Konsulat Jenderal RI di Los Angeles untuk membantu mereka dalam menangani situasi ini. Duta Besar RI untuk AS, Rosan Roeslani pun mengonfirmasi bahwa Marshanda telah ditemukan. Selanjutnya, keluarga meminta agar Marshanda dipulangkan ke Indonesia.

“Sudah diketemukan dan sekarang dalam pengawasan KJRI LA untuk dipulangkan ke Indonesia atas permintaan keluarga,” ujar Rosan lewat pesan singkat (27/6), dilansir dari DetikHot.

Advertisement

Untuk mengantisipasi peredaran berita yang simpang siur, Allysa menekankan untuk ke depannya, informasi resmi terkait kondisi Marshanda hanya bersumber dari pihak keluarga. Saat ini mereka juga membutuhkan privasi untuk menangani situasi ini.

“Untuk saat ini dan seterusnya, pernyataan resmi terkait situasi Marshanda hanya akan disampaikan oleh kami, pihak keluarga. Mohon pengertian untuk sementara ini kami butuh privasi dalam menangani hal ini serta mohon doanya agar situasi tetap bisa kondusif seperti sedia kala,” tutup Allysa.

Sebelumnya, Sheila Salsabila mengabarkan Marshanda sedang dalam pencarian setelah hilang dua hari

Awal mula kabar hilangnya Marshanda

Awal mula kabar hilangnya Marshanda | Credit: Instagram @sheilasalss

“Dicari day 2 @marshanda99.

Telah hilang warga Indonesia untuk pertama kalinya di Los Angeles, California, AS. Dia sedang dalam fase manic. (Psikosis: Perubahan keadaan pikiran-Bipolar Disorder),” tulis Sheila di Instagram Story (27/6)

Tepat setelah unggahan itu beredar di Instagram, publik dibuat geger oleh kabar hilangnya Marshanda. Selain khawatir karena hilangnya Marshanda, Sheila juga menjelaskan kondisi mental perempuan itu yang belakangan ini masuk dalam tahap manic. Dilansir dari Halodoc, salah satu fase dalam gangguan bipolar itu membuat penderitanya jadi terlalu bersemangat sehingga tidak terkontrol.

Dalam unggahan berikutnya, Sheila menampilkan video terakhir yang ia rekam bersama Marshanda. Ia menyoroti salah satu ucapan Marshanda yang dirasa janggal.

“Ini video terakhir kita kemarin. Ada yang ngerti Caca ngomong apa? ‘Time is dying?‘,” sambungnya.

Sheila turut menyebut nama sejumlah tokoh besar seperti presiden Jokowi dan presiden AS Joe Biden untuk meminta bantuan.

Usai klarifikasi dari keluarga, publik menemukan kejanggalan dari pengakuan Sheila

Klarifikasi Sheila Salsabila

Klarifikasi Sheila Salsabila | Credit: Instagram @sheilasalss

Keluarga tegaskan bahwa Marshanda tidak hilang. Klarifikasi itu sekaligus membantah pengakuan Sheila sebelumnya. Beberapa saat setelah mengabarkan Marshanda hilang, Sheila mengunggah sebuah video di akun YouTube-nya dan mengatakan kalau aktris itu telah ditemukan oleh suami Sheila.

“Caca udah ditemukan sama suami gue tadi di sebuah jalanan yang cukup membahayakan karena di situ nggak ada orang dan di sini cukup seram ya,” kata Sheila.

Saat video itu diunggah ke YouTube, Sheila terlihat masih mencari keberadaan Marshanda lewat Instagram pribadinya. Melihat kejanggalan aktivitas media sosial sahabat Marshanda itu, tak sedikit warganet yang merasa Sheila seperti memanfaatkan momen hanya untuk kepentingan pribadi dan konten.

Namun, Sheila mengklarifikasi video YouTube itu dibuat sebelum Marshanda hilang untuk kedua kalinya. Di sisi lain, dalam unggahan pada 27/6, ia menuliskan hari itu Marshanda hilang untuk pertama kalinya dan sudah memasuki hari kedua.

“Video YouTube gue di menit 2.22 tidak ada relevansinya dengan kabar ‘saat ini’. Video itu gue buat sebelum Caca hilang untuk kedua kalinya. Yang pertama kali memang Caca ketemu. Sekarang gue lagi usahain nyari Caca lagi. Gue yakin yang betul-betul ‘ngerti dan sayang’ Caca tahu apa yang sedang terjadi dan maunya Caca apa. Mohon doanya,” tulis Sheila.

Berkaitan dengan informasi yang tidak konsisten itu, warganet pun mengajak untuk lebih merujuk pada informasi yang diberikan keluarga Marshanda.

“Percaya sama akun-akun keluarga kandung Caca aja ya. Jangan sama temen-temennya. Please kayak panjat pinang banget nggak sih doi,” tulis @livy**

“Ini memang aneh banget dah. Dari awal bilang Caca ilang kok malah abis itu bikin QnA di Instagram ‘pesan yang lo dapet apa?’ Lah, kok belum ketemu Caca-nya udah nanya pesan kesan?” tulis warganet lainnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE